Hasil Laga Persela VS Arema, Menang 0-1 dari Persela, Arema Kembali ke Puncak Klasemen

0
85

Debatbola.com – Arema akhirnya berhasil meraih hasil maksimal setelah mengalahkan Persela dengan skor tipis 0:1 pada laga pekan ke-22 lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung Selasa (1/2/2022) malam kemarin WIB, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Babak Pertama, Laga Berakhir Tanpa Gol

Sejak menit pertama laga dimulai, Arema nampak sudah berinisiatif untuk menyerang lebih dulu. Kerjasama antara Sandi Sute dan juga Dendi Santoso terlihat begitu padu mengoper bola dari kaki ke kaki. Peluang pertama sempat didapat kubu Arema melalui aksi Kushedya Hari Yudo dan juga Dendi Santoso. Akan tetapi benteng pertahanan Persela Lamongan masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Beberapa saat kemudian Persela berhasil mengancam gawang Arema yang di malam kemarin dijaga oleh Maringa. Persela berhasil melepaskan sepakan tajam dari kaki Gian Zola. Akan tetapi bola masih melenceng di sisi gawang. Arema beberapa saat kemudian mencoba untuk bisa membalas serangan. Kali ini tendangan dari Carlos Fortes berhasil memaksa penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto untuk melakukan penyelamatan penting.

Menjelang babak pertama berakhir, sempat terjadi kemelut di area bertahan Arema. Persela yang semakin menguasai pertandingan mencoba untuk terus menekan. Sampai akhirnya salah satu pemain Persela dijatuhkan oleh pemain bertahan Arema. Sempat terjadi protes karena wasit tidak menjatuhkan hukuman penalti. Namun hingga waktu babak pertama selesai, tidak ada satupun gol yang mampu dihasilkan kedua kedua kesebelasan.

Babak Kedua, Arema Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua laga malam kemarin, Arema masih memperagakan permainan agresifnya. Serangan demi serangan coba dilancarkan skuad Singo Edan dari berbagai sisi. Ketika babak kedua baru berjalan selama dua menit, Sandi Sute melepaskan tembakan berbahaya ke gawang Dwi Kuswanto. Namun bola terlalu lemah dan mudah untuk dipatahkan.

Persela yang juga berambisi mengantongi tiga poin penuh di laga ini kemudian berbalik melakukan serangan. Akan tetapi tim asuhan Jafri Sastra ini mengalami masalah pada penyelesaian akhir yang kurang maksimal. 

Peluang emas justru menghampiri Arema ketika Carlos Fortes kembali mendapatkan ruang tembak idealnya. Berhasil lolos dari kawalan, pemain berpaspor Portugal ini kemudian melepaskan tendangan kerasnya ke arah gawang. Namun sekali lagi Dwi Kurniawan masih tampil gemilang dan mampu menepis bola dengan mudah.

Media wahana888 mencatatkan ball position Arema yang masih mendominasi 56 persen  terus menekan Persela. Mereka bahkan tidak memberikan kesempatan Persela untuk kembali mengembangkan permainan mereka. Pada penyerang Arema sudah melepaskan total enam tembakan ke arah gawang Persela. Sedangkan Persela baru bisa melepaskan satu tembakan saja.

Setelah melepaskan serangan bertubi-tubi, Arema akhirnya berhasil unggul ;lebih dulu berkat gol pertamanya. Pada menit ke-89, Ridwan Tawainella berhasil membobol gawang Dwi Kuswanto dan merubah skor menjadi 0:1. Gol ini bermula ketika Ridwan Tawainella berhasil lepas dari hadangan para pemain Persela. 

Berkat akselerasi yang dimilikinya, sang pemain berhasil mendekat ke gawang dan melepaskan tembakan tepat ke sudut kiri atas gawang. Dwi Kuswanto yang gagal menghalau bola akhirnya terpaksa memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya sendiri.

Menjelang laga berakhir, Arema hampir saja menggandakan keunggulan melalui tendangan Carlos Fortes. Beruntung kali ini gawang Persela diselamatkan oleh tiang gawang. Sampai peluit panjang dibunyikan, Persela gagal memanfaatkan waktu tersisa untuk menyamakan kedudukan dan kemenangan berhasil menjadi milik Arema berkat gol semata wayangnya.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kemenangan ini, Arema kemudian mendapatkan suntikan tiga poin penuh. Kemenangan ini sekaligus membawa Arema kemudian menduduki peringkat puncak dari klasemen sementara Liga Indonesia musim ini dengan koleksi 47 poin. Mereka berhasil menggeser Bhayangkara yang saat ini terpaut selisih satu angka saja.

Di sisi lain, Persela gagal lepas dari zona degradasi. kekalahan ini membuat Laskar Joko Tingkir ini masih menjadi penghuni tetap peringkat ke-16 dengan koleksi sebanyak 17 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here