Hasil Laga Rayo Vallecano VS Valencia, Valencia Ditahan Imbang 1-1 Oleh Tim Promosi, Rayo Vallecano

0
38

Debatbola.com – Bermain di kandang sendiri, Rayo Vallecano berhasil selamat dari kekalahan usai bermain imbang 1:1 melawan Valencia pada laga pekan ke-31 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022, Selasa (12/4/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Tanpa Gol

Berlaga di Stadion de Vallecas, Valencia ternyata mendapatkan batu sandungan. Tim besutan Jose Bordalas ini datang dengan membawa rekor tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Akan tetapi rekor ini tidak mampu menjamin Valencia mampu menang mudah. Padahal mereka kali ini tengah melawan Rayo Vallecano yang notabene adalah tim promosi musim ini. Faktor laga kandang ternyata membuat Rayo mampu bermain dengan cukup baik.

Bermain dengan formasi andalan 4-1-4-1, Valencia malah tertekan di menit menit awal. Tujuh menit laga berjalan gawang Valencia nyaris kemasukan bola andai tendangan Isi Palazon tidak melebar di samping tiang gawang. Pada menit ke-28 Isi Palazon kembali mengancam melalui sepakannya dari tendangan bebas. Beruntung kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili mampu menepisnya dengan mudah.

Memasuki menit ke-33 peluang emas kembali menghampiri Rayo Vallecano. Sepakan Sergi Guardiola hampir saja masuk ke dalam gawang. Namun keberuntungan masih berpihak kepada Valencia karena bola memantul di mistar gawang. 

Valencia yang masih berada dalam tekanan akhirnya mampu bangkit perlahan mengembangkan permainan. Namun solidnya lini bertahan Rayo Vallecano masih cukup sulit untuk ditembus. Alhasil sampai laga babak pertama selesai, tidak ada gol yang mampu tercipta sehingga papan skor masih menampilkan skor kacamata.

Babak Kedua, Rayo Vallecano Selamat Dari Kekalahan

Memasuki duel di babak kedua, Rayo Vallecano masih berhasil mendominasi penguasaan bola. Serangan cepat coba dilancarkan untuk segera mendapatkan keunggulan. Akan tetapi Valencia yang bermain lebih efektif berhasil mendapatkan peluang lebih dulu. 

Pada menit ke-57 publik tuan rumah dibuat diam membisu usai Carlos Soler berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Stole Dimitrievski. Gol ini kemudian membuat Valencia unggul dengan skor 0:1.

Rayo Vallecano yang tidak ingin tumbang di kandang sendiri kemudian berusaha mengobarkan semangat. Mereka terlihat menaikkan tempo serangannya untuk bisa menyamakan skor. Pada menit ke-74 Isi Palazon kembali mendapatkan peluang emasnya. Namun eksekusi terakhirnya kurang maksimal karena tendangannya masih meleset dari sasaran.

Memasuki menit ke-83 kerja sama antara Isi Palazon dan juga Sergi Guardiola berbuah manis. Umpan terobosan dari isi berhasil dimaksimalkan oleh Guardiola untuk menjadi dol penyeimbang dan skor berubah menjadi 1:1. Gol ini seakan menghidupkan kembali asa tuan rumah untuk memetik kemenangan di laga dini hari tadi. 

Karena laga kembali imbang, tensi pertandingan menjadi kian memanas. Kedua tim saling tidak mau mengalah dan saling berusaha mengejar satu gol lagi untuk kembali unggul. Namun sampai peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan dan kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Karena hanya bermain imbang, Rayo Vallecano akhirnya harus mendapatkan suntikan satu poin saja. Mereka kini bertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 34 poin. Hasil kali ini akhirnya membuat peluang Rayo Vallecano untuk bertahan di kasta utama Liga Spanyol musim depan kian besar. Pekan selanjutnya skuad Rayo akan melakoni laga tandang dengan menyambangi markas Deportivo Alaves.

Sedangkan Valencia berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi tujuh laga beruntun berkat laga imbang ini. Tim ini kemudian bertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 42 poin. Pekan berikutnya Valencia akan menjamu Osasuna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here