Hasil Laga QPR VS Swansea City, Jamu Swansea, QPR Terpaksa Berbagi Poin Karena Skor Imbang Tanpa Gol

0
88

Debatbola.com – QPR akhirnya harus rela berbagi satu poin sama dengan Swansea City usai laga berakhir 0:0. Laga ini merupakan laga pekan ke-23 lanjutan dari kompetisi Divisi Championship, Rabu (26/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Tidak Ada Gol Tercipta

Berlaga di Stadion Loftus Road, Mark Warburton dan pasukannya tampil dengan penuh percaya diri. Laga dini hari tadi merupakan laga yang cukup penting untuk kubu tuan rumah. Sebab mereka tengah berusaha untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Liga Inggris musim depan. Bahkan rekor bertanding yang dibawa QPR juga cukup mentereng dengan mengantongi lima kemenangan beruntun.

Meski demikian, Swansea City yang tengah berusaha mengamankan posisi klasemen juga datang dengan persiapan yang cukup matang. Bahkan tim asuhan Russell Martin ini mampu bermain lebih efektif dan mendominasi penguasaan bola.

Sejak menit awal laga dimulai, QPR berinisiatif untuk bisa menyerang lebih dulu. Sayangnya penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tuan rumah belum mampu memecahkan skor nol. Swansea City yang bermain rapi juga nampak hanya bermain mengandalkan serangan balik. Tetapi kekuatan kedua tim masih nampak setara karena hingga laga babak pertama berakhir, skor kacamata masih bertahan.

Babak Kedua, Kedua Tim Temui Jalan Buntu

Memasuki paruh kedua, Swansea City nampak berbalik memegang kendali permainan. Serangan demi serangan coba mereka lancarkan ke benteng pertahanan dari QPR. Akan tetapi di babak kedua ini QPR nampak bermain lebih solid dan benteng bertahan mereka juga semakin rapat. Situasi ini kemudian membuat kedua tim hanya saling berebut bola di tengah lapangan.

Bosan dengan skor yang masih imbang tanpa gol, di menit ke-61 QPR melakukan pergantian pemain. Albert Adomah dan Lyndon Dykes masuk untuk menggantikan Lee Wallace dan juga Luke Amos. Sedangkan dari kubu tim tamu, mereka baru melakukan pergantian pemain lima menit kemudian. 

Pelatih Swansea, Russell Martin diketahui menarik keluar Joel Piroe dan juga Hannes Wolf. Kedua pemain tersebut kemudian digantikan oleh Jay Fulton dan juga Michael Obafemi. Pergantian yang terjadi nampaknya masih belum mampu merubah keadaan. Bahkan hingga 90 menit laga normal berakhir, skor kacamata masih belum bisa berubah. 

Di waktu babak tambahan sempat terjadi insiden kecil. Tensi laga yang memanas membuat Flynn Downes terpicu emosinya dan dengan sengaja mendorong Charlie Austin hingga jatuh. Wasit yang menyaksikan kejadian ini kemudian merogoh kartu kuning dan diberikan kepada kedua pemain. Sayangnya kartu kuning ini menjadi yang kedua untuk Flynn Downes dan terpaksa keluar lapangan lebih dulu.

Meski unggul pemain, QPR kehabisan waktu untuk membangun serangan. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan laga dini hari tadi berakhir dengan skor imbang tanpa gol satupun yang mampu tercipta.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat hasil imbang di laga kandang dini hari tadi, QPR berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi enam laga. Hanya saja suntikan satu poin dari laga imbang ini membuat QPR tidak beranjak dari peringkat empat klasemen musim ini dengan koleksi 48 poin.

Sedangkan dari kubu Swansea, hasil imbang ini juga tidak berpengaruh terhadap posisi klasemen mereka. Sebab Swansea City masih belum beranjak dari peringkat ke-17 dengan koleksi 32 poin. Hasil laga ini juga cukup baik karena Swansea mampu tampil konsisten dalam tiga laga terakhir dan belum menemui kekalahan.

Pada pekan berikutnya, QPR akan kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Reading. Kemudian untuk Swansea, tim ini akan menyambangi markas Hull City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here