Hasil Laga Real Madrid VS Espanyol, Pesta 4-0 di Kandang Sendiri, Real Madrid Juarai Liga Spanyol

0
25

Debatbola.com – Real Madrid berhasil memastikan diri sebagai juara dari Liga Spanyol musim 2021/2022 ini usai menghancurkan Espanyol dengan skor telak 4:0 di laga pekan ke-34 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (30/4/2022) WIB.

Babak Pertama, Real Madrid Unggul Dua Angka

Menjadi tuan rumah di laga penentuan, Karim Benzema dan kolega terlihat tampil dengan penuh percaya diri. Pada laga kemarin malam, Carlo Ancelotti nampaknya berhasil memotivasi timnya sehingga optimis mengunci kemenangan. 

Serangan kilat berusaha dibangun di menit-menit awal oleh para pemain Real Madrid. Adalah Luka Modric yang mencoba peruntungannya dengan melepas sepakan jarak jauh tepat ke arah gawang. Sayangnya bola masih membentur pemain bertahan dari Espanyol dan gagal menjadi gol.

Ambisi Real Madrid untuk mengakhiri laga ini dengan kemenangan semakin terlihat. Selama 15 menit laga berlangsung, mereka terus menghujani Espanyol dengan serangan yang bertubi-tubi. Peluang terbaik datang dari Mariano Diaz. Sayangnya sepakan kerasnya masih gagal menjadi gol karena bola membentur mistar gawang Espanyol. 

Memasuki 20 menit laga berjalan, Espanyol berusaha bangkit dengan mengirim serangan balik. Tendangan jarak jauh Raul De Tomas sempat mengagetkan publik tuan rumah. Beruntung Thibaut Courtois masih mampu menghalau bola dengan sangat baik.

Beberapa kali Espanyol berusaha mengembangkan permainan dan keluar dari tekanan yang dihasilkan Real Madrid. Namun pada menit ke-33 pertahanan kokoh tim tamu akhirnya jebol juga. Kerjasama segitiga antara Rodrygo, Luka Modric, dan juga Marcelo sukses membuka ruang tembak ideal di kotak penalti Espanyol. Rodrygo akhirnya mengirim sepakan keras ke arah gawang Diego Lopez dan berhasil menjadi gol pembuka milik tuan rumah.

Menjelang laga babak pertama berakhir, tepatnya ketika laga berlangsung selama 43 menit, Rodrygo sukses mencetak brace. Skor kemudian berubah menjadi 2:0 dan bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua, Real Madrid Semakin Unggul

Memasuki laga babak kedua, Espanyol terlihat tampil lebih ganas dibanding babak pertama. Mereka berinisiatif menyerang lebih dulu ke benteng pertahanan Real Madrid. Raul De Tomas kembali menjadi motor serangan Espanyol di laga ini. 

Pada menit ke-55 Tomas sempat melepas tembakan keras ke gawang Real Madrid. Namun keberuntungan kali ini masih belum berpihak kepada mereka karena tendangannya masih membentur salah satu pemain bertahan tuan rumah.

Masih di menit yang sama, yaitu menit ke-55 Real Madrid berbalik melakukan serangan yang akhirnya berujung terciptanya gol ketiga. Marco Asensio berhasil ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah turut menjebol gawang Espanyol dan membuat kedudukan menjadi 3:0. Gol ketiga ini tercipta berkat assist dari Eduardo Camavinga.

Setelah semakin unggul Real Madrid semakin percaya diri dalam membangun serangan. Real Madrid sempat menyarangkan bola kali keempat ke gawang tim tamu. Namun kali ini wasit menganulir gol tersebut karena dalam rekaman VAR, ada salah satu pemain Real Madrid yang lebih dulu masuk jebakan offside. 

Pada menit ke-81 gol keempat Real Madrid benar-benar tercipta. Adalah Karim Benzema yang berhasil menyarangkan bola berkat umpan dari Vinicius Junior. Gol dari Benzema tersebut akhirnya menjadi gol penutup dari pesta gol Real Madrid ke gawang Espanyol. 

Sampai peluit panjang dibunyikan, tuan rumah berhasil memetik tiga poin penuh dengan skor akhir 4:0. Kemenangan ini sangat penting untuk Real Madrid karena mereka kemudian berhasil mengunci gelar juara musim ini dengan mengantongi 81 poin di puncak klasemen. Sedangkan Espanyol kini menghuni peringkat ke-13 dengan koleksi 39 poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here