Hasil Levante vs Barcelona, Luuk de Jong Persembahkan Poin Penuh Bagi Barcelona

0
43

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-31 pertandingan kesembilan berlangsung mempertemukan antara Levante vs Barcelona. Kedua tim bertanding menggunakan Estadio Ciudad de Valencia sebagai arena pertandingan. Laga dimulai pada Senin (11/3) pukul 02.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan, Barcelona yang bertanding sebagai tim tamu berhasil mendominasi jalannya laga. Tim berjuluk El Barca tersebut sanggup menorehkan 14 catatan serangan ke pertahanan sang lawan.

Diantaranya tujuh serangan sanggup dilesatkan tepat sasaran menuju gawang yang dikawal oleh Daniel Cárdenas. Sedangkan kubu Levante hanya mampu membalas lewat sebelas serangan ke pertahanan tim tamu. Enam diantaranya berhasil tepat sasaran ke gawang Ter Stegen.

Barcelona pun berhasil mendominasi penguasaan bola. Dimana pasukan besutan Xavi Hernandez itu sukses membukukan 64 % persentase penguasaan bola. Berbanding 36 % milik pasukan Levante yang dipimpin Alessio Lisci.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bermain di hadapan para pendukung Levante memperoleh dukungan dari mayoritas penonton yang hadir. Namun Barcelona tetap diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan lantaran memiliki performa yang jauh lebih baik. Tetapi mereka di babak pertama ini, tidak mampu menciptakan gol memanfaatkan peluang.

Peluang pertama hadir bagi Levante tepat belum semenit laga berjalan. Dani Alves salah melakukan umpan dan dipotong oleh striker lawan, Jose Luis Morales Nogales. Serangan pun langsung dikerahkannya dan sebelum memasuki area penalti, dirinya melepaskan tembakan. Namun masih melebar dari target.

Shot on target pertama tercipta di menit ke-21 lewat kaki Ferran Torres yang memanfaatkan terobosan dari Ter Stegen. Berbekal kecepatannya, winger berusia 21 tahun itu mampu mengejar dan menguasai bola. Sayang sekali tembakannya masih dapat dibaca oleh Daniel Cárdenas.

Menit ke-26 giliran Levante yang kembali menyerang lewat strikernya, Jose Luis Morales Nogales. Striker bernomor punggung 11 tersebut mampu mengobrak-abrik pertahanan Barcelona sendirian hingga berhadapan dengan Ter Stegen.

Tendangann dilesatkannya yang tidak mampu dibaca dengan baik oleh kiper El Barca. Bola bergerak ke dalam gawang nyaris menjadi gol. Beruntung bagi kubu tim tamu ada Eric Garcia yang dengan cepat menendang bola keluar dari gawangnya.

Babak Kedua, Barcelona Raih Poin Penuh

Bermain kembali di babak kedua dengan hasil masih 0-0, kedua pasukan turun dengan tujuan sama yakni menciptakan gol. Keduanya bertanding lebih agresif di babak ini dengan menghasilkan beberapa gol.

Menit ke-51 Levante memperoleh sepakan penalti setelah Dani Alves menjatuhkan Francisco Javier Hidalgo Gómez di kotak terlarang. Jose Luis Morales Nogales pun ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses menggetarkan gawang sang musuh. Striker kelahiran Madrid tersebut mengecoh Ter Stegen sehingga kiper asal Jerman tersebut bergerak ke arah sebaliknya.

Barcelona membalas gol pada menit ke-59 melalui kerja sama antara Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang. Winger asal Prancis itu melesatkan crossing dari sisi kanan dan menyasar tepat ke kepala sang striker. Dengan sundulan terukur ke sudut kiri gawang, Daniel Cárdenas tidak bisa berbuat apa-apa.

Empat menit berselang, Barcelona berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 1-2. Pergerakan Pablo Gavi dari sisi kanan mampu melewati dua pemain bertahan Los Granotes. Sekali sentuhan gelandang muda Spanyol itu melesatkannya ke pusat pertahanan lawan. Di sana ada Pedri Gonzalez yang menyambutnya dengan tendangan yang berujung gol.

Clement Lenglet yang baru masuk membuat gerakan merugikan timnya sendiri. Bek tengah asal Prancis itu membuat pelanggaran keras di area penaltinya sendiri, sehingga timnya dihukum sepakan penalti. Gonzalo Melero menjadi algojo dan sukses menggetarkan gawang Ter Stegen untuk kedua kalinya di menit ke-83.

Mendapati hasil 2-2 di papan skor, para penyerang El Barca bekerja keras untuk dapat menutup laga dengan kemenangan. Beruntung di saat yang tepat Luuk de Jong sukses menyambut umpan crossing Jordi Alba dengan sundulannya. Gol striker asal Belanda itu akhirnya menutup laga kedua tim dengan skor 2-3 untuk kemenangan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here