Hasil Laga Persib VS Persikabo, Persib Kantongi Tiga Poin Usai Tumbangkan Persikabo dengan Skor 1-0

0
86

Debatbola.com – Persib sukses membungkus tiga poin penuh setelah menumbangkan Persikabo dengan skor akhir 1:0 di laga pekan ke-21 lanjutan dari kompetisi Liga Indonesia, Sabtu (29/1/2022) malam kemarin WIB, di Stadion Ngurah Rai.

Babak Pertama, Persib Ciptakan Satu Gol

Melalui laga kali ini, Persib sebenarnya membawa misi penting. Tim asal Kota Kembang, Bandung ini masih berusaha untuk bisa memenangi kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini. Hanya saja mereka masih berada di peringkat ketiga sebelum laga berlangsung. 

Untuk itu Persib nampak memiliki ambisi lebih besar untuk bisa memetik kemenangan. Hal ini dapat terlihat sejak babak pertama mulai bergulir, para pemain Persib mulai berinisiatif melakukan serangan lebih dulu.

Setelah jual beli serangan mulai berlangsung antara kedua kubu, Persikabo ternyata mendapatkan peluang lebih dulu. Serangan balik yang tercipta di menit ketujuh mampu membuat barisan bertahan Persib kewalahan membendung serangan ini. Ciro Alves yang mendapatkan umpan manis dari Dimas Drajad sempat mengancam. Akan tetapi bola masih melayang di atas gawang Teja Paku Alam.

Sepuluh menit kemudian, Persikabo kembali mendapatkan peluang emas melalui serangan balik. Persib Bandung nampaknya kembali kecolongan karena menghasilkan celah untuk tim lawan. Beruntung Teja Paku Alam mampu tampil gemilang dan berhasil menyelamatkan gawangnya dari sepakan keras Ciro Alves.

Setelah sempat mendapatkan tekanan yang bertubi-tubi, skuad Persib Bandung akhirnya mampu keluar dan mengembangkan permainan. Pada menit ke-22, pasukan Robert Rene Albert ini berhasil unggul lebih dulu melalui gol pertamanya.

Frets Butuan sempat melepas tembakan keras ke gawang Persikabo yang pada laga sore kemarin dijaga oleh Dicky Indrayana. Sang penjaga gawang sempat mampu menepis sepakan Butuan. Akan tetapi bola muntah langsung disambar dan masuk ke dalam gawang oleh Kakang Rudianto. Skor kemudian berubah menjadi 1:0.

Tertinggal satu angka ternyata tidak melunturkan mental percaya diri dari Laskar Padjajaran. Mereka kemudian menaikkan tempo permainan guna menyamakan kedudukan. Akan tetapi sampai waktu turun minum tiba, Persikabo tidak kunjung mampu mendapatkan gol pertamanya. Akhirnya sampai menit turun minum tiba, skor 1:0 tidak bergeming sedikitpun.

Babak Kedua, Persib Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua laga, tempo permainan dari kedua kubu nampak tidak turun sedikitpun. Bahkan Persib yang unggul lebih dulu mampu bermain lebih agresif. Peluang pertama Persib di babak kedua lahir dari aksi Mohammed Rashid Bassim yang melepaskan tembakan akurat. Namun bola masih mudah masuk dalam pelukan sang kiper akhirnya mampu dikendalikan.

Beberapa saat kemudian, Persikabo kembali mencoba peruntungannya untuk segera menyamakan kedudukan. Dimas Drajad mencoba melepas tembakan tepat ke arah gawang Persib. Akan tetapi gol gagal tercipta setelah bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang. 

Persikabo yang mencoba bermain efektif berulang kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi benteng pertahanan Persib yang sangat disiplin di laga ini mampu meredam setiap serangan yang muncul.

Menit ke-64 Persikabo nyaris saja bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan Ciro Alves. Namun Teja Paku Alam lagi-lagi mampu meredam tendangan lengkungnya dengan mudah. Menit ke-75 Persib Bandung mencoba memberanikan diri keluar dari tekanan dan menyerang balik. 

Sayangnya umpan tarik yang diterima Vizcarra masih belum bisa berbuah gol. Sebab pemain bertahan Persikabo mampu menyapu bola dengan sangat baik.

Peluang demi peluang yang hadir di babak kedua ini nyatanya belum ada satupun yang berbuah menjadi gol. Persikabo yang sudah berjuang keras nampak masih belum beruntung di laga ini. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1:0 masih bertahan dan Persib akhirnya keluar sebagai pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here