Hasil Laga West Ham VS Watford, Gol Telat Bowen Bawa The Hammers Menang 1-0 atas Watford

0

Debatbola.com – The Hammers berhasil memetik kemenangan penting di kandang sendiri setelah mengalahkan Watford dengan skor 1:0 pada laga pekan ke-24 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Rabu (9/2/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama Laga Berakhir Imbang

Menjadi tuan rumah pada laga dini hari tadi, West Ham langsung tampil menyerang sejak laga babak pertama baru dimulai. Akan tetapi Watford kali ini datang dengan penuh percaya diri. Alhasil kedua kubu saling lempar serangan. 

Namun sampai 20 menit laga berjalan, kedua tim belum mampu menghasilkan gol. Baik West Ham maupun Watford sama-sama mengalami masalah pada penyelesaian akhir yang kurang manis. Alhasil setiap serangan yang dibangun selalu berhasil diredam oleh lini bertahan dengan mudah.

Memasuki menit ke-25, pasukan The Hammers –julukan West Ham– nampak bermain lebih efektif. Serangan balik yang coba dibangun tim asuhan David Moyes ini mulai membuat benteng bertahan Watford kewalahan untuk meredamnya. 

Penjaga gawang Watford, Ben Foster bahkan dipaksa bekerja ekstra untuk menjaga gawangnya tetap utuh. Sebab Tomas Soucek dan kolega berulang kali melancarkan serangan berbahaya ke arah gawang Watford.

Serangan demi serangan yang coba dibangun oleh para pemain West Ham masih belum mampu membuka ketatnya pertahanan skuad The Hornets –julukan Watford- yang semakin solid dari menit ke menit. Bahkan sampai laga babak pertama benar-benar berakhir, papan skor masih tetap sama menunjukkan angka nol.

Babak Kedua, West Ham Pastikan Kemenangan

Memasuki laga babak kedua, West Ham kembali memegang kendali permainan. Kali ini penguasaan bola mereka nampak lebih banyak dibanding tim tamu. Dua peluang beruntun sempat tercipta dari kaki Vladimir Coufal dan juga Said Benrahma. Sampai menit ke-60 kedua tim masih belum bisa memecahkan kebuntuan. Akan tetapi West Ham tidak patah arang dan terus berusaha mencari gol pertamanya.

Pada menit ke-68 akhirnya permainan West Ham mencair setelah Jarrod Bowen berhasil menjebol gawang Ben Foster. Tendangan pemain dengan nomor punggung 20 ini dengan sempurna masuk ke dalam gawang dan membuat West Ham unggul 1:0. Gol ini bermula dari aksi dribbling yang dilakukan Manuel Lanzini yang kemudian bola diumpan kepada Bowen dan berhasil menjadi gol.

Kebobolan satu gol ternyata membuat Watford seperti kebakaran jenggot. Mereka kemudian langsung menaikkan tempo serangannya untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Akan tetapi serangan yang dibangun para pemain asuhan Roy Hodgson ini masih belum mampu menggetarkan jala dari Lukasz Fabianski. 

Joshua King dan juga kolega sudah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa menembus pertahanan West Ham dan menyamakan kedudukan. Akan tetapi waktu yang tersisa tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Alhasil ketika peluit panjang berbunyi, Watford gagal menyamakan kedudukan dan kalah 1:0 dari West Ham.

Situasi Klasemen Terbaru

Kemenangan di laga dini hari tadi menjadi sebuah kemenangan penting untuk West Ham. Sebab suntikan tiga poin penuh akhirnya membawa tim ini naik satu peringkat ke zona Champions. West Ham United saat ini menggeser Manchester United di peringkat keempat dan mengantongi koleksi 40 poin.

Di sisi lain, Watford yang tidak memetik poin gagal keluar dari zona degradasi. Tim ini masih menempati peringkat ke-19 dengan mengoleksi 15 poin. Padahal tim ini hanya butuh setidaknya tiga poin tambahan untuk bisa lolos dari ancaman turun kasta.

Pada laga pekan berikutnya, Media wahana888 mencatatkan bahwa West Ham dijadwalkan akan menyambangi markas Leicester City. Sedangkan untuk Watford, mereka akan melakoni laga kandang dengan menjamu Brighton & Hove Albion.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version