Hasil Laga Norwich City VS Manchester City, Hattrick Sterling Bawa Manchester City Menang Telak

0
68

Debatbola.com – Kembali pesta gol, Manchester City berhasil membantai Norwich City dengan skor telak 0:4 pada laga pekan ke-25 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, di hari Minggu (13/2/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Manchester City Unggul Satu Gol

Berlaga di Stadion Carrow Road, Manchester City langsung dengan cepat mengambil kendali permainan. Tim besutan Pep Guardiola ini langsung memberikan tekanan kepada Norwich City selaku tuan rumah. 

Ketika laga baru memasuki menit ke-4 gawang tuan rumah yang dijaga Angus Gunn sudah dibobol oleh Phil Foden. Sayangnya selebrasi gagal dilakukan setelah wasit menganulir gol tersebut karena Foden sudah masuk jebakan offside lebih dulu.

Tidak patah semangat, Manchester City semakin berani melancarkan serangan ke jantung pertahanan Norwich City. Dua peluang beruntun yang dihasilkan Bernardo Silva dan juga Ilkay Gundogan sempat membuat tuan rumah merasa was-was. Akan tetapi kedua peluang emas ini masih mampu diselamatkan oleh penampilan gemilang Angus Gunn.

Meski berada di bawah tekanan, Norwich City sempat membalas serangan tim tamu. Aksi Teemu Pukki dan juga Grant Harley nyaris membuahkan sebuah gol. Sayangnya penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes mampu dengan sigap menyelamatkan gawangnya. 

Pada menit ke-25 Manchester City akhirnya mampu unggul lebih dulu melalui tendangan Raheem Sterling. Umpan dari Kyle Walker berhasil dimaksimalkan Sterling dan membuat skor berubah menjadi 0:1. Hingga laga babak pertama usai, Norwich City gagal menyamakan kedudukan dan membiarkan tim tamu tetap unggul.

Babak Kedua, Manchester City Pesta Gol

Memasuki duel di paruh kedua, Manchester City masih memegang kendali permainan. Mereka bahkan memaksa Norwich City untuk bermain setengah lapangan dan sibuk mengamankan gawang. 

Pada menit ke-48 Phil Foden akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Pemain muda Timnas Inggris ini berhasil menggandakan keunggulan timnya setelah berhasil menyambar bola rebound di dalam kotak penalti.

Unggul dua gol ternyata belum membuat Manchester City puas. Serangan yang dilancarkan skuad The Citizens kian menjadi-jadi. Pada menit ke-70 gawang Angus Gunn kembali robek karena sepakan dari Raheem Sterling

Gol ketiga milik Manchester City ini bermula dari sepakan pojok yang kemudian sempat ditanduk oleh Ruben Dias. Bola yang memantul kemudian disambar oleh Sterling dan merubah skor menjadi 0:3.

Gol tersebut ternyata membuat Manchester City semakin percaya diri. Kali ini Norwich City semakin terbenam dan tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan mereka. Memasuki menit ke-90 waktu normal, Manchester City kembali menghancurkan percaya diri tuan rumah. Raheem Sterling berhasil mencetak hattrick dan membuat timnya semakin unggul dengan skor 0:4.

Waktu yang tersisa tampaknya tidak cukup untuk membuat Norwich City mengejar ketertinggalan. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi, dan Norwich City harus mengakui kekalahan 0:4 dari Manchester City.

Situasi Klasemen Terbaru

Kekalahan yang dialami Dean Smith dan pasukannya di laga dini hari tadi membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi. Kekalahan ini juga menghancurkan tren empat laga beruntun tanpa kekalahan yang sempat dibangun oleh skuad The Canaries (julukan Norwich City). Akhirnya tim ini masih tetap bertahan di peringkat ke-18 dengan mengantongi sebanyak 17 poin.

Di sisi lain, wahana888 menilai kemenangan besar di laga dini hari tadi membuat Manchester City semakin tidak terkalahkan. Rekor mereka kini bertambah panjang dengan tidak terkalahkan selama 12 laga terakhir lintas kompetisi. Untuk klasemen Liga Inggris musim ini, Manchester City masih menghuni daftar puncak dengan koleksi 63 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here