Hasil Liverpool vs Inter Milan, La Beneamata Menang Tapi yang Lolos The Reds

0
54

Debatbola.com – Pertandingan ronde 16 besar putaran kedua Liga Champions telah dimulai. Pertandingan antara Liverpool vs Inter Milan menjadi salah satu laga yang digelar pertama. Keduanya bertanding di Anfield Stadium pada Rabu (9/3) pukul 03.00 WIB.

Dilansir menurut catatan penampilan keduanya, Liverpool sang tuan rumah lebih tampil menyerang. Tim berjuluk The Reds tersebut sanggup melancarkan total 12 kali serangan ke pertahanan lawan. Dari total 12 serangan yang dikirimkan, hanya 2 diantaranya yang mampu tepat sasaran.

Sementara skuat Inter Milan membalas dengan mengerahkan 6 percobaan ke pertahanan tuan rumah. Dari 6 serangan tersebut, skuat berjuluk La Beneamata ini lebih unggul dalam segi agresivitas. Mereka berhasil melancarkan 3 serangan on target.

Namun dilihat dari catatan penguasaan bola, Liverpool kembali unggul. Pasukan besutan Jurgen Klopp tersebut berhasil meraih penguasaan bola lewat persentase 63 % berbanding 37 % milik pasukan Simone Inzaghi.

Babak Pertama, Nihil Gol

Liverpool tetap menampilkan permainan menyerangnya walaupun mereka sudah mencetak dua gol di leg sebelumnya. Mempertahankan kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Jurgen Klopp di laga ini.

Peluang pertama di pertarungan ini hadir pada menit ke-31 lewat sepakan tendangan bebas tidak langsung Trent Alexander-Arnold. Pemain bernomor punggung 66 tersebut menghadirkan bola tepat ke kepala Joel Matip. Namun usaha sang bek masih membentur mistar gawang.

Peluang selanjutnya didapatkan skuat The Reds di beberapa detik berikutnya melalui aksi sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Sang bek menempatkan bola tepat di mulut gawang dimana disambar oleh tandukan Virgil van Dijk. Sayang sekali sundulan bek tengah timnas Belanda tersebut tidak mampu mengarah ke gawang.

Inter Milan membalas di menit ke-41 dengan menebar ancaman berbahaya di pertahanan tuan rumah. Masih melalui skema bola mati, kali ini dari kaki Hakan Çalhanoğlu. Gelandang asal Turki itu mendapatkan tugas sebagai algojo tendangan bebas dari tepat beberapa senti dari kotak penalti sebelah kiri Liverpool.

Tendangan setengah langsung pun diarahkan oleh Hakan Çalhanoğlu tepat ke sarang Alisson Becker. Beruntung bagi kubu The Reds tidak ada satupun penyerang La Beneamata yang membelokkan bola sehingga mengelabui pertahanan lawan.

Babak Kedua, Inter Milan Tipiskan Jarak

Bertanding kembali di babak kedua, masing-masing tim berniat mengeluarkan permainan terbaiknya. Terlebih bagi Inter Milan yang masih tertinggal dua gol lewat agregat. Mereka harus mencetak setidaknya tiga gol untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.

Peluang pertama di babak ini datang bagi skuat tuan rumah pada menit ke-47. Masih melalui tendangan bebas Hakan Çalhanoğlu. Tendangan kali ini dihasilkan sang gelandang dengan tendangan tidak langsung. Umpan diserahkannya ke area pusat pertahanan Liverpool.

Alexis Sanchez mampu meraih bola dan lepas dari penjagaan para pemain bertahan The Reds. Sayangnya usaha sang penyerang masih gagal menemui gawang. Di pinggir lapangan hakim garis juga sudah mengibarkan bendera tanda offside.

Menit ke-52, Liverpool mendapatkan peluang terbesarnya untuk menciptakan gol. Mohamed Salah memperoleh bola blunder hasil tepisan Samir Handanovic. Akan tetapi tendangan winger asal Mesir itu masih terhalang tiang gawang.

Inter Milan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61 melalui sepakan Lautaro Martinez dari luar area penalti. Penyerang asal Argentina tersebut menerima umpan pendek dari kompatriotnya di lini serang, Alexis Sanchez.

Kemudian sang striker membawa bola hingga mendapatkan ruang tembak tersedia, lantas mengirimkan tembakan keras dan terukur. Arah tendangannya yang bersarang di sudut kiri sarang Alisson Becker membuat sang kiper kewalahan.

Sayangnya Inter Milan tidak dapat melanjutkan tren kemenangan tersebut. Sebab mereka harus melanjutkan laga dengan sepuluh orang sebab Alexis Sanchez mendapatkan kartu merah akibat membuat pelanggaran keras. Alhasil Liverpool tetap unggul lewat agregat 2-1 dan menembus babak perempat final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here