Hasil Laga Napoli VS Roma, Imbang 1-1 dengan Roma, Napoli Kian Jauh Dari Peluang Juara

0
28

Debatbola.com – Napoli dan Roma akhirnya harus berbagi satu poin sama setelah laga berakhir dengan skor 1:1. Duel ini merupakan pertandingan pekan ke-33 lanjutan dari Liga Italia musim 2021/2022, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Napoli Unggul Lebih Dulu

Berlaga di kandang sendiri, Napoli terlihat tampil cukup meyakinkan sejak laga dimulai. Dukungan dari publik Stadion Diego Armando Maradona membuat Lorenzo Insigne dan kolega tampil sangat percaya diri. Mereka berusaha untuk melepas serangan lebih dulu dan mengejar gol pertama. Serbuan para pemain Napoli sempat membuat barisan bertahan Roma kalang kabut.

Memasuki menit ke-11 kebuntuan Napoli akhirnya terpecahkan. Serangan beruntun yang dilancarkan Napoli akhirnya memaksa pemain bertahan Roma melakukan kesalahan. Roger Ibanez ternyata menjatuhkan Hirving Lozano di dalam kotak penalti dan memaksa wasit untuk menunjuk titik putih. Lorenzo Insigne yang kemudian menjadi eksekutor tendangan penalti akhirnya sukses mencetak gol dan membuat timnya unggul dengan skor 1:0.

Setelah unggul satu angka, Napoli terlihat lebih garang dan percaya diri dalam membangun serangan. Serangan yang sudah terorganisir akhirnya ditebar secara masif di benteng pertahanan Roma. Tercatat ada tiga tembakan mengarah ke gawang dimana dua diantaranya tepat sasaran. 

Meski demikian tidak ada satupun yang mampu berubah menjadi gol. Di sisi lain, skuad i Lupi –julukan Roma- nampak kesulitan menemukan ritme bermainnya karena sibuk memperkuat pertahanan. Sampai laga babak pertama berakhir, Roma bahkan hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang Napoli.

Babak Kedua, Roma Selamat Dari Kekalahan

Memasuki babak kedua, Napoli masih berhasil mendominasi jalannya laga. Gempuran terus tertuju ke arah Roma dan membuat mereka kembali berada di bawah tekanan. Akan tetapi Jose Mourinho nampaknya memasang taktik bermain yang berbeda untuk Roma di babak kedua. Hal ini dapat dilihat dari permainan bola dari kaki ke kaki yang lebih rapi. Perlahan tapi pasti Roma mulai bisa keluar dari tekanan.

Meski sudah unggul satu gol, Napoli tidak terlalu jumawa dan tetap bermain dengan tenang. Meski Tammy Abraham dan kolega mencoba mencari celah untuk menyamakan kedudukan, namun rapatnya pertahanan Napoli membuat tim tamu geleng-geleng kepala dan gagal menembusnya. Alih-alih mendapatkan gol, pada menit ke-79 Roma malah dipaksa bermain dengan sepuluh pemain. Daniel Fuzato diganjar kartu merah usai melanggar pemain Napoli dengan keras. Hal ini tentu saja membuat usaha Roma untuk bisa menyamakan kedudukan semakin berat.

Akan tetapi keberuntungan akhirnya memihak kubu tim tamu menjelang laga bubaran. Pada menit ke-90+1 Roma berhasil membuat kejutan. Umpan manis dari Tammy Abraham berhasil disambar oleh El Shaarawy dan gol penyeimbang akhirnya tercipta. Minimnya waktu yang tersisa gagal dimanfaatkan Napoli untuk kembali unggul. Akhirnya peluit panjang berbunyi dan kedua kubu harus menyudahi laga dini hari tadi dengan skor imbang 1:1.

Situasi Klasemen terbaru

Karena hanya mendapatkan suntikan satu poin di laga kandang ini, Napoli akhirnya harus kembali turun ke peringkat ketiga. Mereka hanya mengantongi koleksi 67 poin dan tergeser oleh Inter Milan. Langkah Napoli untuk kembali ke puncak semakin berat karena mereka kini tertinggal sebanyak empat poin dari AC Milan. Sedangkan AS Roma masih bisa tetap bertahan di zona Eropa dengan menempati peringkat kelima dan memiliki koleksi sebanyak 58 poin.

Pada pekan berikutnya, Napoli dijadwalkan akan melakoni laga tandang dengan menyambangi markas Empoli. Sedangkan Roma akan menemui ujian berat dengan menyambangi markas Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here