Hasil Laga Roma VS Inter Milan, Roma Tumbang 0-3 dari Inter Milan Berkat Gol Dari Sang Mantan, Edin Dzeko

0
44

Debatbola.com – Roma gagal memetik tiga poin penting di kandang sendiri usai ditekuk Inter Milan dengan skor telak 0:3 pada laga giornata ke-16 lanjutan Liga Italia, Minggu (5/12/2021) dini hari tadi WIB, di Stadion Olimpico.

Babak Pertama, Inter Milan Unggul Tiga Gol Sekaligus

Bermain di kandang sendiri ternyata membuat pasukan Jose Mourinho tampil sangat percaya diri. Pasukan Roma bahkan nampak tampil kesetanan dan melepas serangkaian serangan ke kubu Inter Milan. 

Akan tetapi Simone Inzaghi dan pasukannya mampu bermain lebih jeli dan juga rapi. Karena Roma sering memulai serangan lebih dulu, Inter Milan hanya bisa mendapatkan peluang melalui serangan balik. Roma sempat berulang kali mendapatkan peluang melalui aksi Zaniolo, Mkhitaryan, dan Shomurodov.

Meski sempat mendominasi permainan dengan melancarkan serangkaian serangan, skuad I Lupi malah kebobolan lebih dulu. Menit ke-15 Inter Milan berhasil mendapatkan gol pertamanya lebih dulu setelah sepakan pojok dari Hakan Calhanoglu langsung masuk ke gawang Rui Patricio. 

Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan tim tamu. Kebobolan satu gol ternyata membuat para pemain Roma semakin kalap melancarkan serangan. Tetapi tajamnya lini serangan Roma tidak disertai dengan pertahanan yang kokoh.

Memasuki menit ke-24 gawang Rui Patricio kembali kebobolan. Mantan pemain mereka, Edin Dzeko berhasil mencetak gol kedua Inter Milan usai mendapatkan assist cantik dari Hakan Calhanoglu. 

Setelah mendapatkan dua gol tersebut, skuad La Beneamata semakin percaya diri mengobok-obok tuan rumah. Permainan yang ditampilkan Inter Milan terbukti lebih efektif dengan counter attacknya yang berhasil membuat barisan bertahan tuan rumah kocar-kacir.

Memasuki menit ke-39 Rui Patricio kembali dipaksa memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya untuk ketiga kalinya di laga dini hari tadi. Denzel Dumfries berhasil menjebol gawang Roma dan merubah skor menjadi 0:3 usai mendapatkan umpan dari Alessandro Bastoni. Gol dari pemain asal Belanda ini ternyata menjadi gol terakhir yang mampu tercipta di babak pertama.

Babak Kedua, Roma Gagal Mencetak Gol

Memasuki babak kedua, tim asuhan Jose Mourinho ini kembali berhasil mendominasi jalannya laga. Bahkan mereka berhasil memaksa Inter Milan untuk bermain setengah lapangan. 

Namun efektivitas permainan yang ditunjukkan Inter Milan masih belum mampu diatasi para pemain tuan rumah. Hal ini terbukti ketika Inter Milan melakukan serangan balik, para pemain bertahan Roma kerap dibuat kewalahan. Roma yang melakukan lebih banyak skema serangan masih mampu diredam lini bertahan Inter Milan yang ternyata lebih solid. 

Di babak kedua ini Inter Milan sempat mendapatkan peluang berbahaya dari Ivan Perisic. Akan tetapi sampai waktu babak kedua habis, tidak ada gol tambahan yang tercipta, akhirnya Roma terpaksa mengakui kehebatan Inter Milan dan mengakui kekalahan usai laga berakhir dengan skor 0:3.

Berkat kekalahan ini, AS Roma masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 25 poin. Kemudian Inter Milan kini naik ke peringkat kedua dengan koleksi 37 poin. Dengan jumlah poin ini, skuad La Beneamata siap menantang sang rival yang kini naik di peringkat pertama dengan hanya terpaut selisih satu poin saja. Sedangkan Napoli yang tadinya mendominasi puncak klasemen harus terjun ke peringkat ketiga usai tumbang dari Atalanta di laga pekan yang sama.

Susunan Pemain Roma Kontra Inter Milan

Roma (3-1-4-2): Rui Patricio (GK), Chris Smalling, Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Matias Vina, Ibanez, Henrikh Mkhitaryan, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Nicolo Zaniolo, Eldor Shomurodov.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (GK), Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Denzel Dumfries, Alessandro Bastoni, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Joaquin Correa, Nicolo Barella, Edin Dzeko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here