Hasil Laga Persiraja VS Bali United, Tumbangkan Persiraja, Bali United Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 Indonesia

0
56

Debatbola.com – Bali United kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia usai mengalahkan Persiraja dengan skor tipis 1:0 pada laga pekan ke-30 yang sudah berlangsung pada hari Jumat (11/3/2022) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Bali United Unggul Satu Gol

Berlaga di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali United yang notabene menjadi tim unggulan di laga kali ini nampak tertekan. Persiraja ternyata menyambut laga kali ini dengan penuh persiapan matang. Alhasil di babak pertama tim asal Kota Banda Aceh ini berhasil memberikan tekanan yang cukup serius kepada Bali United. 

Ketika laga baru berjalan selama delapan menit, Vivi Asrizal nyaris membuat Laskar Rencong –julukan Persiraja- unggul lebih dulu. Sayang tendangannya masih melipir tipis di sisi tiang gawang.

Tidak berselang lama, tiga menit kemudian setelah peluang pertama Persiraja kian mendominasi dan mendapatkan peluang keduanya. Kali ini Jabar Sharza berhasil melepaskan sepakan jarak dekat. Akan tetapi sepakannya terlalu bersemangat dan membuat bola melayang tipis di atas mistar gawang. 

Sedangkan Bali United yang telat panas baru bisa bangkit membangun serangan di menit ke-15. Akan tetapi peluang pertama Serdadu Tridatu –julukan Bali United baru tercipta di menit ke-19. Melalui situasi tendangan bebas, Stefano Lilipaly nyaris merobek gawang Aji Putra. Beruntung Persiraja masih diselamatkan dari kebobolan setelah bola membentur mistar gawang.

Ketika laga memasuki menit ke-38, umpan silang yang dikirim oleh Privat Mbarga mampu dimaksimalkan oleh Ilija Spasojevic. Skor kemudian berganti menjadi 0:1 untuk keunggulan Bali United. Setelah kebobolan satu gol, Persiraja mencoba bangkit dan mencari gol penyeimbang. Namun sampai jeda turun minum tiba, tidak ada gol tambahan dan Bali United masih unggul dengan sebiji gol mereka.

Babak Kedua, Bali United Kunci Kemenangan

Melakoni duel di babak kedua, permainan Bali United nampak sangat berbeda. Tim asuhan Teco ini nampak memegang kendali permainan dan mampu memberikan tekanan kepada kubu Persiraja. Beberapa peluang yang dimiliki Bali United sempat membuat para pemain bertahan Persiraja kewalahan. Namun peluang yang dihasilkan Eber Bessa ini masih belum membuahkan hasil.

Lima menit laga babak kedua berjalan, Bali United nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas dari Brwa Nouri. Akan tetapi sekali lagi gawang Persiraja terselamatkan oleh mistar gawang. 

Tidak ingin terus berada dalam tekanan, Persiraja mencoba untuk bangkit. Pada menit ke-55 Andika Kurniawan mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan keras ke arah gawang Bali United. Akan tetapi Nadeo Argawinata berhasil melakukan penyelamatan gemilang dan membuat gawangnya tetap utuh.

Bali United masih terus mendominasi permainan dan tidak memberikan celah sedikitpun untuk Persiaraja mengambangkan permainan. Para pemain Persiraja hanya mampu melakukan serangan balik, itupun dapat dihitung dengan jari. 

Pada menit ke-69 ujian beruntun kembali menghampiri Aji Putra. Dua peluang emas dari Muhammad Rahmat sempat membahayakan gawang Persiraja. Namun kesigapan Aji Putra layak diapresiasi karena mampu membendungnya.

Selama sepuluh menit akhir menjelang laga bubaran, wahana888 menilai Persiraja mencoba mengeluarkan seluruh sumber daya mereka untuk bisa segera menyamakan kedudukan. Akan tetapi penyelesaian akhir mereka masih kurang mulus dan tetap menemui jalan buntu. Sampai akhirnya peluit panjang berbunyi, Persiraja harus mengakui kehebatan Bali United dan kalah dengan skor 0:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Karena mengalami kekalahan di laga malam kemarin, Persiraja gagal bangkit dari dasar klasemen. Tim ini hanya mengantongi koleksi 13 poin dan dipastikan menjadi kandidat terkuat yang akan terjun ke kasta kedua Liga Indonesia musim depan.

Di sisi lain, Bali United yang berhasil memetik tiga poin sempurna semakin kokoh di peringkat pertama. Tim kebanggaan Pulau Dewata ini memiliki peluang besar menjadi juara setelah mengantongi 66 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here