Hasil Lille vs Saint-Etienne, Saint-Etienne Tahan Imbang Lille

0
67

Debatbola.com – Pertandingan Liga Prancis pekan ke-28 telah dimulai ditandai dengan bertandingnya Lille vs Saint Etienne. Kedua tim memulai pertarungannya pada Sabtu (11/3) pukul 03.00 WIB bertempat di Stade Pierre-Mauroy.

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Saint Etienne yang bertindak sebagai tim tamu justru bermain lebih agresif. Klub berjuluk Les Verts tersebut mampu mencatatkan total 11 kali penyerangan ke pertahanan tuan rumah.

Keunggulan masih dipertahankan Les Verts kala melihat catatan statistik efektivitas serangan keduanya. Kubu tim tamu berhasil menciptakan 3 serangan tepat sasaran yang hanya mampu dibalas oleh 2 kali tendangan on target Lille.

Lille sendiri cuma sanggup melepaskan 10 kali serangan ke pertahanan tim tamu yang dikawal Paul Bernardoni. Media wahana888 pun mencatatkan dari dari segi penguasaan bola, baru lah Lille dapat memimpin. Mereka berhasil membuat persentase 51 % penguasaan bola. Dimana berbanding tipis atas Les Verts dengan 49 % penguasaan bolanya.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stade Pierre-Mauroy, Lille berusaha keras agar bisa meraih poin penuh. Terlebih sang lawan adalah penghuni papan bawah klasemen Liga Prancis.

Peluang pertama kubu tuan rumah berjuluk Les Dogues tersebut lahir di menit 9 dari sisi kanan. Mehmet Zeki Çelik melepaskan umpan crossing mengarah ke pusat pertahanan. Bola disambut oleh tandukan Gabriel Gudmundsson. Namun masih sangat lemah sehingga dengan mudah diamankan Paul Bernardoni.

Menit ke-24 giliran Saint Etienne membalas serangan tuan rumah. Kreasi umpan pendek menjadi andalan para pemainnya untuk menyerang. Mahdi Camara menyelesaikan peluang dengan tendangan terukur, tetapi mudah diselamatkan Léo Jardim.

Kembali Saint Etienne mengancam gawang dari Les Dogues di menit ke-37. Ryad Boudebouz melesatkan tendangan jarak jauh dari luar zona penalti. Pemain bernomor punggung 7 itu mengincar sudut kiri gawang Lille. Namun kembali bisa ditangani Léo Jardim.

Peluang terbesar Les Dogues dalam mencetak gol lahir pada menit 40. Serangan dimulai dari tusukan Jonathan Bamba dari sisi kanan. Pergerakannya diakhiri dengan umpan silang mendatar menuju pusat pertahanan. Bola disambar oleh Mehmet Zeki Çelik tetapi terhalang tiang gawang.

Babak Kedua, Hasil Seri Bertahan

Mengakhiri babak awal pertandingan dengan skor kacamata membuat kedua pasukan yang bertanding semakin tergugah mencetak gol di babak selanjutnya. Keduanya lebih tampil garang di babak ini.

Menit ke-48 Lille mendapatkan peluang diawali dari serangan balik cepat yang dimotori Jonathan David. Striker asal Kanada tersebut membuat skema serangan tiga lawan tiga. Dimana hasil dari serangan balik tadi.

Sang striker mengirimkan umpan ke sisi kiri kepada Gabriel Gudmundsson. Winger asal Swedia itu mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan umpan silang tepat ke mulut gawang tim tamu.

Amadou Onana, pemain bernomor punggung 24 yang baru masuk di babak kedua yang ditujunya. Memanfaatkan tinggi badannya, pemain kelahiran Dakar tersebut meraih bola. Sayang sekali tandukannya malah melebar jauh dari target.

Saint Etienne membalas ancaman pada menit ke-72 diawali dari umpan silang Sada Thioub dari sisi sebelah kanan. Umpan lambung diarahkannya ke tiang jauh dimana Wahbi Khazri mencoba menjangkau bola. Tetapi kiper tuan rumah, mampu mengambil keputusan cepat dan meninju bola.

Menit ke-75 kembali Wahbi Khazri mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Striker kelahiran Ajaccio tersebut memperoleh umpan terobosan dari lini pertahanannya dan langsung membawanya ke garis terdepan.

Sayang sekali kembali finishing para pemain di laga ini menjadi penghalang dalam mencetak gol. Hingga pertandingan pembuka pekan ke-28 Liga Prancis ini usai, tidak ada lagi peluang tercipta, sehingga laga harus berakhir seri tanpa gol, 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here