Hasil Laga UAE VS Korea Selatan, UAE Tumbangkan Korea Selatan Dengan Sebiji Gol

0
99

Debatbola.com – UAE akhirnya berhasil mengunci tiket play-off setelah berhasil menumbangkan Korea Selatan dengan skor tipis 1:0 pada laga terakhir dari Grup A lanjutan dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Asia, Selasa (29/3/2022) malam WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Laga terakhir kali ini merupakan laga krusial untuk Timnas UAE. Sebab mereka tengah memburu peluang lolos ke Piala Dunia via jalur play-off. Selain itu Timnas UAE di laga kali ini sedikit diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Dukungan dari publik sendiri membuat para pemain dari tim asuhan Rodolfo Arruabarrena ini sangat bersemangat.

Meski demikian semangat dan motivasi tinggi saja tidak cukup untuk meladeni Korea Selatan. Berbicara soal kualitas dari komposisi pemain, tim asal Negeri Gingseng ini memang di atas para pemain UAE. 

Terutama trio lini depan mereka yang merupakan pemain kelas Eropa. Mereka adalah Son Heung Min, Hwang Hee Chan dan juga Hwang Ui Jo. Ketiga pemain ini menjadi aktor utama yang membuat barisan bertahan UAE bekerja lebih keras sejak laga dimulai untuk mempertahankan keutuhan gawang.

Dari segi penguasaan bola, laga babak pertama nampak timpang karena Korea Selatan menguasai sebanyak 78 persen bola. Sedangkan untuk 28 persen bola baru menjadi milik UAE. Meskipun memiliki penguasaan bola lebih banyak, para pemain Korea Selatan gagal mencetak gol pembuka. Alhasil laga babak pertama usai tanpa ada satupun gol yang tercipta.

Babak Kedua, UAE Kunci Kemenangan

Memasuki duel di babak kedua, Timnas Korea Selatan masih mendominasi jalannya pertandingan. Serangan yang lebih variatif kini mulai kembali dilancarkan tim tamu. Sayangnya solidnya benteng pertahanan dari UAE masih terlalu sulit untuk dibendung. 

Karena terlalu asyik menyerang, para pemain Korea Selatan akhirnya kecolongan. Di menit ke-54 Timnas UAE berhasil melancarkan serangan balik. Aktor di balik gol pembuka UAE adalah Hareb Abdullah berhasil memaksimalkan umpan cantik dari Mohammad Al Baloushi. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan tuan rumah di laga kali ini. 

Setelah kebobolan satu gol ini, Korea Selatan langsung membombardir lini bertahan UAE dengan serangan-serangan yang lebih berbahaya. Akan tetapi Khalid Eisa kali ini mampu tampil gemilang dan membuat gawangnya tetap perawan sampai laga berakhir.

Peluang beruntun Korea Selatan dari sundulan Hwang Ui Jo dan tendangan bebas Son Heung Min masih belum mampu menemui sasaran. Alhasil sampai laga bubaran Korea Selatan gagal menyamakan kedudukan dan UAE berhasil menang dengan sebiji golnya atau skor akhir 1:0.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kemenangan di laga malam kemarin, UAE berhasil mendapatkan suntikan tiga poin penuh. Tim ini kemudian berhasil mengunci satu tiket tersisa di Grup A meski harus melalui jalur play-off lebih dulu untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang. 

Timnas UAE kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi sebanyak 12 poin. Mereka nantinya akan bertemu dengan Timnas Australia di babak play-off untuk bisa menyusul empat tim lainnya yang berhasil lolos ke Piala Dunia sebagai wakil dari zona Asia.

Di sisi lain, Timnas Korea Selatan meski kalah sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia. Tim ini menempati peringkat kedua dengan koleksi 23 poin. Nantinya Timnas Korea Selatan akan menemani Iran, Arab Saudi dan juga Jepang untuk mewakili Asia di ajang Piala Dunia 2022 mendatang. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan pertama yang dialami Timnas Korea Selatan sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia kali ini berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here