Hasil Laga Totteham Hotspur VS Brighton, Tumbang 0-1 dari Brighton, Rekor Kemenangan Beruntun Spurs Hancur

0

Debatbola.com – Rekor kemenangan beruntun dari Tottenham Hotspur akhirnya runtuh usai menelan kekalahan tipis 0:1 dari Brighton pada laga pekan ke-33 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Babak Pertama Laga Berlangsung Tanpa Gol

Tampil di hadapan pendukung sendiri sebenarnya membuat Harry Kane dan kolega tampil penuh percaya diri. Belum lagi motivasi dari empat kemenangan beruntun yang sudah terjadi membuat pasukan Antonio Conte ini sangat bersemangat untuk mengukir kemenangan kelima secara beruntun. Namun apa daya, kenyataan jauh berbeda dengan apa yang mereka inginkan. Di laga ini Brighton ternyata mampu melakukan perlawanan dan bermain dengan solid.

Ketika laga dimulai, Tottenham Hotspur sebenarnya sudah berinisiatif untuk menyerang lebih dulu. Akan tetapi serangan yang mereka hadirkan selalu saja berhasil diredam oleh barisan bertahan dari Brighton. Pada menit ke-16 Son Heung-Min sempat mencoba melepas tembakan spekulasi. Akan tetapi Robert Sanchez berhasil tampil gemilang dan mampu menjaga gawang Brighton tetap utuh.

Pada menit ke-23 tim tamu mencoba berbalik menyerang melalui aksi Enock Mwepu. Akan tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran. Jual beli serangan masih berlangsung sengit, namun jalan buntu masih menghinggapi kedua kesebelasan. Sampai pada akhirnya jeda turun minum tiba, laga babak pertama harus diakhiri dengan skor telur alias tanpa gol.

Babak Kedua, Brighton Kunci Kemenangan

Berlanjut ke babak kedua, Tottenham Hotspur yang masih bisa mendominasi penguasaan bola mencoba untuk melakukan serangan balik. Dari sisi kiri lapangan Pierre-Emile Hojbjerg mencoba untuk membuka ruang tembak. Akan tetapi dia tidak mendapatkan celah dan akhirnya mengoper ke Son Heung-Min yang sudah dalam posisi bebas. Bola datar langsung ditembakkan meski akhirnya membentur badan dari salah satu pemain Brighton.

Meski berulang kali mengalami kegagalan, namun Tottenham Hotspur tidak mau menyerah dengan cepat. Mereka malah semakin rajin menghujani Brighton dengan serangan bertubi-tubi. Namun menjelang laga berakhir, skuad The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- nampak lengah dan memberikan ruang untuk Brighton berbalik menyerang. Pada menit ke-87 petaka menghampiri tuan rumah. Leandro Trossand berhasil menemukan celah dan mengirim bola ke dalam gawang Hugo Lloris dengan sangat mudah. Skor kemudian berubah menjadi 0:1.

Kebobolan satu gol membuat Tottenham Hotspur kebakaran jenggot. Mereka kini berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Akan tetapi waktu yang tersisa terlalu sempit untuk Tottenham Hotspur bisa mencetak gol penyeimbang. Sebab penyelesaian akhir dari serangan mereka ternyata kurang maksimal. Akhirnya peluit panjang berbunyi dan laga berhasil dimenangkan Brighton dengan skor tipis 0:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kekalahan di laga ini, Tottenham Hotspur yang kehilangan poin masih mampu bertahan di peringkat empat klasemen sementara musim ini dengan koleksi 57 poin. Sedangkan Brighton berhasil naik ke peringkat sepuluh berkat suntikan tiga poin penuh dan kini memiliki koleksi sebanyak 40 poin.

Laga pekan berikutnya, Tottenham Hotspur akan menyambangi markas Brentford. Sedangkan Brighton akan menghadapi ujian berat dengan menyambangi markas Manchester City.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Kontra Brighton

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris (GK), Benjamin Davies, Eric Dier, Cristian Romero, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur (Harry Winks 72’), Emerson, Son Heung-Min, Harry Kane, Dejan Kulusevski (Lucas Moura 64’).

Brighton (3-5-1-1): Robert Sanchez (GK), Cucurella, Lewis Dunk, Joel Veltman, Leandro Trossard, Moises Caicedo (Adam Lallana 78’), Yves Bissouma, Pascal Gross, Tariq Lamptey (Solomon March 82’), Enock Mwepu (Danny Welbeck 46’), Mac Allister.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version