Hasil Laga Norwich City VS Aston Villa, Dean Smith Dikalahkan 0-2 Oleh Mantan Tim Asuhannya

0
50

Debatbola.com – Norwich City kembali gagal memetik kemenangan setelah tumbang dari Aston Villa pada matchday ke-17 lanjutan dari Liga Inggris, pada hari Rabu (15/12/2021) dini hari tadi WIB, di Stadion Carrow Road.

Babak Pertama, Aston Villa Unggul Satu Gol

Menjadi tuan rumah di laga dini hari tadi, Norwich City nampaknya tampil meragukan. Sebab sejak babak pertama laga dimulai, Aston Villa mampu mendominasi permainan terlebih dulu.

Pasukan Steven Gerrard nampaknya lebih percaya diri meladeni pasukan Dean Smith yang merupakan eks pelatih Aston Villa. Serangan serangan yang dilancarkan skuad The Villains di babak pertama ini cukup berbahaya.

Peluang pertama dari Aston Villa hadir dari John McGinn yang mencoba melesatkan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola yang melengkung deras ke arah gawang hampir menjadi gol. Beruntung Norwich City memiliki penjaga gawang sekelas Tim Krul yang mampu melakukan penyelamatan penting.

Norwich City yang juga berambisi menang di laga ini sempat mengancam melalui aksi Kenny McLean. Sayang tendangannya masih mampu disapu oleh pemain bertahan Aston Villa. Memasuki menit ke-34, petaka akhirnya datang menghampiri Norwich City. Aston Villa saat ini tengah melakukan serangan balik.

Ollie Watkins yang mendapatkan bola kemudian memberikan umpan matang kepada Jacob Ramsey. Dengan skill individu yang mumpuni, Ramsey kemudian berlari memasuki kotak penalti dan sempat menggocek beberapa pemain belakang tuan rumah. Dengan sepakan keras, Ramsey kemudian menjebol gawang Tim Krul dan membuat timnya unggul dengan skor 0:1.

Beberapa menit kemudian Aston Villa sempat kembali mendapatkan peluang emas melalui sepak pojok. Tetapi Tim Krul kembali melakukan penyelamatan penting dan skor 0:1 via bursa inter303 akhirnya bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua, Aston Villa Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua, jalannya laga masih tetap sama di mana Aston Villa lebih banyak menguasai bola. Namun Norwich City yang tidak ingin kalah di laga ini tetap berusaha mengembangkan permainan mereka. Tetapi setiap peluang yang didapat skuad The Canaries masih menemui jalan buntu.

Di babak kedua ini Norwich City sempat mendapatkan peluang lebih dulu melalui tendangan bebas. Ozan Kabak yang menjadi eksekutor tendangan bebas mengarahkan bola kepada Adam Idah. Striker asal Republik Irlandia ini kemudian menanduk bola ke arah gawang. Tetapi lemahnya sundulan ini membuat penjaga gawang Aston Villa, Damian Martinez mampu menggunakannya dengan mudah.

Memasuki menit ke-87, Aston Villa semakin unggul setelah mampu mencetak gol kedua. Lagi dan lagi gol ini tercipta dari skema serangan balik. Gol ini bermula dari Matty Cash yang mencoba membuka ketatnya pertahanan tuan rumah dengan memainkan bola setelah lapangan.

Kemudian bola dioper jauh kedepan dan diterima oleh Carney Chukwuemeka. Karena sudah tidak terkawal, Chukwuemeka berlari menuju ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan silang. Ollie Watkins yang sudah berada di sisi gawang dengan cepat menyambar bola dan gol akhirnya tercipta.

Setelah tertinggal dua gol, Aston Villa kemudian menurunkan tempo bermain mereka dan fokus membangun pertahanan. Norwich City yang kewalahan mencari peluang gagal memanfaatkan waktu tersisa dan merelakan tiga poin menjadi milik lawan.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah mengalami kekalahan dari mantan tim asuhannya, Dean Smith dan juga Norwich City harus kembali terbenam di dasar klasemen. Mereka menghuni peringkat ke-20 dengan memiliki koleksi 10 poin terkumpul.

Di sisi lain, kemenangan di laga dini hari tadi menjadi kemenangan keempat musim ini untuk Aston Villa bersama Steven Gerrard. Perlahan tapi pasti, Aston Villa kini naik peringkat dan menghuni posisi kesembilan dengan koleksi 22 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here