Hasil Liverpool vs Crystal Palace, Liverpool Kembali Gagal Rebut Kemenangan

0
42

Debatbola.com – Liga Inggris melanjutkan pertandingannya di musim 2022/2023 dengan menggelar pertandingan antara Liverpool vs Crystal Palace. Kedua tim telah memainkan pertandingan pada Selasa (16/8) pukul 02.00 WIB.

Sebelum Bertanding

Liverpool menggelar pertandingan ini dengan beban yang cukup berat. Pasalnya tim berjuluk The Reds tersebut hanya bermain imbang pada pertandingan pertamanya di Liga Inggris. Hasil imbang tersebut diraih saat bertanding menghadapi tim promosi, Fulham.

Dua gol yang diciptakan Aleksandar Mitrović sanggup dibalas oleh dua gol yang dicetak Mohamed Salah dan Darwin Núñez. Namun dua gol tersebut belum cukup membuat pasukan Liverpool meraih kemenangan.

Di laga lainnya, Crystal Palace mengalami kekalahan saat berlaga melawan tim kejutan, Arsenal. Pada laga tersebut, skuat berjuluk The Eagles ini menderita kekalahan dua gol tanpa balas. Kedua gol itu dilesatkan Gabriel Martinelli dan gol bunuh diri Marc Guehi.

Pada laga yang dimainkan di Anfield Stadium ini pastinya Crystal Palace kurang diunggulkan menjadi pemenang. Pasalnya mereka tidak memiliki keunggulan apapun terlebih laga ini digelar di hadapan para pendukung The Reds.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Liverpool yang berstatus sebagai tuan rumah dapat membukukan statistik lebih besar. Tim berjuluk The Reds tersebut berhasil tampil dengan fokus lebih menyerang.

Tercatat Liverpool berhasil menciptakan 24 percobaan serangan ke pertahanan Crystal Palace. Dari angka 24 percobaan serangan tersebut hadir empat tendangan akurat yang dilesatkan tepat ke gawang Vicente Guaita.

Sementara Crystal Palace membalas dengan mengerahkan tujuh serangan menuju pertahanan sang tuan rumah. Skuat berjuluk The Eagles tersebut mampu melepaskan tiga tembakan on target ke gawang Alisson Becker.

Beranjak ke penguasaan bola, kembali Liverpool mencatatkan statistik lebih besar. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut mendominasi permainan dengan mencatatkan persentase penguasaan bola 73 %. Sedangkan Crystal Palace di angka 27 %.

Pada laga ini jalannya pertandingan juga cukup panas dengan adanya 15 pelanggaran yang terjadi. Wasit pun harus mengeluarkan dua kartu kuning bagi home team dan empat untuk The Eagles. Bahkan kubu The Reds harus berlaga dengan sepuluh punggawa.

Setelah Darwin Núñez memperoleh kartu merah pada menit ke-57. Dimana pemain termahal milik The Reds tersebut melakukan pelanggaran keras dengan menanduk kepala dari bek tim tamu, Joachim Andersen.

Babak Pertama, Crystal Palace Unggul Duluan

Crystal Palace yang bertanding di hadapan para pendukung Liverpool tidak mengalami ciut nyali. Mereka justru menjadi tim pertama yang merobek gawang lawannya tepat pada menit ke-32 melalui taktik direct counter attack.

Eberechi Oluchi Eze yang menerima bola di area pertahanannya sendiri langsung memberikan umpan terobosan ke garis terdepan. Tujuannya adalah Dazet Wilfried Armel Zaha yang sudah menanti datangnya bola.

Dengan kecepatannya, penyerang bernomor punggung 11 tersebut membawa bola masuk ke dalam area penalti Liverpool. Tanpa bisa dikejar para bek taun rumah, Dazet Wilfried Armel Zaha sukses menjebol gawang Alisson Becker. Babak awal selesai dengan kedudukan 0-1.

Babak Kedua, Liverpool Samakan Skor

Liverpool yang tertinggal satu gol di ronde sebelumnya bergegas menciptakan serangan demi serangan berbahaya. Pada menit ke-61 akhirnya gol yang dinanti-nanti tercipta. Luis Diaz menjadi aktor terjadinya gol lewat solo runnya dari sisi kiri.

Tanpa bisa dihadang oleh satupun bek Crystal Palace, winger berkebangsaan Kolombia tersebut mampu menyelesaikan peluang dengan tendangan langsung. Bola berhasil bermuara ke gawang Vicente Guaita dan menjadi gol. Hasil imbang bertahan hingga pertarungan usai dan kedua pasukan harus berbagi angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here