Hasil Laga Napoli VS AC Milan, Gol Semata Wayang Giroud Bawa AC Milan Kembali ke Puncak Klasemen Liga Italia

0
66

Debatbola.com – AC Milan akhirnya berhasil kembali merebut puncak klasemen setelah mengantongi kemenangan penting 1:0 dari Napoli di laga pekan ke-28 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022, Senin (7/3/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Bermain di kandang sendiri, Napoli sebenarnya memulai laga krusial dini hari tadi dengan cukup baik. Tim besutan Luciano Spalletti ini juga berambisi memetik kemenangan penting dari laga kali ini. Kubu tuan rumah sempat melepas sepakan berbahaya di menit kedua melalui kaki Amir Rrahmani. Akan tetapi bola masih membentur salah satu pemain bertahan AC Milan.

Sebagai tim tamu, AC Milan nampak kesulitan untuk meladeni permainan Napoli. Sampai 20 menit laga berjalan, tim tamu nampak belum mampu mendapatkan satupun peluang berbahaya. 

Solidnya lini bertahan Napoli masih sulit untuk ditembus. Memasuki menit ke-32 Napoli kembali membuat pendukung AC Milan senam jantung. Serangan demi serangan selalu berhasil membuat para pemain bertahan AC Milan bekerja ekstra melakukan penyelamatan.

Di babak pertama ini Napoli tercatat menguasai bola mencapai 58 persen. Akan tetapi Napoli juga menemui jalan buntu karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Hingga jeda turun minum tiba, kedua kubu gagal menghasilkan gol pertama. Akhirnya laga sementara dihentikan dengan skor kacamata.

Babak Kedua, AC Milan Kunci Kemenangan

Memasuki duel babak kedua, AC Milan nampak bermain lebih rapi dari babak sebelumnya. Mereka nampak lebih berani melepaskan serangan ke jantung pertahanan Napoli. Serangan cepat yang dilancarkan skuad I Rossoneri berhasil dimaksimalkan oleh Olivier Giroud di menit ke-49 dan embuat AC Milan Unggul 0:1. Striker asal Prancis ini berhasil menjebol gawang David Ospina setelah memanfaatkan umpan dari Davide Calabria.

Seperti mendapatkan cambukan, para pemain Napoli langsung berusaha membalas gol tersebut. Pada menit ke-51 tuan rumah sempat mencari peruntungan melalui sepakan keras Victor Osimhen. Beruntung Mike Maignan masih perkasa di bawah mistar gawang dan mampu menjaga gawangnya tetap utuh. 

AC Milan yang kini unggul nampak percaya diri dan menguasai jalannya laga sampai 70 menit laga bergulir. Akan tetapi tim besutan Stefano Pioli ini masih gagal menambahkan keunggulan. Pada menit ke-75 Napoli nyaris mendapatkan gol pertama melalui aksi Elif Elmas. Sayangnya tendangan pemain bernomor punggung tujuh ini masih kurang akurat. 

Pada menit ke-87 Lorenzo Insigne kembali mengancam gawang Mike Maignan dengan sepakan kerasnya. Namun para pemain bertahan AC Milan masih sangat disiplin dan mampu membendung bola yang datang. 

Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-95 Alexis Saelemaekers sempat mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan ke arah gawang Napoli. Sayangnya bola masih melambung tinggi di atas gawang. Wasit akhirnya meniup peluit panjang dan laga diakhiri dengan kemenangan 0:1 untuk AC Milan.

Situasi Klasemen Terbaru

Kekalahan di laga kandang kali ini menjadi pukulan untuk Napoli. Sebab tim asuhan Luciano Spalletti ini gagal merebut kembali puncak klasemen. Bahkan tim ini turun ke peringkat ketiga dengan mengantongi sebanyak 57 poin. Mereka kini terpaut satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua dengan selisih satu angka.

Di sisi lain, AC Milan kembali berjaya setelah mampu mengemas kemenangan penting ini. Gol semata wayang dari Olivier Giroud mampu membawa skuad I Rossoneri kembali ke peringkat pertama dan menyalip sang rival, Inter Milan dengan koleksi 60 poin. Meski sudah unggul dua poin, AC Milan masih dituntut untuk terus mencatatkan kemenangan dalam beberapa bulan ke depan dan mengunci gelar Scudetto musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here