Hasil Levante vs Sevilla, Libas Tuan Rumah, Sevilla Naik Posisi Lagi

0
33

Debatbola.com – Levante baru saja melakoni pertandingan melawan Sevilla dalam rangka laga lanjutan di Liga Spanyol yang kini sudah berjalan di minggu ke-33. Pertandingan yang berlangsung di tanggal 22 April tepatnya Jumat dini hari tersebut berhasil dimenangkan tim tamu. Sevilla berhasil menaklukkan sang tuan rumah dengan skor tipis 3-2 yang menjadi skor akhir pertandingan.

Pertandingan kali ini nyatanya bukanlah pertandingan yang mudah untuk Sevilla meskipun menghadapi Levante yang notabene klub papan bawah. Kedua klub justru saling menyerang termasuk saling mencetak gol. Namun karena berhasil memenangkan pertandingan, Sevilla akhirnya merangsek ke posisi 3 klasemen dan menggusur Atletico Madrid.

Jalannya Pertandingan

Levante memang berniat tidak akan membuat tim tamunya melalui laga dengan mudah saat berkunjung ke Estadio Ciudad de Valencia. Pertandingan kedua klub itu berlangsung cukup sengit sejak awal pertandingan. Bahkan Levante berhasil saling berbalas gol dengan Sevilla di pertandingan tersebut yang membuat pertandingan semakin memanas.

Sevilla berhasil membuktikan dirinya dengan unggul lebih dulu di pertandingan tersebut. Jesus Manuel Corona menjadi pencetak gol pertama kali di pertandingan tersebut pada babak pertama yang telah berjalan selama 14 menit. Corona menerima umpan dari Ocampos dan berhasil menyarangkan bolanya ke gawang Levante.

Sang tuan rumah tidak membiarkan Sevilla unggul terlalu lama dengan langsung mencetak gol balasan hanya berselang 8 menit saja. Levante mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-22 yang dilakukan Jose Luis Morales. Pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil membayar lunas kepercayaan timnya dan membuat kedudukan menjadi satu sama.

Melihat kedudukan yang imbang, Sevilla terus melancarkan serangan yang berkali-kali hampir menembus gawang Levante. Akhirnya Sevilla mencetak gol keduanya pada menit ke-27 lagi-lagi berkat Corona yang berhasil menembus pertahanan Levante. Berkat tambahan gol tersebut Sevilla menutup babak pertama dengan keunggulannya.

Pertandingan di babak kedua lebih ketat lagi dibandingkan babak sebelumnya dengan kedua klub terus saja melakukan serangan. Pada menit ke-81, Sevilla berhasil semakin menjaga jaraknya dengan Levante melalui gol ketiganya. Kali ini Jules Kounde yang ikut menyumbangkan golnya untuk Sevilla.

Dengan sisa waktu yang sudah semakin menipis, Levante tetap tidak ingin menyerah dan berusaha mengejar ketertinggalan. Usaha yang tuan rumah akhirnya membuahkan hasil hanya berselang 6 menit dari kebobolan terakhir berkat Roberto Soldado. Karena tak ada tambahan gol kembali, skor 2-3 tercatat sebagai hasil akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan

Dalam segi penguasaan bola, Sevilla unggul atas tuan rumah dengan menguasai bola sebesar 55% selama pertandingan berlangsung. Levante sendiri hanya menguasai bola sebesar 45% saja secara keseluruhan. Namun dalam segi peluang, kedua klub itu sama-sama menciptakan peluang dengan jumlah yang sama.

Levante berhasil menciptakan 15 peluang selama pertandingan dengan 6 tendangan yang berhasil mengarah ke gawang. Sevilla sendiri menciptakan 13 peluang selama pertandingan dengan juga 6 kali yang berhasil mengarah ke gawang. Meskipun sama-sama melepas 6 tembakan tepat sasaran, Sevilla lebih beruntung karena berhasil mencetak 3 gol.

Gusur Atletico Madrid

Sevilla semakin membuat persaingan perebutan posisi 2 di kompetisi Liga Spanyol menjadi lebih panas lagi. Kemenangan atas Levante membuat klub tersebut kembali menempati posisi ke-3 yang sempat terlepas di beberapa waktu lalu. Kini Sevilla berhasil menggusur kembali Atletico Madrid ke posisi yang lebih bawah.

Sevilla sebenarnya sempat menempati posisi dua karena unggul dengan 63 poin dibandingkan Barcelona dan Atletico Madrid. Namun Sevilla harus tergusur kembali ke posisi 3 setelah di hari yang sama Barcelona juga menjadi pemenang saat melawan Real Sociedad. Kedua klub tersebut kini memiliki jumlah poin yang sama yaitu 63 poin namun Barcelona lebih unggul dalam segi selisih gol.

Peluang Sevilla untuk kembali menggusur Barcelona sebenarnya masih terbuka meskipun sedikit sulit. Pasalnya Barcelona masih memiliki 1 laga tunda lagi dibandingkan Sevilla yang kini sudah mengikuti 33 pertandingan. Lawan Barcelona selanjutnya juga bukanlah klub-klub kuat sehingga peluang untuk menang lebih besar dan akan menyulitkan Sevilla untuk menyusul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here