Hasil Laga Persib VS Persela, Imbang 1-1 Kontra Persela, Persib Huni Peringkat Ketiga

0
89

Debatbola.com – Persib akhirnya terpaksa berbagi satu poin dengan Persela usai laga berakhir imbang dengan skor 1:1 pada laga pekan ke-27 lanjutan dari kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022,di hari Jumat (25/2/2022) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Melalui laga kali ini, Persib Bandung sebenarnya memiliki misi penting untuk bisa memetik kemenangan. Tim besutan Robert Rene Alberts ini butuh suntikan tiga poin untuk bisa bertukar posisi dengan Arema di peringkat kedua. Demi memuluskan langkah perburuan kemenangan tim berjuluk Maung Bandung ini kemudian bermain agresif sejak laga babak pertama dimulai.

Di sisi lain, Persela juga memiliki target untuk bisa memetik kemenangan. Tim asal kota Lamongan, Jawa Timur ini harus bisa mendapatkan suntikan poin sempurna untuk bisa terbebas dari zona degradasi. Permainan efektif coba diperagakan pasukan yang dinahkodai oleh Jafri Sastra ini. Serangan demi serangan sempat dilancarkan oleh para pemain Persela. Sayangnya belum ada peluang berbahaya yang mampu tercipta.

Memasuki menit ke-15 Persib Bandung mencoba membuka benteng pertahanan lawan melalui kecepatan dari Febri Hariyadi. Beberapa menit kemudian David Da Silva juga hampir mencetak gol melalui tandukannya. Akan tetapi penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto masih terlalu kuat untuk dikalahkan. 

Persela yang juga ingin menang akhirnya mencoba untuk membalas serangan dari Persib. Sayangnya jual beli serangan masih belum mampu menjadi gol. Laga babak pertama akhirnya harus berakhir dengan skor kacamata alias imbang tanpa adanya gol yang tercipta.

Babak Kedua, Laga Kembali Imbang

Memasuki laga di babak kedua, Persela nampak bermain lebih terbuka. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini melempar serangan dari semua lini, baik dari para pemain sayap maupun dari tengah langsung. Hal ini kemudian memicu kepanikan din benteng pertahanan Persib yang masih bermain monoton. 

Pada menit ke-55 Persib nyaris kebobolan dan masih selamat berkat penampilan Teja Paku Alam yang menepis dua tembakan beruntun. Setelah melalui serangkaian serangan, Persela akhirnya menemukan apa yang mereka cari. Pada menit ke-57 Persela berhasil mencetak gol pertamanya di laga ini melalui aksi Rahel Radiansyah yang dengan cepat menyambar bola ketika kemelut di depan gawang Persib terjadi. Skor kemudian berubah menjadi 0:1.

Tidak ingin kalah di laga ini, Persib kemudian bangkit dan lebih berani membangun serangan. Sederet serangan berbahaya akhirnya keluar dari para penyerang tim asal Kota Kembang, Bandung ini. Beberapa peluang emas sempat didapat oleh Zalnando dan juga dari tendangan bebas Mohammed Rashid. Namun belum ada yang mampu berbuah menjadi gol.

Tendangan bebas dari Mohammed Rashid sempat menghasilkan sepak pojok di menit ke-66. Ternyata momen ini adalah awal keberuntungan dari Persib. David Da Silva berhasil menanduk bola sepak pojok dari Zalnando dan masuk ke dalam gawang Persela. Gol akhirnya tercipta untuk Persib dan skor kemudian berubah menjadi imbang 1:1.

Gol dari David Da Silva tersebut di atas akhirnya membangkitkan kembali asa Persib untuk meraih poin sempurna di laga ini. Tim ini kemudian berusaha membangun serangan namun juga tetap berhati-hari mengawal lini bertahan agar tidak kembali jebol. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, kedua kubu gagal menambah koleksi golnya. Akhirnya laga berakhir dengan skor imbang 1:1 dan kedua kubu harus berbagi satu poin sama.

Posisi Terbaru Kedua Tim Di Klasemen

Karena laga ini berakhir imbang, wahana888 mencatatkan Persib mendapatkan suntikan satu poin tambahan dan mengisi peringkat ketiga dengan koleksi 54 poin. Sedangkan Persela gagal lolos dari jerat zona degradasi dan tetap menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi 20 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here