Hasil Liverpool vs Everton, Menang Lagi, The Reds Tetap Kawal Ketat Manchester City

0

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-34 menjadi tajuk pertandingan Liga Inggris di akhir minggu ini. Pertandingan antara Liverpool vs Everton menjadi salah satu yang dimainkan. Keduanya menggunakan Anfield Stadium sebagai venue.

Berdasarkan statistik pertandingan laga, Liverpool sukses menguasai jalannya permainan. Klub berjuluk The Reds tersebut melancarkan 18 kali jumlah serangan ke pertahanan tim tamu. Dari jumlah tersebut, terdapat hanya empat tendangan yang on target ke gawang Jordan Pickford.

Everton di sisi lain menunjukkan perlawanan dengan membukukan sembilan serangan tepat sasaran ke pertahanan tim tuan rumah. Dimana dua diantaranya berhasil menjadi tembakan tepat sasaran menuju gawang Alisson Becker.

Liverpool juga berhasil mendominasi penguasaan bola pada pertarungan ini dengan melahirkan persentase 83 %. Sementara Everton hanya mampu mencatatkan total 17 % persentase penguasaan bola.

Babak Pertama, Banyak Peluang Gagal

Liverpool tampil meyakinkan di hadapan Kopites yang memadati Anfield Stadium pada matchday ke-34. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sukses menampilkan level permainan yang berbeda meskipun belum berbuah hasil di babak awal.

Peluang pertama hadir pada menit ke-21 melalui kaki Sadio Mane dengan tendangan langsung dari luar area penalti lawan. Namun tembakan winger berpaspor Senegal tersebut masih belum bisa menembus penjagaan Jordan Pickford. Sebab tembakannya melayang dari atas tiang gawang sang kiper.

Pada menit ke-34 giliran Everton yang membalas serangan tuan rumah. Memanfaatkan kelengahan sang lawan yang belum siap melakukan transisi menyerang ke bertahan, Richarlison berhasil merebut bola dari Thiago Alcântara.

Lalu dengan kecepatannya winger berkebangsaan Brasil tersebut membawa bola dari sayap kanan. Menyentuh garis pertengahan lapangan, dirinya melepaskan umpan kepada Abdoulaye Doucouré. Namun gelandang asal Prancis tersebut gagal menciptakan gol.

Menit ke-43 Mohamed Salah, winger The Reds melakukan kombinasi umpan satu-dua dengan rekannya, Naby Keita. Tembakan dilesatkan winger asal Mesir tersebut namun masih mengarah ke atas mistar gawang Jordan Pickford.

Permainan sempat memanas di tambahan waktu babak pertama, dimana Richarlison sempat terjatuh saat hendak membayangi Thiago Alcântara. Tetapi karena belum diberikan sinyal dari wasit bahwa permainan dihentikan sementara, para pemain Liverpool tetap melanjutkan permainan.

Sedangkan pemain Everton tidak terima dan meminta pemain tuan rumah untuk membuang bola. Puncaknya adalah pada tekel keras Abdoulaye Doucouré kepada Fabinho yang membuat kumpulan pemain kedua klub sempat adu mulut.

Babak Kedua, Liverpool Langsung Cetak Dua Gol

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Liverpool langsung tancap gas menciptakan satu peluang. Peluang hadir dari kaki Naby Keita memanfaatkan bola buangan dari pemain bertahan Everton dari eksekusi corner kick, Andy Robertson.

Gol akhirnya terjadi pada menit ke-62 lewat aksi Mohamed Salah dari sisi kanan. Eks winger Chelsea tersebut sukses mengecoh dua pemain yang mencegatnya. Bola mendarat tepat di kaki Divock Origi yang mengembalikan bola kepada sang winger.

Mohamed Salah meneruskan bola ke tiang jauh sebab mendapati sempitnya ruang tembak. Andy Robertson menyambar bola menggunakan kepalanya menyebabkan bola bergulir tajam ke sarang Jordan Pickford, tanpa bisa ditepis oleh sang kiper.

Luis Diaz nyaris menggandakan keunggulan The Reds pada menit ke-64. Dimana dirinya berhasil menerobos masuk ke pertahanan tim tamu menggunakan kecepatannya. Namun aksinya masih bisa ditahan Jordan Pickford.

Divock Origi sukses memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-85. Gol diawali oleh crossing Jordan Henderson yang mengarah kepada Luis Diaz yang meneruskannya dengan umpan akrobatik. Umpan mengarah kepada sang striker dan disambarnya menggunakan kepala. Gol pun tercipta dan Liverpool menang lewat skor 2-0. Dengan hasil ini Liverpool masih bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan juara musim ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version