Hasil Laga Wolfsburg VS Borussia Monchengladbach, Tim Tamu Berhasil Curi Poin Penuh

0
79

Debatbola.com – Borussia Monchengladbach berhasil mendulang tiga poin sempurna setelah membuat tuan rumah, Wolfsburg tumbang dengan skor akhir 1:3. Laga ini berlangsung di VW Arena pada hari Sabtu (2/10/2021) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Tim Tamu Unggul Dua Gol

Tampil dihadapan publik sendiri, Wolfsburg tampil menekan sejak menit awal babak pertama bergulir. Tim yang dinahkodai Mark van Bommel ini mampu menekan barisan bertahan tim tamu dengan melancarkan serangkaian serangan yang berbahaya. Akan tetapi skuad Die Fohlen ternyata memiliki taktik rahasia. 

Mereka berhasil memanfaatkan serangan balik di menit ke-5 dan mencetak gol pertama di laga ini. Tendangan kaki Breel Embolo gagal dihalau penjaga gawang Die Wolfe, Koen Casteels. Skor sementara berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan tuan rumah.

Baru dua menit berlangsung, barisan bertahan tuan rumah kembali dibuat kocar-kacir oleh para penyerang Borussia Monchengladbach. Strategi bermain yang diterapkan pelatih Adi Hutter terbukti tokcer untuk menghadapi Wolfsburg. Gol kedua akhirnya tercipta dari aksi Jonas Hofmann dan membuat skuad Die Fohlen dan merubah kedudukan menjadi 0:2.

Mark van Bommel yang merasa panik di pinggir lapangan langsung meneriaki timnya untuk bermain lebih solid. Beruntung pada menit ke-24 Wolfsburg berhasil memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol pertama. 

Sepakan jarak dekat dari Luca Waldschmidt tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Borussia Monchengladbach yang malam kemarin dijaga oleh Yann Sommer. Sampai babak pertama habis, skor 1:2 tetap tidak berubah dengan keunggulan tim tamu.

Babak Kedua, Wolfsburg Semakin Terbenam

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih belum mau mengalah dan bersikeras mengejar ketertinggalan. Terbukti di menit-menit awal paruh kedua ini, skuad Die Wolfe kembali melancarkan serangan dengan mengancam barisan bertahan tim tamu. Dodi Lukebakio berhasil mendapatkan peluang pertama untuk timnya di babak ini. Sayang sepakan kerasnya masih gagal berbuah gol setelah dihalau Yann Sommer dengan mudah.

Belum sempat menggandakan gol, Wolfsburg terpaksa kehilangan Maxence Lacroix. Pada menit ke-76, sang pemain mendapatkan kartu kuning kedua dan berganti dengan kartu merah. Hilangnya satu pemain bertahan membuat benteng Wolfsburg menjadi bulan-bulanan tim tamu. Meski demikian tuan rumah mampu bertahan dari serangkaian serangan yang dilayangkan tim tamu.

Karena banyak waktu yang terbuang di laga ini, wasit akhirnya menambahkan waktu pertandingan. Ternyata babak tambahan ini menjadi keuntungan untuk Borussia Monchengladbach. Sebab di babak tambahan ini, Joe Scally berhasil mencetak gol ketiga untuk skuad Die Fohlen di menit ke-90+5. Gol ketiga ini dengan seketika meruntuhkan taring dari skuad Die Wolfe dan harus menyerah dengan skor akhir 1:3.

Melalui kekalahan di kandang ini, Wolfsburg akhirnya terlempar dari zona Champions musim ini dan berada di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Borussia Monchengladbach dengan kemenangan ini berhasil memperbaiki posisi klasemen mereka. 

Dari posisi ke-16 di pekan sebelumnya, skuad Die Fohlen berhasil naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi total 10 poin. Pekan berikutnya Wolfsburg akan melakoni laga tandang dengan bersua ke markas Union Berlin. Sedangkan Borussia Monchengladbach akan menjalani laga kandang dengan menyambut Stuttgart.

Susunan Pemain

Wolfsburg: Koen Casteels (GK), Kevin Mbabu, Bote Baku, Sebastiaan Bornauw, Maxence Lacroix, Joshua Guilavogui, Maximilian Arnold, Yannick Gerhardt, Dodi Lukebakio.

Borussia Monchengladbach: Yann Sommer (GK), Matthias Ginter, Nico Elvedi, Louis Beyer, Joseph Scally, Luca Netz, Lars Stindl, Jonas Hoffmann, Denis Zakaria, Kouadio Kone, Breel Embolo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here