Hasil Lens vs Monaco, Cetak Empat Gol AS Monaco Pastikan Diri Lolos Ke Babak 8 Besar

0
95

Debatbola.com – Lanjutan Piala Prancis babak 16 besar tersaji di Stade Bollaert-Delelis mempertemukan tuan rumah RC Lens berhadapan dengan AS Monaco. Keduanya memulai pertarungan pada Senin (31/1) mulai pukul 03.00 WIB.

Di laga ini RC Lens bermain lebih dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Skuat berjuluk Les Sang et Or tersebut berhasil menorehkan 20 kali percobaan ke gawang Vito Mannone. Dari total 20 kali percobaan itu, 12 diantaranya berhasil mengarah tepat ke sasaran.

Sementara sang tamu, AS Monaco bermain kurang agresif lantaran hanya sanggup menyusul dalam melakukan 13 kali tembakan. Dimana dari jumlah 13 kali terdapat 5 tembakan yang mengarah on target. Dari segi penguasaan bola juga RC Lens mendominasi berkat 66 % berbanding 34 %.

Babak Pertama, RC Lens Tertinggal

Walaupun mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga, RC Lens tidak mampu memanfaatkannya menjadi gol. Mereka boleh jadi unggul dari segi agresivitas namun dari segi efektivitas, AS Monaco jauh lebih unggul.

Peluang pertama hadir bagi skuat tuan rumah pada menit ke-5 melalui usaha dari Seko Fofana. Sang gelandang melakukan tembakan langsung dari luar area penalti dan berujung on target. Beruntung Vito Mannone masih sanggup mementahkan peluangnya.

Tiga menit berselang kembali klub berjuluk Les Sang et Or tersebut mendapatkan kesempatan emas untuk unggul terlebih dahulu. Sayangnya serangan dari sisi sayap kanan gagal dimanfaatkan oleh Gaël Kakuta menjadi gol.

Asyik menyerang gawang RC Lens justru kebobolan pada menit ke-18. Umpan melambung dari sisi kiri jalur penyerangan tim oleh Caio Henrique sukses dituntaskan dengan sempurna berkat tandukan Wissam Ben Yedder.

Umpan tarik dari sang winger sebenarnya bisa diantisipasi oleh dua pemain bertahan tuan rumah yang mengawal penyerang musuh di area penalti. Namun keduanya gagal mengamankan bola dan memberikan kesempatan bagi Les Rouge et Blanc menciptakan skor.

Belum puas dengan satu gol, AS Monaco kembali menebarkan ancaman berbuah gol pada menit ke-27. Usaha skuat tamu ini berawal dari skema counter attack cepat yang dieksekusi dengan sangat sempurna oleh Jean Lucas.

Sebelumnya gelandang asal Brasil tersebut mendapatkan bola dari umpan pendek Gelson Martins. Dimana gelandang berkebangsaan Portugal itu mendapatkan kawalan ketat dan langsung memberikan bola ke kompatriotnya yang bebas.

Sebelum rehat, RC Lens berhasil menipiskan jarak ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-45. Atau di detik-detik terakhir sebelum waktu normal usai. Wesley Saïd, sang pencetak gol mengonversi bola blunder kiper AS Monaco setelah menepis tendangan Gaël Kakuta.

Babak Kedua, AS Monaco Tambah Keunggulan

Bertanding kembali di babak selanjutnya, RC Lens berusaha keras untuk dapat mencetak gol lagi. Tim tuan rumah itu pun turun dengan skema permainan menyerang yang sama seperti di babak sebelumnya.

Asa mereka pun terbayarkan pada menit ke-53 melalui aksi serangan balik lewat umpan terobosan Seko Fofana. Sang kapten mengumpankannya kepada Arnaud Kalimuendo yang sukses menjaringkan bola ke gawang AS Monaco.

Sang winger sebelumnya bergerak dari sisi sayap kanan dan membawa bola ke area tengah. Pengawalan sempat didapatkannya namun bisa dengan mudah diatasi. Akhirnya aksi Arnaud Kalimuendo diakhiri dengan tembakan dari luar zona penalti dan membawa skor menjadi 2-3.

Namun dewi fortuna belum berpihak kepada pasukan RC Lens sebab di menit ke-88 AS Monaco kembali menciptakan gol. Wissam Ben Yedder mampu mengonversi umpan pendek dari Aurélien Tchouaméni yang berakhir gol kemenangan 2-4 bagi timnya. Berkat kemenangan ini skuat asuhan Philippe Clement berhak tampil di babak 8 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here