Hasil Leeds United vs Manchester United, Sempat Imbang, Manchester United Menolak Menyerah

0
53

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-26 Liga Inggris telah melangsungkan seluruh pertandingannya. Termasuk laga antara Leeds United kontra Manchester United yang dimainkan pada Minggu (20/1) jam 21.00 WIB. Dari catatan penampilan kedua tim tersebut, terlihat bahwa masing-masing tim menunjukkan permainan menyerangnya.

Keduanya hampir berimbang dalam segi penyerangan. Leeds United, tuan rumah laga ini lebih banyak melancarkan serangan dengan jumlah 16 kali. Skuat berjuluk The Whites ini juga unggul dalam penguasaan bola berkat persentase 55 % berbanding 45 % milik tim tamu.

Sedangkan Manchester United menyusul setelah membukukan 15 kali total serangan. Namun dari jumlah tersebut, pasukan tim tamu justru lebih efektif dalam menyerang. Mereka sukses mencatatkan 9 kali serangan on target, sementara Leeds United hanya 6 kali saja.

Babak Pertama, Manchester United Ciptakan Skor Unggul

Bertanding di hadapan para pendukung sendiri, Leeds United memanfaatkannya dengan menyerang terlebih dahulu ke pertahanan musuh. Pada menit ke-5, Mateusz Klich mengomandoi serangan dimana dirinya sukses mengalirkan bola hingga masuk area penalti.

Umpan lambung yang diciptakan pemain bernomor punggung 43 tersebut berakhir tepat di kaki Jack Harrison. Sang winger menyambut umpan dari sang gelandang dengan tendangan langsung. Sayang masih melebar dari target.

Leeds United kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan keunggulan. Kali ini peluang berada di kaki Adam Forshaw, gelandang tengah tim. Pergerakannya di area penalti tidak mampu diganggu oleh pertahanan Setan Merah. Alhasil, ruang tembak pun didapatkannya namun masih bisa diatasi David De Gea.

Pasukan Manchester United pertama kali melahirkan peluang emas pada menit ke-27. Paul Pogba berhasil menyelinap dari sisi kiri jalur penyerangan timnya menembus zona penalti. Gelandang timnas Prancis itu mengakhiri pergerakannya dengan melemparkan umpan mendatar ke pusat pertahanan tuan rumah.

Di sana ada Cristiano Ronaldo yang sudah menunggu di mulut gawang. Striker timnas Portugal tersebut kurang beruntung sebab Illan Meslier, kiper Leeds United mampu membaca arah tendangan pemain berjuluk CR7 itu.

Gol yang ditunggu-tunggu di pertandingan ini pun lahir sudah. Menit ke-35 gol tercipta melalui sundulan kapten Setan Merah, Harry Maguire. Sang bek memanfaatkan keahliannya dalam menanduk bola.

Sebelum gol terjadi, wahana888 melihat pasukan tim tamu mendapatkan tendangan pojok yang dieksekusi oleh Luke Shaw. Bek sayap berusia 26 tahun itu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola yang dieksekusinya mampu diraih oleh Harry Maguire. Berkat gol tersebut skor menjadi 0-1.

Manchester United menutup laga babak awal dengan mencetak gol di menit-menit perpanjangan waktu. Umpan silang melambung dari kaki Jadon Sancho mampu berakhir di dalam sarang Illan Meslier setelah ditanduk Bruno Fernandes.

Babak kedua, Manchester United Tambah Gol

Tertinggal dua gol, Leeds United melancarkan serangan demi serangan yang bertubi-tubi. Puncaknya adalah pada menit ke-53 dimana gol pertama mereka tercipta. Gol ini sangat unik karena dilesatkan dari jarak yang cukup jauh dengan sudut sempit.

Pencetaknya adalah Rodrigo Moreno Machado dimana pemain kelahiran Brasil tersebut bergerak dari sisi sayap kiri timnya. Namun belum sampai masuk area penalti, dirinya melepaskan tembakan akurat ke tiang terjauh. David De Gea yang tak menyangka bola langsung menuju ke arahnya kesulitan mengantisipasinya, sehingga skor menjadi 1-2.

Semenit kemudian, Leeds United kembali menyarangkan bola lagi ke dalam gawang David De Gea. Kali ini gol berasal dari sodoran Raphinha yang dengan mudah mencetak gol melalui umpan silang Daniel James.

Skor imbang, membuat Manchester United bangkit. Mereka sukses mencetak gol ketiganya di menit 70. Umpan pendek Bruno Fernandes ke arah Fred disambar menggunakan tendangan keras yang menyebabkan gol lahir. Skor berganti, 2-3.

Setan Merah mempertebal kemenangannya menjadi 2-4 di menit ke-88. Pemain muda, Anthony Elanga melesatkan gol keempat timnya memanfaatkan situasi serangan balik. Sebelumnya Bruno Fernandes mampu merebut bola dari kaki pemain bertahan Leeds United di daerah pertahanan musuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here