Hasil Liverpool vs Crystal Palace, Liverpool Tundukkan Crystal Palace

0
28

Debatbola.com – Pertandingan uji coba menjadi pilihan bagi tim Eropa untuk memanfaatkan masa libur turnamen. Salah satu laga dilangsungkan antara Liverpool vs Crystal Palace. Kedua pasukan memainkan laga di National Stadium Singapura pada Jumat (15/7).

Sebelum Pertandingan

Liverpool melakukan laga tanding pra musim keduanya setelah sebelumnya bermain melawan Manchester United di Bangkok. Liga Inggris tempatnya bermain memang menaruh perhatian lebih kepada masyarakat Asia khususnya ASEAN.

Lantaran penonton Liga Inggris lebih banyak berasal dari negara-negara Asia. Maka beberapa klub Liga Inggris kebanyakan melakukan tur pra musimnya ke negara Asia. Selain itu kubu The Reds juga memiliki kepentingan tersendiri.

Mereka sedang berupaya membangun tim yang bisa digunakan untuk menantang sang defending champion Liga Inggris, Manchester City di musim depan. Selain itu mereka juga berusaha agar bisa tampil lebih baik di Liga Champions.

Menyusul sudah mengalami kekalahan dua kali di partai final. Maka dari itu mereka melakukan laga pra musim dan memilih lawan Crystal Palace. Sang lawan sendiri, juga tengah membangun skuatnya untuk dapat berlaga di Liga Inggris musim depan.

Dimana musim lalu, tim berjuluk The Eagles tersebut hanya bisa menduduki peringkat ke-12 di akhir musim. Dipastikan mereka akan berusaha untuk dapat meningkatkan peringkatnya di musim depan kemungkinan dengan membidik sepuluh besar.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan atas laga yang berjalan di National Stadium Singapura ini, Liverpool berhasil tampil mendominasi. Klub berjuluk The Reds tersebut juga sukses tampil menyerang dengan tampil agresif dan efisien.

Dilihat dari statistik, Liverpool melancarkan 14 serangan tepat ke pertahanan Crystal Palace. Dari jumlah tersebut terdapat sembilan tendangan akurat yang diarahkan tepat ke gawang yang dikawal oleh Vicente Guaita.

Sedangkan The Eagles membalas dengan mengarahkan empat serangan ke pertahanan The Reds. Crystal Palace hanya bisa mengonversi satu tembakan on target ke gawang Adrián yang bergantian dengan Harvey Davies dan Fabian Mrozek.

Beranjak ke segi penguasaan bola, Liverpool kembali mendominasi. Klub yang berasal dari Merseyside tersebut menguasai bola lewat persentase 68 %, berbanding penguasaan bola yang diciptakan The Eagles 32 %.

Babak Pertama, Liverpool Unggul Satu Gol

Setelah kekalahan memalukan atas Manchester United beberapa waktu lalu, Liverpool berusaha untuk memperbaiki kesalahannya. Pertandingan melawan Crystal Palace ini menjadi ujian para pemain The Reds.

Crystal Palace menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang melalui servis tendangan bebas. Dari sisi kanan, Luka Milivojević mengambil tendangan dan mengarahkan umpan ke mulut gawang. Bola disambar Joachim Andersen dengan sundulan namun bisa diselamatkan Adrián.

Menit ke-12 akhirnya gol terjadi dengan diciptakan oleh Liverpool. Serangan The Reds dimulai dari sisi kanan oleh Harvey Elliott yang mengakhiri pergerakannya dengan melancarkan crossing mendatar. Crossingnya tepat mengarah kepada Jordan Henderson.

Dari luar area penalti, gelandang timnas Inggris tersebut melepaskan tembakan langsung on target. Bola tidak dapat dijangkau Vicente Guaita yang akhirnya bersarang ke sudut kanan gawang dari kiper asal Spanyol tersebut. Babak awal pun ditutup dengan keunggulan Liverpool, 1-0.

Babak Kedua, Liverpool Tambah Keunggulan

Kembali bermain di babak selanjutnya, Liverpool yang sudah unggul tidak menyurutkan serangan. Akhirnya gol kembali diciptakan satu menit setelah babak kedua bergulir. Mohamed Salah sukses mengoyak gawang Vicente Guaita setelah melakukan kerja sama dengan Trent Alexander-Arnold di sisi kanan.

Winger berkebangsaan Mesir itu melanjutkan pergerakan dengan teknik cut inside dan menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Liverpool pun mengakhiri pertandingan ini tanpa menciptakan lagi peluang dan unggul 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here