Hasil Laga Southampton VS Brentford, Jamu Tim Promosi, The Saint Menang Telak 4-1

0
23

Debatbola.com – Southampton akhirnya mampu memaksa pulang Brentford dengan tangan kosong setelah laga dimenangkan dengan skor 4:1 pada laga tunda pekan ke-18 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris, Selasa (12/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Southampton Unggul Selisih Satu Gol

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Southampton berhasil memegang kendali permainan sejak awal. Tim besutan Ralph Hasenhuttl ini berinisiatif lebih dulu untuk melakukan serangan. Skema bermain cepat tuan rumah langsung membuahkan hasil. Ketika laga baru berjalan lima menit, Southampton berhasil mendapatkan gol perdana melalui tendangan Jan Bednarek yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Tertinggal satu gol ternyata langsung direspon oleh Brentford yang kemudian berbalik melakukan serangan. Akan tetapi usaha pasukan The Bees -julukan Brentford- baru membuahkan hasil di menit ke-23. Vitaly Janelt berhasil menyamakan kedudukan dan merubah skor menjadi 1:1 setelah memanfaatkan umpan dari Brian Mbeumo.

Southampton yang berambisi besar untuk menang akhirnya terus menghujani lini bertahan Brentford. Tajamnya serangan yang dilancarkan sempat membuat tim tamu kewalahan. Pada menit ke-37, skuad The Saint berbalik unggul berkat gol bunuh diri dari Alvaro Fernandez. Gol ini bermula dari sepakan Nathan Tella yang membentur tiang gawang. Sayangnya bola yang memantul mengenai tangan sang penjaga gawang dan kemudian masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah unggul satu gol, skuad The Saints semakin percaya diri. Pada menit ke-38 tuan rumah hampir saja menambahkan keunggulan melalui tandukan dari Romain Perraud. Beruntung salah satu pemain bertahan Brentford mampu menutup ruang geraknya dan gagal menjadi gol. 

Memasuki waktu tambahan di babak pertama sempat terjadi insiden. Nathan Tella nampak tergeletak di lapangan setelah melakukan duel udara dengan Ivan Toney. Striker Brentford tersebut kemudian diganjar kartu kuning dan kejadian ini sekaligus mengakhiri laga babak pertama.

Babak Kedua, Southampton Pastikan Kemenangan

Memasuki laga babak kedua, Southampton kembali mempraktekkan skema bermain cepat mereka. Brentford yang terkejut dengan serangan kilat ini akhirnya kembali kebobolan di menit ke-49. Aktor dibalik gol ketiga ini adalah Armando Broja yang berhasil memaksimalkan umpan dari Oriol Romeu. Tendangan chipnya berhasil membuat penjaga gawang Brentford mati kutu dan skor berubah menjadi 3:1.

Southampton yang sudah semakin percaya diri terus menggempur benteng bertahan tim tamu tanpa ampun. Bahkan Brentford nampak mulai kesulitan untuk mengembangkan permainan dan hanya bermain setengah lapangan. Memasuki menit ke-70 pasukan Thomas Frank semakin terbenam setelah gawang timnya kembali kebobolan.

Che Adams berhasil mengkonversi umpan matang dari Ibrahima Diallo dan mencetak gol keempat. Gol ini ternyata menjadi gol penutup di laga dini hari tadi. Sebab sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol yang mampu tercipta dari masing-masing kesebelasan sehingga Southampton berhasil keluar sebagai pemenang.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah berhasil menumbangkan Brentford, Southampton berhak mendapatkan tiga poin tambahan dari laga dini hari tadi. Berkat kemenangan ini akhirnya skuad The Saints berhasil memperbaiki posisi klasemen karena menghuni peringkat ke-11 dengan koleksi 24 poin. Sedangkan untuk Brentford, mereka pulang dengan tangan hampa dan turun ke peringkat ke-13 dengan koleksi 23 poin.

Pada pekan selanjutnya, Southampton dijadwalkan akan menyambangi markas Wolves. Kemudian untuk Brentford, akan melakoni laga sulit dengan menyambangi markas Liverpool.

Susunan Pemain Southampton Kontra Brentford

Southampton (3-5-2) : Fraser Forster (GK), Jan Bednarek, Romain Perraud, Lyanco, Mohamed Salisu, Oriol Romeu, Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Nathan Tella, Ibrahima Diallo, Armando Broja.

Brentford (3-5-2) : Alvaro Fernandez (GK), Pontus Jansson, Kristoffer Ajer, Mads Rasmussen, Ethan Pinnock,Christian Norgaard, Sergi Canos, Vitaly Janelt, Shandon Baptiste, Ivan Toney, Brian Mbeumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here