Hasil Laga Vannes VS PSG, Hattrick Kylian Mbappe Bawa PSG Menang Atas Vannes

0
38

Debatbola.com – Hattrick dari Kylian Mbappe sukses bawa PSG tekuk Vannes dengan skor 0:4 pada laga babak ke-32 lanjutan dari kompetisi Piala Prancis musim 2021/2022, Selasa (4//) dini hari kemarin WIB di Stadion de la Rabine.

Babak Pertama, PSG Unggul Satu Gol

Menjadi tim tamu di laga dini hari tadi, Mauricio Pochettino dan pasukannya sukses tampil menggigit. Sebab Kylian Mbappe dan kolega berhasil memegang kendali permainan sejak menit awal laga dimulai. Hal ini kemudian membuat Vannes sebagai tuan rumah dipaksa untuk fokus memperketat pertahanan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan skuad Les Parisiens membuat kubu tuan rumah bermain agresif. Bahkan mereka terpaksa menjatuhkan pemain lawan karena serangannya terlalu berbahaya. Salah satu kejadian ketika Kylian Mbappe dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Beruntung wasit tidak menjatuhkan hukuman penalti kepada pemain Vannes.

Memasuki menit ke-23 Ander Herrera hampir membuka gol untuk PSG. Sayangnya penjaga gawang Vannes, Clement Petrel masih mampu menepis bola yang datang mengarah kepadanya. 

Satu menit kemudian Georginio Wijnaldum kembali memberikan ancaman untuk gawang Vannes. Sayangnya tendangannya masih membentur salah satu pemain bertahan tuan rumah dan gagal menjadi gol.

Permainan PSG baru bisa mencair di menit ke-28 setelah Presnel Kimpembe berhasil mencetak gol pertama PSG. Bek asal Prancis ini berhasil membuat timnya unggul 0:1 setelah mengkonversi umpan matang dari Nuno Mendes. Sampai laga babak pertama berakhir, kedudukan masih tidak berubah di mana PSG Unggul 0:1 atas Vannes.

Babak Kedua, Vannes Semakin Terbenam

Memasuki paruh kedua pertandingan dini hari tadi, PSG masih tetap menjadi pemegang kendali permainan. Bahkan kali ini Vannes dipaksa untuk bermain setengah lapangan. Laga baru berlangsung selama 52 menit, Wijnaldum kembali mengancam gawang dengan melakukan sepakan akuratnya. 

Sayangnya bola masih dengan mudah masuk ke dalam pelukan Clement Petrel. Enam menit kemudian PSG berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 0:2 melalui tendangan dari Kylian Mbappe.

Tertinggal dua gol ternyata membuat Pierre Talmont melakukan pergantian pemain. Pelatih Vannes ini kemudian menarik keluar Jordan Henry dan juga Taylor Salibur secara bergantian. Kedua pemain tersebut kemudian digantikan oleh Diedry Kouassi dan juga Ngoubou Dakou. Kedua pemain ini adalah pemain penyerang yang dimasukkan dengan harapan mampu memperkecil ketertinggalan.

Sayangnya pergantian di atas tidak memberikan efek yang terlalu signifikan. Pada menit ke-71 Kylian Mbappe kembali mencetak gol dan membuat timnya unggul 0:3 setelah memanfaatkan umpan dari Xavi Simons. 

Keunggulan ini semakin membuat skuad Les Parisiens percaya diri. Bahkan lima menit kemudian, tepatnya di menit ke-76 Mbappe mampu mencetak hattrick dan membuat skor menjadi 0:4.

Vannes yang sudah kebobolan empat kali di laga ini kemudian menjadi tidak berkutik. Dominasi PSG semakin menjadi-jadi dan tidak memberikan kesempatan sedikitpun untuk tuan rumah mengembangkan permainan. 

Mereka dipaksa untuk fokus bertahan membendung serangan dari tim tamu. Situasi ini terus berlangsung hingga peluit panjang berbunyi. Namun skor 0:4 masih tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Dengan kemenangan ini PSG berhak melaju ke babak 16 besar Piala Prancis. Kemudian Vannes harus menyudahi perjalanan mereka di kompetisi ini dan bisa mencobanya di edisi tahun depan.

Susunan Pemain Vannes kontra PSG

Vannes (4-3-3) : Clement Petrel (GK), Grengory Lescot, Alexandre Lavenant, Marvin Duclovel, Lucas Laudry, Seibou Mama, Sebastien Persico, Jianinn Berenice, Leo Yobe, Diedry Kouassi, Ngoubou Dakau.

PSG (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma (GK), Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Colin Dagba, Nuno Mendes, Georginio Wijnaldum, Ander Herrera, Marco Verratti, Xavi Simons, Edouard Michut, Kylian Mbappe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here