Hasil Laga Newcastle United VS Wolves, The Magpies Berhasil Tumbangkan Wolves Berkat Gol Tunggal Chris Wood

0
48

Debatbola.com – Dewi Fortuna nampaknya berpihak kepada Newcastle setelah mereka berhasil menang tipis 1:0 dari Wolves pada laga pekan ke-32 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berjalan Tanpa Gol

Berlaga di kandang sendiri membuat Newcastle United terlihat sangat percaya diri. Dukungan dari pendukung yang memenuhi tribun membuat Eddie Howe dan pasukannya tampil dengan penuh semangat. Akan tetapi Wolves datang dengan kekuatan terbaik dan mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Jual beli serangan akhirnya tidak bisa terhindarkan.

Menit-menit awal laga babak pertama berlangsung sangat sengit. Kedua kubu langsung tancap gas untuk lebih dulu mencetak gol. aliran bola lebih banyak berputar-putar di tengah lapangan. Memasuki menit ke-17 Newcastle sempat mengancam melalui aksi Emil Krafth yang mencoba melepaskan umpan silang. 

Sayangnya tidak ada rekan yang menyambutnya. Enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-23 para pendukung The Magpies –julukan Newcastle United- sempat bersorak usai Chris Wood menjebol gawang Jose Sa. Namun gol ini dianulir oleh wasit setelah sang pemain dalam posisi offside.

Laga kemudian kembali bergulir namun kali ini tensi nampak semakin memanas. Wolves mulai berani melepaskan umpan jarak jauh dan membuat barisan bertahan Newcastle United kewalahan. Akan tetapi sampai waktu jeda turun minum tiba, kedua tim gagal menghasilkan gol dan laga berakhir dengan skor 0:0.

Babak Kedua, Newcastle United Kunci Kemenangan

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan masih cukup tinggi karena kedua kubu sama-sama menargetkan kemenangan. Newcastle kini mulai terlihat bertaji mengingat tim ini berhasil keluar dari jerat degradasi. Akan tetapi sampai 60 menit laga berjalan, masih belum ada juga gol yang tercipta.

Memasuki menit ke-72 keberuntungan akhirnya berpihak kepada kubu tuan rumah. Serangkaian tekanan yang diberikan Newcastle United berhasil membuat salah satu pemain Wolves melakukan kesalahan fatal. 

Chris Wood yang menjadi motor serangan The Magpies sempat lolos dari kawalan dan menggiring bola mendekat ke gawang. Dalam posisi satu lawan satu, Jose Sa berusaha menghadang Chris Wood dan mencoba merebut bola. Namun kaki Jose Sa seakan menjegal laju sang striker hingga terjatuh. 

Wasit kemudian menjatuhkan hukuman penalti kepada Wolves atas pelanggaran tersebut. Chris Wood kemudian ditugaskan menjadi algojo tendangan penalti dan sukses melakukannya. Tuan rumah kini unggul dengan skor 1:0. 

Setelah unggul satu angka, Newcastle United nampak memperkokoh barisan bertahan mereka. Hal ini tentu saja membuat Wolves semakin kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Trik ini ternyata cukup efektif karena Newcastle United kemudian berhasil mempertahankan kedudukan hingga laga berakhir.

Berkat kemenangan 1:0 ini, Newcastle United mendapatkan suntikan tiga poin penting dan berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 34 poin. Sedangkan Wolves yang gagal membawa pulang poin akhirnya hanya mengisi peringkat kedelapan dengan koleksi 49 poin. 

Pada laga pekan berikutnya, Newcastle United masih akan bermain di kandang dengan menjamu Leicester City. Lalu Wolves akan langsung menyambangi Markas Burnley karena laga mereka kontra Manchester City ditunda.

Susunan Pemain Newcastle United Kontra Wolves

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka (GK), Fabian Schar, Dan Burn, Emil Krafth, Matt Targett, Jonjo Shelvey, Ryan Fraser (Miguel Almiron 13’), Allan Saint-Maximin ( Jacob Murphy 90+5’), Bruno Guimaraes (Sean Longstaff 88’), Chris Wood, Joelinton.

Wolves (3-4-3): Jose Sa (GK), Fernando Marcal (Rayan Ait Nouri 86’), Willy Boly, Conor Coady, Jonny Castro, Max Kilman, Joao Moutinho, Hwang Hee-Chan (Pedro Neto 78’), Luke Cundle, Trincao (Chem Campbell 78’), Fabio Silva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here