Hasil Lens vs Lille, Tertinggal Dua Gol Lens Balikkan Keadaan Lewat Adu Penalti

0
42

Debatbola.com – Babak penyisihan grup Piala Prancis mempertemukan dua tim Liga Prancis, Lens melawan Lille. Keduanya telah bertanding pada Rabu (5/1) pukul 03.00 WIB bertempat di Stade Bollaert-Delelis dengan kehadiran penonton terbatas.

Pertandingan seru disajikan oleh kedua tim ini dimana keduanya bermain terbuka dan saling menyerang. Meskipun kalah dari segi sumber daya pemain, Lens pada laga ini justru bermain lebih tangguh daripada sang lawan.

Terbukti dengan jumlah 28 kali serangan yang dilesatkan klub berjuluk Les Sang et Or tersebut dimana 11 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan sang tamu, Lille hanya melepaskan 8 kali serangan dengan 4 on target.

Babak Pertama, Lille Unggul Duluan

Walaupun melesatkan jumlah serangan yang lebih banyak, di awal laga Lens terlambat panas. Lille berhasil memimpin duluan pada menit ke-28 melalui usaha Amadou Onana. Tiago Djalo, bek sayap Les Dogues bergerak menusuk di sisi kanan dan mengakhiri pergerakannya dengan umpan silang.

Umpan yang diarahkan ke mulut gawang pun dimakan oleh mantan gelandang Hamburg SV tersebut. Sundulannya meluncur deras dan merobek jala gawang milik Wuilker Faríñez. Karena terpecah fokusnya untuk mengantisipasi crossing Tiago Djalo atau menepis sundulan gelandang asal Belgia tersebut, sang kiper harus merelakan gol terjadi.

Lima menit berselang, Lille yang sudah unggul satu gol belum puas. Les Dogues berniat untuk mencari gol tambahan agar memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya. Amadou Onana lagi-lagi sukses merobek gawang musuh.

Gol berawal dari serangan di sisi kiri oleh Jonathan Bamba, sang winger melepaskan umpan untuk mengganti arah serangan. Dirinya jeli melihat pergerakan Amadou Onana yang bergerak maju dari area bertugasnya.

Tidak ada pemain bertahan Lens yang memprediksi dan mengantisipasi pergerakan gelandang bertahan itu. Sehingga dengan leluasa dirinya membawa bola dan menggetarkan gawang Wuilker Faríñez untuk kedua kalinya.

Babak Kedua, Lens Mengimbangi

Tertinggal dua gol, Lens memutuskan untuk bangkit dari kepungan serangan sang musuh dan terus menyerang di babak kedua. Sang tuan rumah tentunya ingin merebut tiket yang sudah di depan mata untuk lolos ke fase selanjutnya.

Menit ke-67 akhirnya kebuntuan Les Sang et Or terjawab sudah. Gelandang tengah asal Pantai Gading, Seko Fofana menjadi pemecah kebuntuan. Setelah golnya dilesatkan lewat kerja sama bersama dua kompatriotnya di dalam area penalti Lille.

Pemain bertahan Les Dogues harus bertanggung jawab penuh atas gol ini karena mereka membiarkan ketiga penyerang lawan mendominasi area penaltinya. Berkat gol tersebut kedudukan menipis menjadi 1deet lsad

Setelah mencetak satu gol, Lens terus menerus mencoba meneror pertahanan sang musuh dengan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-79 mereka hampir saja membuat skor seri andai usaha Wesley Said tidak melebar.

Di menit-menit perpanjangan waktu ketika Lens sudah ingin menyerah, keajaiban justru datang. Seko Fofana kembali menjadi pencetak gol dan pahlawan tim di laga ini lewat golnya dari sisi kiri. Tendangannya meluncur mulus ke gawang Ivo Grbić yang tidak dapat diantisipasinya.

Lens Comeback

Setelah waktu normal kedua tim bermain imbang, wasit pun langsung menunjuk adu penalti sebagai penyelesai masalah. Total terdapat lima penendang di masing-masing tim. Penendang dari kubu tuan rumah, Lens berhasil menjaringkan empat gol.

Sementara sang tamu, Lille hanya menjaringkan tiga gol dari kelima algojonya. Maka dipastikan Lens comeback dari ketertinggalan dan memenangkan babak penyisihan grup Piala Prancis tersebut. Tiket ke fase selanjutnya pun berhak diamankan Les Sang et Or.

Predolso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here