Hasil Laga Real Madrid VS Manchester City, Menang 3-1 dari Manchester City, Benzema Bawa Real Madrid ke Final Liga Champions

0
31

Debatbola.com – Real Madrid berhasil menghancurkan impian Manchester City usai menang 3:1 dan memastikan diri masuk ke babak final dari Liga Champions 2021/2022. Berkat kemenangan pada laga Kamis (5/5/2022) dini hari WIB, Real Madrid unggul Agregat 6:5.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Tertinggal poin di putaran pertama beberapa pekan kemarin, Real Madrid sebenarnya menyambut laga dini hari tadi dengan tekanan yang cukup berat. Sebab tim asuhan Carlo Ancelotti harus menang dan mengalahkan agregat 4:3 dari laga sebelumnya. Dalam laga kali ini Real Madrid benar-benar hanya bermodalkan suntikan semangat dari publik Santiago Bernabeu.

Sejak laga babak pertama dimulai, Karim Benzema dan kolega langsung tancap gas memulai serangan lebih dulu. Situasi ini sempat membuat Manchester City keteteran meladeni gempuran dari tuan rumah. 

Namun tim tamu yang merasa di atas angin mampu tetap mengamankan gawang. Mereka juga terlihat beberapa kali membalas serangan dari kubu Real Madrid. Namun sampai jeda turun minum tiba, tidak ada gol satupun yang mampu diciptakan.

Babak Kedua, Laga Kembali Berakhir Imbang

Memasuki duel paruh kedua, Manchester City nampak bisa mendominasi penguasaan bola lebih banyak. Namun mereka sempat lengah karena Vinicius mampu mendapatkan peluang emas lebih dulu di menit awal babak kedua. Akan tetapi umpan manis dari Carvajal kembali gagal berbuah menjadi gol.

Tujuh menit berikutnya Real Madrid kembali mengancam dengan permainan cepat mereka. Vinicius kembali membuat barisan bertahan Manchester City ketar-ketir setelah menyambar umpan dari Modric. Beruntung Ruben Dias masih mengawal area bermainnya dengan sangat disiplin dan mampu memblok laju bola.

 Pada menit ke-73 publik Santiago Bernabeu dibuat tertunduk setelah Riyad Mahrez berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois. Pemain asal Aljazair tersebut berhasil menyambut umpan dari Bernardo Silva dan berhasil membuat timnya unggul lebih dulu dengan skor 0:1. Gol ini ternyata juga membuat Manchester City semakin di atas angin dengan unggul agregat sementara 5:3. 

Akan tetapi Real Madrid ternyata masih menyimpan bendera putih dan enggan mengibarkannya. Ancelotti terlihat mengubah skema bermain dengan menarik Modric dan Casemiro untuk digantikan Marco Asensio dan juga Eduardo Camavinga. Trik ini terbukti efektif untuk membuat permainan skuad Los Blancos lebih bernyawa.

Manchester City yang semakin percaya diri sempat memaksa Courtois berjibaku melakukan penyelamatan di menit ke-86 untuk menghalau tendangan melengkung Joao Cancelo. Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-90 Real Madrid mendapatkan setitik asa untuk bangkit. 

Tendangan Rodrygo berhasil bersarang di gawang Ederson Moraes berkat umpan dari Benzema yang berhasil lolos jebakan offside. Satu menit kemudian Rodrygo berhasil mencetak brace berkat umpan Asensio. Gol ini membuat skor menjadi 2:1 dan kemudian membuat agregat berubah menjadi imbang 5:5.

Babak Ekstra, Real Madrid Kunci Kemenangan

Meski 90 menit laga normal berjalan berakhir dengan kemenangan Real Madrid, namun agregat berubah menjadi imbang dan memaksa kedua kubu melanjutkan peperangan di babak ekstra. 

Real Madrid nampak semakin percaya diri dan mencoba melanjutkan momentum yang sudah mereka bangun. Serbuan tuan rumah akhirnya membuat Ruben Dias melakukan sebuah kesalahan fatal. Dia melanggar Benzema di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-95, Benzema berdiri di titik putih setelah timnya mendapatkan hadiah tendangan penalti. Dengan sepakan kerasnya, bola kembali bersarang di dalam jala gawang Ederson Moraes dan merubah skor menjadi 3:1. 

Angka di papan skor ini akhirnya bertahan sampai waktu benar-benar habis dan Real Madrid kini berhasil menang agregat 6:5. Nantinya Real Madrid akan melawan Liverpool di babak final Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here