Hasil Lille vs Chelsea, Chelsea Perpanjang Napas di Liga Champions

0
52

Debatbola.com – Liga Champions ronde 16 besar putaran kedua dilaksanakan di pertengahan pekan ini mempertemukan laga antara Lille vs Chelsea. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Pierre-Mauroy sebagai venue pada Kamis (17/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Chelsea yang bertindak sebagai away team justru mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk The Blues tersebut sanggup melepaskan 8 kali serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 4 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Lille juga sanggup melepaskan 8 kali percobaan serangan menuju pertahanan tim tamu. Akan tetapi mereka hanya mampu mendaratkan 1 serangan saja yang on target.

Dari hitungan penguasaan bola, Chelsea juga berhasil menancapkan dominasinya. Pasukan tim tamu, The Blues mampu unggul penguasaan bola lewat persentase 56 % yang berbanding 44 % milik pasukan Lille.

Babak Pertama, Skor Imbang Tercipta

Bertanding kembali di putaran kedua, Chelsea yang telah unggul dua gol tanpa balas di putaran sebelumnya tetap bermain menyerang. Pasukan Thomas Tuchel ingin memastikan langkah mereka tetap aman menuju babak perempat final.

Peluang pertama di laga ini berlangsung pada menit ke-7 berkat serangan jarak jauh dari kaki Burak Yılmaz. Striker asal Turki itu melepaskan tembakan berbahaya namun bisa dibelokkan oleh Thiago Silva sehingga tidak jadi mengarah ke gawang.

Menit ke-11 kembali Burak Yılmaz menebarkan ancamannya di pertahanan The Blues. Sang striker menjadi algojo free kick dari jarak sekitar 20 meter dari gawang Edouard Mendy. Akan tetapi sepakannya masih melambung.

Menit ke-35 tercipta kemelut di mulut gawang Chelsea hingga insiden handball dilakukan oleh Jorge Luiz Frello. Wasit yang bertugas pun langsung memberikan hukuman kepada pasukan tim tamu dengan menunjuk titik putih.

Burak Yılmaz ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti oleh sang pelatih. Ancang-ancang dengan berjalan kaki dilakukannya dengan ketenangan ekstra. Namun begitu bola ditendangnya, bola bergulir begitu deras.

Edouard Mendy salah mengantisipasi bola dimana bola pada akhirnya bersarang di sudut kiri atas gawangnya. Sementara kiper asal Senegal tersebut membuang dirinya rapat dengan tanah. Berkat gol tersebut agregat menjadi 1-2 tetapi masih untuk keunggulan pasukan Thomas Tuchel.

Di menit-menit perpanjangan waktu babak awal, Chelsea mampu melebarkan kembali jarak skor. Umpan terobosan dari Jorge Luiz Frello mampu menembus pertahanan Lille dan mengalirkan bola ke area penalti.

Christian Pulisic berupaya mengejar bola dan mendapatkannya. Lantas winger asal Amerika Serikat itu menyudahi peluang dengan tendangan ke tiang terjauh. Léo Jardim, kiper Lille tidak mampu menjangkau bola sehingga harus merelakan gawangnya kebobolan.

Babak Kedua, Chelsea Tambah Gol

Menyelesaikan babak awal dengan skor seri membuat Lille yang tetap ketinggalan dua gol nekad bermain menyerang di babak selanjutnya. Chelsea yang datang dengan tujuan mempertahankan gelar juara juga tidak mau menyurutkan serangan.

Peluang didapatkan pasukan Lille pada menit ke-51 lewat crossing Jonathan Bamba dari sisi kanan. Winger bernomor punggung 7 tersebut melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan Burak Yılmaz. Sayang sekali sundulannya melebar dari target.

Menit ke-63 pasukan tuan rumah berjuluk Les Dogues tersebut kembali mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol. Kali ini peluang berawal dari umpan silang Burak Yılmaz dari sisi kanan. Bola meluncur deras ke mulut gawang yang disambar oleh sundulan Xeka. Akan tetapi bola justru menyasar tiang gawang.

Pada menit ke-71 akhirnya Chelsea mampu menggandakan keunggulannya dalam pertandingan ini. Serangan diawali dari sisi kiri oleh Mason Mount. Gelandang timnas Inggris tersebut mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan crossing ke tiang jauh.

Di sana Cesar Azpilicueta berhasil menyambut umpannya dan melesatkan bola menuju gawang Léo Jardim. Berkat hasil ini, tiket lolos ke babak perempat final menjadi milik pasukan The Blues asuhan Thomas Tuchel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here