Hasil Laos U19 VS Singapura U19, Laos Melaju Ke Semifinal

0
33

Debatbola.com – Laos U19 telah merampungkan pertandingan ketiganya di Piala AFF U-19 kali ini dengan melawan Singapura U19. Pertandingan yang berlangsung pada 9 Juli 2022 tepatnya Sabtu kemarin itu berakhir menyedihkan untuk Singapura. Laos berhasil unggul dengan skor 3-1 atas Singapura yang menjadi lawannya.

Bertanding di Stadion Madya, Laos U19 berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkannya di Piala AFF U-19 fase grup kali ini. Dengan hasil tersebut, Laos semakin unggul dan dipastikan lolos ke semifinal. Sedangkan Singapura sendiri harus rela tersingkir di Piala AFF U-19 kali ini dengan menduduki dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Singapura berhasil ditekan oleh serangan-serangan Laos bahkan sejak pertandingan baru saja dimulai. Serangan yang disusun Laos memang terkesan rapi dan tenang namun berhasil merusak pertahanan The Lions. Sedangkan Singapura sendiri masih kesulitan menemukan ritme pertandingannya di laga tersebut.

Akibatnya Singapura harus kebobolan di menit ke-5 oleh serangan Laos yang dipimpin oleh Phouttavong. Pemain tersebut berhasil menyarangkan golnya melalui tendangan bebas yang tidak mampu ditepis kiper Singapura. Pasca keunggulan tersebut, Laos dan Singapura bermain dengan seimbang.

Singapura berusaha keras mengejar ketertinggalan di sisa akhir babak pertama, namun selalu gagal. Justru Laos yang kembali berhasil mencetak angka di injury time babak pertama berkat Sisouphonh Ackhavong. Skor 2-0 kemudian tercatat sebagai penutup babak pertama laga antara Laos dan Singapura.

Pasukan U19 milik The Lion kembali berusaha untuk mengejar gol ketika babak kedua dimulai oleh wasit. Namun lagi-lagi Singapura kebobolan untuk ketiga kalinya tepatnya di menit ke-69. Athit Louanglath berhasil mengelabui pertahanan Singapura dan merubah skor menjadi 3-0 untuk Laos.

Tidak ingin menyerah, Singapura berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan gol atas Laos sebelum waktu pertandingan habis. Usaha tersebut baru berhasil hanya dua menit sebelum pertandingan berakhir. Aksi dari Khairin Nadim dalam rangka mencetak gol hiburan membuat Singapura mengubah skor menjadi 3-1.

Sisa waktu dua menit gagal dimanfaatkan oleh Singapura untuk menambah catatan golnya demi mengejar ketertinggalan. Akhirnya skor tetap bertahan di 3-1 dengan kemenangan untuk Laos di akhir pertandingan. Sedangkan Singapura lagi-lagi harus menerima kekalahan di pertandingan ketiganya.

Belum Terkalahkan

Laos berhak mendapat tambahan 3 poin setelah mengalahkan Singapura di pertandingan kali ini dengan skor 3-1. Tambahan poin penuh tersebut membuat Laos memiliki jumlah poin sebesar 9 poin dan paling banyak dibandingkan timnas lainnya. Kini Laos berada di puncak klasemen dan menyisakan jarak sebesar 2 poin dengan Malaysia.

Kemenangan yang diraih Laos di pertandingan kali ini memperpanjang rekor klub tersebut. Hingga pertandingan ketiga ini, Laos belum terkalahkan sama sekali di fase grup Piala AFF U-19. Bahkan Laos juga tidak mendapat hasil imbang sama sekali di 3 pertandingannya.

Singapura sendiri gagal mendapat tambahan poin karena lagi-lagi gagal meraih kemenangan di Piala AFF U-19 fase grup. Bahkan dari 4 pertandingan yang diikuti, Singapura hanya sekali mendapat hasil imbang dan kalah sebanyak 3 kali. Akibatnya Singapura hanya mengoleksi satu poin saja dan menempati posisi terbawah di klasemen.

Laos U19 Lolos Semifinal

Kemenangan kali ini membuat Laos semakin mengunci tiket untuk menuju babak semifinal piala AFF U-19 tahun ini. Kelolosan tersebut sudah bisa dipastikan meskipun masih ada 1 pertandingan tersisa yang harus dilakoni oleh Laos. Pasalnya jumlah poin Laos tidak akan bisa terkejar oleh klub posisi 3 kebawah di grup B tersebut.

Pertandingan terakhir nanti, Laos akan berebut status sebagai juara klub dengan Malaysia yang juga dipastikan lolos ke semifinal. Pasalnya Malaysia hanya berjarak 2 poin saja dengan Laos yang masih bisa dikejar. Karena hal itulah Laos harus memastikan kemenangannya agar tidak tergeser oleh Malaysia.

Sementara Singapura yang hanya mengoleksi satu poin saja dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-19. Apalagi Singapura sudah menyelesaikan keempat pertandingan yang berada di grup B. Singapura gagal lolos dengan status sebagai juru kunci di fase grup kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here