Hasil Liverpool vs Leeds United, Pembantaian Kejam The Reds

0
58

Debatbola.com – Menjamu Leeds United di Anfield, Liverpool mampu tampil maksimal saat menjamu tamunya itu dan berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai klub tangguh. Pertemuan kedua klub tersebut merupakan jadwal pengganti dari laga tunda pekan ke-19 yang baru bisa dilaksanakan tanggal 23 ini. The Reds mampu memberikan sajian yang luar biasa untuk tamunya dan mampu membobol gawang Leeds United sebanyak 6 kali.

Menang atas Leeds United dengan skor yang sangat tinggi, The Reds semakin mengukuhkan julukannya sebagai klub yang suka membantai dan juga raja penalti. Leeds United sendiri tidak diberi kesempatan satu kali pun untuk membalas gol tersebut. Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini semakin menempel pada Manchester City di puncak klasemen.

Tukang Bantai

Sejak awal pertandingan, wahana888 mencatatkan penampilan Liverpool yang mendominasi sejak jalannya pertandingan dan tampil percaya diri di depan para pendukungnya. Kesempatan pertama Liverpool didapatkan di menit ke-14 saat wasit memberikan hadiah penalti pada Liverpool karena pelanggaran yang dilakukan Stuart Dallas. Sang eksekutor yaitu Mohamed Salah melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat sang tuan rumah unggul pertama kali.

Gol kedua Liverpool dicetak oleh Joel Matip yang merupakan bek milik Liverpool pada menit ke-30. Bek berusia 30 tahun tersebut menerima umpan terobosan dari Mohamed Salah dan melesakkan bola yang diterimanya ke gawang milik Illan Meslier. Tiga menit kemudian, The Reds kembali menambah golnya melalui tendangan penalti Mohamed Salah dan membuat skor 3-0 mengakhiri babak pertama.

Leeds United sebenarnya memiliki kesempatan untuk membalas gol cetakan Liverpool di menit ke-28 melalui Raphinha. Gol tersebut terjadi berkat kerjasama dari Daniel James, Rodrigo Moreno serta Jack Harrison yang kemudian dieksekusi oleh Raphinha. Sayang sekali gol tersebut dianulir karena Raphinha terjebak offside.

Liverpool hampir kembali menambah jumlah golnya di menit ke-59 babak kedua melalui Salah, namun masih gagal. The Reds akhirnya berhasil menambah catatan golnya melalui brace Sadio Mane di menit ke-80 dan 90. Akhirnya aliran gol Liverpool diakhiri oleh Virgil van Dijk yang dicetak di menit ke 90+3.

Sebenarnya, Leeds United juga melakukan perlawanan yang dipimpin oleh Raphinha dan Dallas, namun selalu gagal mendekati gawang. Harapan Leeds United langsung hancur saat Mane mencetak Brace yang kemudian ditutup oleh Virgil van Dijk. Kini Leeds United masuk dalam list klub korban pembantaian gol Liverpool.

Raja Penalti

Melawan Leeds United, Liverpool mendapatkan dua kali kesempatan untuk melakukan tendangan penalti. Kesempatan pertama didapatkan karena pelanggaran yang dilakukan oleh Stuart Dallas pada Andrew Robertson dan satu lagi saat Luke Ayling mendorong Sadio Mane. Mohamed Salah selaku eksekutor dari kedua tendangan penalti tersebut mampu memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diterimanya.

Dua penalti sukses yang dicetak oleh Liverpool membuat klub tersebut mendapat rekor baru sebagai raja penalti karena mencatatkan penalti terbanyak di Liga Inggris. The Reds kini berhasil unggul atas Manchester United dalam rekor tersebut. Rekor baru Liverpool tersebut didapat berkat pinalti sukses cetakan Mohamed Salah.

Semua Karena Mohamed Salah

Winger andalan Liverpool, Mohamed Salah berhak menerima gelar man of the match pada pertandingan tersebut. Di babak pertama saja, Mohamed Salah sudah menyumbangkan 2 gol dan satu assists dalam gol Joel Matip. Dua gol cetakan pemain asal Mesir tersebut merupakan gol penalti yang mampu eksekusinya dengan baik.

Mohamed Salah juga hampir saja mencatatkan hattrick di laga tersebut jika saja Illan Meslier tidak berhasil menghentikan tendangannya di babak kedua. Bukan hanya di laga kali ini, Mohamed Salah selalu berperan penting di setiap rekor dan pencapaian baru Liverpool di setiap kompetisi yang diikuti. Bahkan rekor pribadi yang diraih pemain berusia 29 tahun tersebut selalu berbanding lurus dengan rekor yang diraih klubnya.

Kian Tempel Manchester City

Kemenangan di laga kali ini membuat Liverpool terus menempel Manchester City yang hingga kini masih setia di puncak klasemen. Berkat tambahan 3 poin tersebut, The Reds hanya terpisah 3 poin dari Manchester City. Jika terus meraih hasil positif, bukan tidak mungkin klub asuhan Jurgen Klopp itu kembali menduduki posisi puncak.

Leeds United sendiri masih tertahan di posisi 15 karena gagal mendapat tambahan poin satupun di laga kali ini. The Whites bahkan sangat rawan tersalip oleh Everton yang hanya terpaut satu poin dan memiliki 2 laga tersisa. Jika tidak hati-hati, maka Leeds bisa saja menggantikan posisi klub bawah yang akhir-akhir ini mulai terlihat bangkit dari kondisi buruknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here