Hasil Laga Torino VS Inter Milan, Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Inter Milan Akhirnya Imbangi Torino dengan Skor 1-1

0
58

Debatbola.com – Inter Milan kembali menemui hambatan setelah hanya mampu memetik hasil imbang 1:1 ketika menyambangi markas Torino pada laga pekan ke-29 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Torino Unggul Satu Angka

Berlaga di Stadion Olimpico Grande Torino, Torino terlihat cukup meyakinkan, dukungan dari publik sendiri ternyata memotivasi tim besutan Ivan Juric ini untuk tampil impresif. Sejak laga paruh pertama baru dimulai, Torino langsung melakukan gebrakan dengan menguasai bola lebih banyak. 

Meski berstatus sebagai tim medioker, namun Torino kerap menjadi batu sandungan untuk kontestan lainnya di kompetisi Liga Italia. Hal tersebut terbukti ketika Inter Milan kewalahan untuk menembus benteng pertahanan skuad Il Toro. Bahkan serangan yang dibangun Andrea Belotti mampu membuat para pemain bertahan Inter Milan kocar-kacir. 

Dalam laga dini hari tadi Inter Milan nampak hanya menunggu momen untuk serangan balik. Namun hal ini mampu dimanfaatkan para pemain Torino yang lebih leluasa untuk mengeksploitasi pertahanan skuad La Beneamata.

Baru 12 menit laga babak pertama bergulir, Torino sudah berhasil unggul lebih dulu. Umpan matang dari Tommaso Pobega berhasil dikonversi oleh Gelison Bremer menjadi gol pembuka Torino. Skor kemudian berubah menjadi 1:0. 

Setelah gol itu, Inter Milan kemudian menaikkan tempo permainan mereka. Sejumlah peluang berbahaya sempat lahir dari kaki Edin Dzeko dan juga Lautaro Martinez. Namun Torino mampu mempertahankan keunggulan hingga laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua, Inter Milan Selamat Dari Kekalahan

Melakoni laga babak kedua, Inter Milan nampak bermain lebih ngotot. Tempo permainan mereka meningkat drastis dibandingkan di babak pertama. Hal ini dikarenakan Simone Inzaghi menginginkan timnya mampu menyamakan kedudukan dan memenangkan laga krusial ini. 

Di paruh kedua ini serangan Inter Milan lebih bervariasi. Namun sekali lagi solidnya permainan Torino masih membuat Edin Dzeko dan kolega garuk-garuk kepala. Para pemain Inter Milan nampaknya mulai frustasi menghadapi perlawanan tuan rumah. 

Terutama menghadapi penampilan gemilang dari penjaga gawang Torino, Etrit Berisha yang selalu mampu menggagalkan setiap sepakan yang mengancam keutuhan gawangnya. Memasuki menit ke-60, Torino mencoba bermain lebih lepas dan keluar dari tekanan. Hasilnya cukup positif karena skuad Il Toro berhasil memaksa Samir Handanovic untuk jatuh bangun melakukan penyelamatan.

Memasuki sepertiga akhir pertandingan, Simone Inzaghi nampak memasukkan beberapa pemain dengan tipikal menyerang. Hasilnya cukup manis karena lini serangan kini semakin tajam. 

Pada menit ke-90+3, Inter Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Alexis Sanchez. Umpan manis dari Edin Dzeko berhasil dimaksimalkan oleh Alexis Sanchez dan berubah skor menjadi 1:1.

Karena waktu yang tersisa sangat sedikit, tidak ada yang mampu diperbuat kedua kubu. Akhirnya peluit panjang berbunyi tanda laga usai dan kedua kubu harus rela berbagi satu poin karena laga berakhir imbang.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat hasil imbang ini, Torino hanya mendapatkan suntikan satu poin saja. Hasil ini menghambat laju mereka yang tengah berusaha menembus peringkat sepuluh besar musim ini. Pada akhirnya Torino hanya bertahan di peringkat ke-11 dengan mengantongi koleksi sebanyak 35 poin.

Di sisi lain, wahana888 menilai hasil imbang ini memang tidak terlalu buruk untuk Inter Milan. Hanya saja tim asuhan Simone Inzaghi ini kembali terjungkal dari peringkat tertinggi musim ini. Mereka kini lengser ke peringkat ketiga dengan koleksi 59 poin. 

Jumlah poin tersebut membuat Inter Milan kian kesulitan untuk mempertahankan gelar karena kini tertinggal empat poin dari sang rival AC Milan yang berhasil kembali ke puncak. Belum lagi Napoli yang menjadi penghambat di peringkat kedua dengan selisih satu poin dari Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here