Hasil Lazio vs AC Milan, Gol Sandro Tonali Buat AC Milan Tetap Dalam Perburuan Gelar

0
26

Debatbola.com – Pertandingan giornata ke-34 Liga Italia berlangsung antara Lazio vs AC Milan. Dimana keduanya bertarung menggunakan Olimpico Rome sebagai arena bertanding. Laga diselenggarakan pada Senin (25/4) pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, AC Milan yang bertindak sebagai tim tamu berusaha keras untuk tampil menyerang. I Rossoneri sukses membukukan total 25 serangan ke pertahanan tuan rumah. Terdapat delapan tendangan tepat sasaran yang berhasil menemui target.

Sedangkan Lazio hanya sanggup membalas dengan mengerahkan total tujuh serangan ke pertahanan tim tamu. Dengan jumlah dua tembakan on target yang sukses dimentahkan oleh para penyerang tim melesat tepat ke sasaran.

AC Milan juga sukses mendominasi jalannya permainan giornata ke-34 dengan menguasai penguasaan bola lebih banyak. I Rossoneri menguasainya dengan persentase 54 %, berbanding 46 % milik pasukan Lazio.

Babak Pertama, Ciro Immobile Cetak Skor Cepat

Baru empat menit pertandingan berjalan, Lazio sudah sukses melahirkan satu gol. Pergerakan dimulai dari Sergej Milinković-Savić yang bergerak di sisi kanan. Kemudian gelandang berkebangsaan Serbia tersebut mengakhirinya dengan mengirimkan crossing.

Ciro Immobile yang memang bertugas sebagai pengonversi umpan jenis apa saja menjadi gol, menjalankan fungsinya sempurna. Striker penuh pengalaman tersebut sukses menyambar bola padahal banyak mendapatkan kawalan ketat dari lawan.

Pierre Kalulu yang mencoba membayanginya gagal karena Ciro Immobile berhasil lolos. Kemudian bola mendarat di kakinya dan tinggal disodorkan sedikit agar merubah arah tendangan menjadi ke arah gawang Mike Maignan.

Junior Messias memimpin penyerangan AC Milan di menit ke-17 dari sisi kanan. Winger pinjaman dari Crotone tersebut membawa bola hingga memasuki area penalti musuh. Umpan segera dilepaskannya ketika memasuki area penalti, namun bisa diblok Lucas Leiva.

Barulah pada kesempatan kedua, Junior Messias sukses melepaskan umpan dengan mengangkat bola. Olivier Giroud ditujunya dan kemudian sang striker melakukan heading. Sayang sekali masih meleset dari target.

Menit ke-28 giliran Rafael Leao yang mencoba peruntungannya dalam melakukan serangan. Memanfaatkan sebuah umpan terobosan dihasilkan Franck Kessie, winger asal Portugal itu nyaris menyeimbang skor, andai saja tendangannya tidak melenceng,

Theo Hernandez menyumbangkan satu tendangan on target pertama bagi timnya. Direct free kick dilepaskan oleh bek sayap asal Prancis tersebut. Namun masih terlalu lemah bagi Thomas Strakosha yang sigap menangkapnya.

Babak Kedua, AC Milan Tetap Dalam Perburuan Gelar Juara

AC Milan lebih tampil menyerang pada babak kedua. Tertinggal satu gol di babak sebelumnya, membuat I Rossoneri wajib mencetak gol jika masih ingin tetap dalam perburuan gelar juara Liga Italia bersama Inter Milan.

Lima menit babak kedua berjalan, I Rossoneri berhasil membuat skor menjadi seimbang. Pergerakan Rafael Leao dari sisi kiri dengan kecepatan tinggi, membuat bola bergerak hingga ke area dalam kotak penalti.

Jarak tembak yang sempit membuat sang winger sulit menembak untuk menghasilkan gol. Sehingga dirinya lebih memilih memberikan umpan kepada Olivier Giroud yang sudah menunggu di mulut gawang. Skor sementara menjadi 0-1.

Junior Messias memperoleh peluang emas di menit ke-59 setelah menerima crossing Rafael Leao. Sayangnya eksekusi sang winger masih begitu buruk dan membuat bola mengalir deras ke atas target serangan.

Winger asal Brasil tersebut kembali meraih peluang di menit ke-62 setelah melewati Ștefan Radu. Tanpa pengawalan lagi, Junior Messias berhasil membawa bola masuk ke dalam area penalti. Namun eksekusinya gagal sebab masih meleset.

Sandro Tonali akhirnya sukses membalikkan keadaan bagi AC Milan pada tambahan waktu babak kedua. Gelandang timnas Italia tersebut memanfaatkan dengan sempurna bola heading dari Zlatan Ibrahimovic. Gol ini membuat I Rossoneri tetap di peringkat pertama klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here