Hasil Laga Real Madrid VS Valencia, Vinicius Junior dan Benzema Cetak Brace, Real Madrid Pecundangi Valencia dengan Skor 4-1

0
23

Debatbola.com – Hasil sempurna berhasil diukir Real Madrid setelah mampu menumbangkan Valencia dengan skor telak 4:1 pada laga pekan ke-20 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022, Minggu (9/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Real Madrid Cetak Satu Gol

Bermain di kandang sendiri, pasukan Carlo Ancelotti sempat mengalami kesulitan. Padahal mereka sudah mempraktekkan permainan yang cepat dan agresif. Namun Valencia kali ini datang dengan persiapan yang sangat matang. Benteng pertahanan tim asuhan Jose Bordalas ini cukup solid dan membuat para penyerang Real Madrid kewalahan untuk membuka ruang tembak.

Ketika babak pertama baru berjalan selama enam menit, Real Madrid sudah memberikan ancaman ke jantung pertahanan Valencia. Eder Militao sempat melepas sundulan setelah mendapatkan umpan dari Toni Kroos. Sayangnya bola masih melenceng tipis di sisi gawang. 

Peluang kedua dari Real Madrid sempat muncul di menit ke-30 melalui sepakan keras Marco Asensio. Akan tetapi Valencia memiliki penjaga gawang tangguh, Jasper Cillessen yang mampu meredam serangan tersebut.

Real Madrid masih terus menemui jalan buntu. Bahkan dua peluang beruntun yang didapat oleh Karim Benzema dan juga Luka Modric masih belum mampu menghasilkan gol pertama untuk mereka. Akan tetapi memasuki menit ke-43 keberuntungan datang menghampiri Real Madrid melalui skema tendangan penalti.

Mouctar Diakhaby melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Casemiro di dalam kotak terlarang. Sebagai eksekutor tendangan penalti, Karim Benzema sukses melakukan tugasnya dan membuat skor berubah menjadi 1:0. Skor tersebut akhirnya bertahan sampai waktu babak pertama selesai.

Babak Kedua, Real Madrid Semakin Menggila

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, Real Madrid nampak memainkan permainan yang lebih tenang. Hal ini merupakan efek setelah mereka unggul satu gol di babak pertama. Ketenangan ini akhirnya membuat tuan rumah tidak banyak membuang peluang yang mereka dapatkan. 

Memasuki menit ke-52, Real Madrid berhasil mendapatkan gol keduanya melalui sepakan Vinicius Junior. Gol kedua ini tercipta berkat kerja sama apik dari Vinicius Junior dengan Karim Benzema dan berhasil membuat Real Madrid semakin tidak terbendung.

Pada menit ke-61 Vinicius Junior berhasil mencetak brace usai menyambar sepakan dari Marco Asensio. Skor kemudian berubah menjadi 3:0 dan membuat tuan rumah semakin percaya diri. Valencia yang telat panas akhirnya bisa merespon dengan melakukan serangan-serangan berbahaya. Menit ke-63 Thibaut Courtois dipaksa untuk terbang melakukan penyelamatan setelah Daniel Wass melepaskan sepakan akurat.

Kerja keras masih saja dilakukan para pemain Valencia untuk mengikis ketertinggalan. pada menit ke-76, tim tamu akhirnya mendapatkan gol pertamanya. Gol ini bermula dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Goncalo Guedes. 

Thibaut Courtois yang sudah membaca arah datangnya bola berhasil menepisnya. Sayangnya bola muntah langsung disambar kembali oleh Goncalo Guedes dan menjadi gol. Sejak saat ini Valencia mampu mengikis ketertinggalan dan kemudian merubah skor menjadi 3:1. Setelah mendapatkan gol pertama, Real Madrid tidak lagi memberikan kesempatan untuk Valencia mengembangkan permainan. 

Pada menit ke-88, Jasper Cillessen kembali dihukum oleh Karim Benzema untuk memungut Si Kulit Bundar dari dalam gawangnya sendiri. Bomber asal Prancis ini berhasil mencetak gol keempat timnya setelah mendapatkan umpan dari Ferland Mendy. Gol ini juga menjadi gol penutup laga kali ini dan berakhir dengan skor 4:1.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid kian mantap di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 49 poin. Sedangkan Valencia harus kembali turun peringkat dan saat ini menghuni peringkat kesembilan dengan koleksi 28 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here