Hasil Linares Deportivo vs Barcelona, Tertinggal Lebih Dulu Barcelona Akhirnya Bisa Comeback

0
36

Debatbola.com – Pertandingan Copa del Rey ronde ketiga tersaji di Estadio de Linarejos menghadirkan laga antara tuan rumah Linares Deportivo melawan Barcelona. Pertarungan antara kedua tim ini telah berlangsung pada Kamis (6/1) pukul 01.00 WIB.

Meskipun unggul duluan, Linares Deportivo akhirnya harus mengakui keunggulan sang tamu setelah ditumbangkan lewat skor 1-2. Bagaimana proses gol dan peluang-peluang emas yang terjadi? Berikut ulasannya.

Babak Pertama, Linares Unggul Lebih Dahulu

Bertanding di markas sendiri membuat Linares Deportivo ngotot bermain menyerang sejak awal pertandingan. Klub berjuluk Los Rosados tersebut unggul duluan pada menit ke-19 berkat sundulan Hugo Diaz.

Penyerang berusia 33 tahun itu memanfaatkan dengan sempurna umpan crossing dari Fran Carnicer di sisi kanan. Pemain bertahan Barcelona nampak terkejut melihat Hugo Diaz berhasil menanduk bola dan masuk.

Tidak terdapat pengawalan terhadap sang penyerang oleh Ronald Araujo maupun Eric Garcia yang turun sebagai bek tengah inti. Akibat kelalaian barisan pertahanan tim tamu, mereka harus kebobolan dan tercipta skor 1-0.

Menit ke-23, tertinggal satu gol Barcelona bereaksi lewat usaha dari Nico Gonzalez. Gelandang akademi La Masia itu mencoba peruntungannya melalui aksi tendangan langsung dari luar area penalti sang lawan. Namun tendangannya masih dapat ditahan oleh Brimah Razak.

Empat menit kemudian lagi-lagi tim tamu mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Ferran Jutgla hampir membuat seisi stadion terdiam andai sepakannya tidak melebar dari gawang Brimah Razak yang menjadi target.

Keasyikan menyerang, Barcelona mendapatkan serangan balik dari Linares Deportivo. Rubén Sanchidrián yang bergerak dari sisi kanan jalur penyerangan tim tuan rumah menyudahi pergerakannya dengan umpan silang mendatar.

Hampir saja proses gol pertama terulang kembali. Beruntung bagi El Barca, Ronald Araujo berada di posisi sempurna. Dirinya berhasil mengawal Nando Copete, striker musuh dan memblok tendangannya hingga tidak mengarah ke gawang Neto.

Babak Kedua, Masuknya Ousmane Dembele Rubah Permainan Barcelona

Barcelona yang tertinggal memutuskan memasukkan Ousmane Dembele untuk menambah variasi serangan. Terbukti winger bekebangsaan Prancis itu sukses membuat perubahan dalam permainan tim terutama dalam menyerang.

Golnya di menit ke-63 membuat skor antara kedua kubu menjadi seri. Kejeliannya dalam memanfaatkan situasi dan keakuratan tendangannya terbukti mampu menjebloskan bola ke gawang Brimah Razak. Dirinya juga sekaligus memecah kebuntuan timnya.

Pada menit ke-64 Barcelona nyaris menambah keunggulannya lewat kaki Ferran Jutgla. Umpan dari sisi kiri oleh Jordi Alba sedikit lagi berbuah gol. Andai saja tendangan winger berusia 22 tahun itu tidak berhasil ditahan kiper Linares Deportivo.

Seisi Estadio de Linarejos bergemuruh di menit ke-65 melihat gawang Neto kebobolan oleh tandukan Lolo Guerrero. Akan tetapi gol tidak disahkan karena sang wasit melihat Hugo Diaz berada pada posisi offside terlebih dahulu.

Ferran Jutgla akhirnya sukses membuat comeback bagi timnya setelah menjaringkan bola ke gawang Brimah Razak. Sang winger berhasil membuat skor menjadi 1-2 pada menit ke-69 dengan melakukan tusukan dari sisi kiri.

Dirinya mencetak gol menggunakan teknik cut in seperti milik Arjen Robben kala bersinar di Bayern Munchen dulu. Bergerak dari sisi kiri dan menusuk masuk ke jantung pertahanan serta menendang bola menggunakan kaki kanan.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap unggul 1-2 dan membuat tim berjuluk El Barca ini berhak meraih tiket ke babak selanjutnya. Dimana fase selanjutnya adalah babak 16 besar dan lawan tentu akan semakin berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here