Hasil Laga WBA VS Preston North End, Hajar WBA, The Whites Menang 0-2 Tanpa Balas

0
94

Debatbola.com – Preston North End akhirnya sukses pulang dengan mengantongi tiga poin penuh usai menumbangkan WBA pada laga pekan ke-25 lanjutan dari kompetisi Divisi Championship Musim 2021/2022, Kamis (27/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, WBA Kebobolan Satu Gol

Meski bermain di kandang sendiri, Valerien Ismael dan pasukannya justru tampil mengecewakan. Sebagai penghuni peringkat kelima klasemen Divisi Championship, WBA sebenarnya menjadi tim unggulan di laga kali ini. Akan tetapi motivasi untuk menang yang diusung Preston North End tampaknya lebih kuat. Alhasil sejak menit awal babak pertama bergulir, tim tamu mampu mendominasi jalannya laga.

Serangan demi serangan efektif coba dipraktekkan tim asuhan Ryan Lowe. Satu hal yang menarik dari laga ini adalah debut manis dari Cameron Archer. Dia adalah pemain milik Aston Villa yang kemudian dipinjamkan ke Preston North End musim dingin ini. 

Baru 12 menit laga berjalan, tim tamu hampir mencetak gol melalui tendangan Alan Browne. Bola rebound kemudian ditanduk ke arah gawang oleh Archer. Beruntung David Button selaku penjaga gawang WBA mampu melakukan penyelamatan.

Tuan rumah yang nampak kehilangan kedisiplinan di posisi masing-masing akhirnya berujung fatal. Menjelang laga babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-41 Preston North End berhasil mencetak gol pertamanya. Gol pertama tim tamu dicetak oleh Emil Riis Jakobsen dan babak pertama berakhir dengan skor 0:1.

Babak Kedua, Tim Tamu Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih belum berubah di mana Preston North End masih mendominasi penguasaan bola. Sejak laga awal dimulai memang tim tamu selalu memenangkan duel udara mencapai 60 persen. Hal inilah yang menjadi kunci sukses skuad The Whites –julukan Preston North End- di laga ini.

WBA yang belum juga mendapatkan gol pertamanya akhirnya membuat sang pelatih memasukkan Taylor Gardner-Hickman di menit ke-46 untuk menggantikan Cedric Kipre. Pemain yang baru dimasukkan ini adalah seorang gelandang dengan maksud menambah kreasi serangan. 

Keputusan ini cukup tepat karena WBA kemudian berhasil lebih banyak memegang kendali bola. Serangan demi serangan masih berlangsung antara kedua kubu dan berlangsung hingga menit ke-75. Satu menit kemudian WBA kembali tertimpa kesialan usai tim tamu berhasil menggandakan kedudukan. 

Pada menit ke-76, Cameron Archer berhasil mencetak gol perdananya untuk Preston North End dan membuat skor berubah menjadi 0:2. Gol ini ternyata membuat pasukan Ryan Lowe semakin bersemangat. Para pemain depan kian rajin menebar ancaman ke benteng pertahanan WBA. Tetapi tuan rumah yang belum ingin menyerah masih berusaha keluar dari tekanan.

Serangkaian serangan yang coba dibangun oleh WBA terbukti kurang tajam. Mereka memiliki masalah pada penyelesaian akhir sehingga banyak peluang terbuang atau bahkan dengan mudah diredam benteng bertahan lawan. 

Selama laga berlangsung, WBA tercatat mampu melepas delapan tembakan ke arah gawang Daniel Iversen. Sayangnya semua tendangan tidak ada yang mengarah ke arah gawang. Sedangkan tim tamu mampu melepas 10 tembakan dengan tiga diantaranya tepat sasaran.

Sampai peluit panjang berbunyi, WBA gagal melakukan perubahan dan mengejar ketertinggalan. Sampai pada akhirnya Preston North End berhasil memastikan kemenangan mereka atas tuan rumah dengan skor akhir 0:2 tanpa balas.

Posisi Klasemen

Meski mengalami kekalahan, WBA masih mampu bertahan di peringkat kelima klasemen musim ini dengan koleksi 45 poin. Posisi klasemen tersebut masih memungkinkan Untuk WBA bersaing di laga play-off demi bisa memperebutkan satu tiket yang tersisa untuk promosi ke Liga Inggris musim depan. Sedangkan Preston North End kian optimis karena mampu naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi 36 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here