Hasil Liverpool vs Benfica, Liverpool Singkirkan Benfica

0
55

Debatbola.com – Liga Champions babak perempat final leg kedua antara Liverpool vs Benfica telah berlangsung bertempat di Anfield Stadium. Kedua pasukan saling bertanding dimulai pada Kamis (14/4) pukul 02.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga. Klub berjuluk The Reds tersebut sukses melancarkan 17 kali serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari total 17 serangan tersebut terdapat enam serangan yang berhasil mengarah tepat ke target sasaran yakni gawang Odysseas Vlachodimos. Benfica membalas dengan melancarkan enam serangan ke pertahanan tuan rumah. Mereka meluncurkan empat tendangan on target ke gawang Alisson Becker.

Liverpool juga mampu unggul dalam segi penguasaan bola. Dimana pasukan besutan Jurgen Klopp tersebut sukses menguasai bola lewat persentase 67 %. Berbanding 33 % milik pasukan perwakilan Portugal yang berjuluk As Aguias.

Babak Pertama, Hasil Seri Tercipta

Bermain dengan agregat 3-1 dengan keunggulan Liverpool, kubu perwakilan Inggris tersebut tetap bermain terbuka dan mengusahakan agar menambah gol. Sedangkan kubu Benfica juga berusaha untuk menciptakan gol agar bisa meraih tiket ke babak semifinal.

Peluang pertama hadir pada menit ke-13 melalui serangan balik yang diciptakan oleh pasukan Benfica. Tim berjuluk As Aguias tersebut melancarkan serangan atas komando Diogo Gonçalves. Winger bernomor punggung 17 tersebut merubah arah serangan menjadi ke sisi kanan.

Bola diarahkan tepat menuju Everton Sousa Soares yang bebas tanpa pengawalan satupun dari pemain bertahan The Reds. Dengan terbukanya ruang tembak, winger asal Brasil tersebut melepaskan tembakan namun meleset.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-21 diawali oleh corner kick dari Konstantinos Tsimikas. Bek sayap berkebangsaan Yunani itu mengirimkan bola tepat ke kepala Ibrahima Konate. Dengan tinggi badannya yang menjulang hingga 194, tidak menyulitkannya menyundul bola.

Sundulannya juga diarahkan dengan keras dan terukur menuju sudut kiri gawang dari Odysseas Vlachodimos. Kiper berkebangsaan Yunani tersebut tidak mampu menyelamatkan gawangnya saking cepatnya gerakan bola.

Menit ke-32 Benfica mampu menciptakan gol untuk menyamakan skor di leg kedua sekaligus menipiskan jarak agregat. Diogo Gonçalves jeli melihat kompatriotnya, Gonçalo Ramos berada tak terkawal di garis terdepan.

Umpan dilesatkannya namun sang winger dibayang-bayangi oleh James Milner. Gelandang The Reds tersebut berniat merebut bola. Namun justru membuat bola kian bergerak deras ke arah gelandang serang As Aguias, Gonçalo Ramos.

Sejatinya sang gelandang serang terjebak offisde dengan berdiri di belakang garis pertahanan The Reds. Akan tetapi karena bola terakhir menyentuh kaki dari James Milner maka offside tidak berlaku dan gol disahkan.

Babak Kedua, Liverpool Pastikan ke Semifinal

Di awal-awal babak kedua, Liverpool kian gencar melakukan penyerangan ke pertahanan sang musuh. Gol diraih mereka pada menit ke-56 lewat crossing Diogo Jota dari sisi kiri. Bola tepat melesat ke arahnya yang tinggal berhadapan dengan gawang. Maka dengan mudah striker asal Brasil itu menciptakan gol.

Gol selanjutnya diraih oleh Liverpool di menit ke-65 diawali oleh freekick tidak langsung yang dilepaskan Konstantinos Tsimikas. Bola tepat diarahkan menuju tiang terjauh dan disambar oleh Roberto Firmino.

Benfica mendekati akhir babak kedua lebih mendominasi dengan serangannya. Permainan mereka berbuah hasil pada menit ke-73 dengan mencetak gol yang diaktori Roman Yaremchuk. Penyerang berkebangsaan Ukraina itu memperoleh umpan terobosan dari Alex Grimaldo.

Benfica menutup perjalannya di Liga Champions dengan mencetak gol di menit ke-81. Striker muda asal Uruguay, Darwin Núñez sukses melahirkan gol terakhir di laga ini memanfaatkan umpan lambung dari pemain bertahannya. Namun sayangnya langkah mereka harus terhenti karena Liverpool mencetak gol lebih banyak dengan agregat 6-4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here