Hasil Laga Real Sociedad VS Real Betis, Akhiri Laga Tanpa Gol, Real Sociedad dan Real Betis Masih Bertahan di Zona Eropa

0
29

Debatbola.com – Real Sociedad akhirnya harus rela berbagi satu poin usai tertahan imbang oleh Real Betis pada laga pekan ke-32 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022, hari Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di Stadion Reale Arena, Real Sociedad sebagai tuan rumah sempat mendapatkan tekanan dari Real Betis di menit-menit awal. Ketika laga baru berjalan satu menit, Guido Rodriguez langsung mengancam melalui tandukannya. Sayangnya tandukan pemain asal Argentina ini terlalu lemah dan dengan mudah jatuh dalam pelukan Alex Remiro. 

Pada menit keenam Real Sociedad berusaha membalas serangan melalui aksi Alexander Isak yang membawa bola di sisi kiri lapangan. Akan tetapi tendangannya masih mampu ditepis oleh Claudio Bravo.

Jual beli serangan kembali berlangsung meski kedua tim masih sama-sama menemui jalan buntu. Menit ke-32 Real Betis nyaris saja mencetak gol melalui kaki Bellerin yang sudah berhasil mendapatkan ruang tembak ideal di depan mulut gawang. 

Namun peluang terpaksa kembali terbuang setelah tembakannya terlalu keras dan akhirnya melayang di atas gawang. Dua menit berselang Alexander Isak kembali melepas tembakan berbahaya meski nasibnya sama yaitu melayang di atas gawang Real Betis.

Menjelang babak pertama berakhir, Real Sociedad sempat mendominasi penguasaan bola. Dua peluang beruntun datang dari Alexander Isak dan juga Alexander Sorloth. Akan tetapi keduanya masih belum mampu mengubah skor telur dan memaksa laga babak pertama berakhir tanpa ada satupun gol yang tercipta.

Babak Kedua, Tidak Ada Gol Tercipta

Memasuki duel paruh kedua, Real Betis mencoba membuat sedikit perubahan. Manuel Pellegrini menarik keluar William Carvalho dan memasukkan Aitor Ruibal dengan maksud memperkaya kreasi serangan. 

Namun keputusan tersebut nampaknya belum memberikan dampak signifikan. Sebab laga masih berjalan monoton dan Real Betis masih kesulitan membelah ketatnya barisan bertahan Real Sociedad.

Pada menit ke-56 Real Sociedad mendapatkan peluang melalui sepak pojok. Namun Alexander Isak yang menjadi motor serangan gagal menyambut umpan lambung dari rekannya. Menit ke-60 Real Betis tidak mau kalah. Mereka mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Akan tetapi Nabil Fekir yang menjadi eksekutor masih juga belum berhasil mencetak gol dari peluang ini.

Laju pertandingan yang kembali berjalan monoton membuat kedua kubu beberapa kali memasukkan pemain pengganti. Namun hal tersebut masih belum mampu mengubah keadaan. Pada menit ke-77 Real Betis nyaris unggul melalui tendangan spekulasi dari Bellerin. Tetapi untuk kesekian kalinya peluang terbuang karena bola masih melebar tipis di samping tiang gawang. 

Pada menit ke-88 Real Sociedad mencoba membangun serangan dan melepas umpan silang di dalam kotak penalti Real Betis. Beruntung pemain bertahan tim tamu sangat disiplin dan mampu menggagalkannya.

Kebuntuan yang dialami kedua kubu membuat tensi pertandingan kian memanas. Pada menit ke-90+3 laga sempat terhenti sesaat karena pemain salah satu pemain dari kedua kesebelasan terlibat adu badan dan tergeletak di lapangan. Akan tetapi David Silva datang mendekat dan memperkeruh suasana. 

Wasit yang kemudian terlibat cekcok dengan beberapa pemain kemudian mengeluarkan beberapa kartu kuning dan memberikan kartu kuning kedua untuk David Silva lalu mengusirnya dari lapangan. Setelah kejadian ini tidak berselang lama peluit panjang berbunyi dan kedua tim harus rela berbagi satu poin sama rata karena laga berakhir dengan skor 0:0.

Posisi Klasemen

Karena hanya mendapatkan suntikan satu poin, posisi kedua kesebelasan di papan klasemen tidak berubah. Real Sociedad masih berada di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 55 poin. sedangkan Real Betis masih menghuni peringkat kelima dengan koleksi 57 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here