Hasil Laga Newcastle United VS Liverpool, Meski Menang 0-1 dari Newcastle United, Liverpool Gagal Kudeta Puncak Klasemen

0

Debatbola.com – Liverpool semakin tidak terbendung setelah kembali memetik tiga poin penuh dari Newcastle United di laga pekan ke-35 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, pada hari Sabtu (30/4/2022) malam kemarin WIB di Stadion St. James’ Park.

Babak Pertama, Liverpool Unggul Satu Gol

Persaingan Liverpool untuk memperebutkan tahta puncak klasemen musim ini kian memanas. Pada laga akhir pekan kemarin, skuad The Reds –julukan Liverpool- menyambangi markas Newcastle United untuk bisa mendapatkan suntikan tiga poin penuh. 

Pada laga kali ini Jurgen Klopp nampak menyimpan Mohamed Salah dan menurunkan kombinasi trio lini serang yang berbeda. Tiga pilar lini depan nampak dihuni Sadio Mane, Diogo Jota, dan Luis Diaz.

Meski berbeda, namun kombinasi pemain di atas masih cukup tajam untuk membelah rapatnya lini bertahan Newcastle United. Liverpool yang menguasai lebih banyak bola sukses membawa tuan rumah berada dalam tekanan. Serangan bertubi-tubi selalu menghampiri gawang dari Martin Dubravka. Sampai pada akhirnya ketika laga memasuki menit ke-19 Liverpool berhasil membuka keunggulan.

Permainan satu-dua yang dilakukan Diogo Jota dengan Naby Keita berhasil membuka pertahanan tuan rumah. Umpan silang dari Diogo Jota akhirnya mampu dimaksimalkan oleh Keita dan masuk ke gawang Martin Dubravka yang sudah mati langkah lebih dulu. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan Jurgen Klopp dan pasukannya.

Tidak ingin tertinggal lebih dalam, skuad The Magpies –julukan Newcastle United- langsung melakukan respon cepat dengan berbalik melempar serangan. Akan tetapi dari beberapa percobaan, peluang emas baru menghampiri mereka di menit ke-39. 

Miguel Almiron berhasil membuat publik tuan rumah bergemuruh setelah menyarangkan bola ke gawang Alisson Becker usai memanfaatkan assist dari Bruno Guimaraes. Sayangnya gol ini dianulir oleh wasit pertandingan karena ternyata Almiron lebih dulu masuk posisi offside. Akhirnya skor 0:1 tetap bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua, Liverpool Pertahankan Keunggulan

Keluar dari kamar ganti, Liverpool kembali bermain agresif dan semakin menegaskan dominasi mereka. Akan tetapi di paruh kedua ini, Liverpool nampak menemui jalan buntu. Sebab penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat peluang yang mereka dapatkan menjadi terbuang percuma. 

Sebut saja pada menit ke-59 ketika James Milner hendak mengirim umpan silang kepada Diogo Jota. Kurang maksimalnya kerja sama mereka membuat Martin Dubravka berhasil memotong laju bola.

Empat menit berselang, Sadio Mane mendapat kesempatan emas untuk membawa timnya semakin unggul. Sayang sekali, tendangan dari pemain asal Senegal ini justru melebar di samping gawang. Peluang emas kembali menghampiri Liverpool secara beruntun di menit ke-72 dan menit ke-73. Akan tetapi Martin Dubravka yang tampil lebih sigap membuat peluang beruntun Liverpool tersebut gagal menjadi gol.

Newcastle United sempat bangkit di menit-menit akhir dengan memanfaatkan serangan balik. Namun belum ada peluang emas yang menghampiri mereka. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan Liverpool memastikan diri kembali menjadi pemenang di laga ini dengan skor 0:1.

Situasi Klasemen Terkini

Berkat kemenangan di laga kali ini, Liverpool berhasil membawa pulang tiga poin penuh. Sebenarnya mereka sempat mencicipi dinginnya kursi puncak klasemen. Namun di pertandingan lain Manchester City juga berhasil memetik kemenangan. Akhirnya Liverpool harus rela kembali ke peringkat kedua dengan memiliki koleksi sebanyak 82 poin. Jumlah poin tersebut diketahui hanya terpaut selisih satu angka dari Manchester City.

Di sisi lain, Newcastle United yang gagal menambah koleksi poin mereka di laga ini harus rela berada di peringkat kesepuluh dengan koleksi 43 poin. Posisi ini sudah lebih baik daripada pekan sebelumnya dan memastikan mereka akan tetap eksis di kasta utama Liga Inggris musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version