Hasil Laga Middlesbourgh VS Chelsea, Menang 2-0 dari Middlesbourgh, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala FA

0
59

Debatbola.com – Chelsea sukses memetik kemenangan manis dan lolos ke babak semifinal Piala FA usai menumbangkan tim kasta kedua, Middlesbrough dengan skor 0:2 pada laga yang berlangsung di hari Minggu (20/3/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Chelsea Langsung Unggul

Berlaga di Riverside Stadium dengan dukungan dari publik sendiri, Middlesbrough ternyata tidak mampu tampil meyakinkan. Sejak laga babak pertama dimulai, Chelsea yang sejak awal menjadi tim unggulan di laga ini langsung tampil menyerang. 

Akan tetapi situasi tersebut sudah mudah ditebak dimana Chelsea pasti akan langsung tancap gas sejak awal. Akhirnya Chris Wilder menurunkan formasi 3-5-2 untuk bisa membendung Mason Mount dan kolega.

Formasi yang dipakai tuan rumah tersebut ternyata cukup manjur. Para penyerang Chelsea nampak kewalahan menembus lini tengah Middlesbrough. Bahkan skuad The Blues menjadi minim peluang di menit-menit awal. Hanya saja konsekuensinya tim tuan rumah menjadi gagal mengembangkan permainan karena harus fokus bertahan.

Memasuki menit ke-15 Middlesbrough kecolongan karena masih ada celah di lini bertahan mereka. Umpan silang Mason Mount berhasil diselesaikan oleh Romelu Lukaku dan menjadi gol pembuka Chelsea. Skor kemudian berubah menjadi 0:1.

Pada menit ke-26 Middlesbrough mencoba membalas serangan dengan melepas tembakan ke arah gawang Edouard Mendy. Sayangnya sundulan dari Folarin Balogun ini masih meleset dan gagal berbuah menjadi gol.

Memasuki pertandingan babak pertama, tepatnya di menit ke-31 Chelsea kembali menemukan celah dan mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Hakim Ziyech yang berhasil menjebol gawang Joe Lumley. Skor kemudian berubah menjadi 0:2 dan bertahan sampai laga paruh pertama berakhir.

Babak Kedua, Chelsea Pertahankan Keunggulan

Memasuki laga paruh kedua, Chelsea yang sudah unggul dari babak pertama mencoba menurunkan tempo permainan mereka. Tim asal Kota London ini mencoba untuk bermain dengan lebih sabar. Situasi ini ternyata malah dimanfaatkan Middlesbourg untuk mengejar ketertinggalan. 

Pada menit ke-68 tekanan datang dari aksi Duncan Watmore. Beruntung tendangannya ke gawang Chelsea gagal berbuah gol setelah bola hanya melayang di atas gawang. Chelsea nampak melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Christian Pulisic dan memasukkan Timo Werner

Beberapa saat kemudian, Werner mencoba menambahkan keunggulan timnya dengan langsung menebar serangan. Dia langsung melepaskan tembakan akurat ke arah gawang Middlesbrough. Beruntung Joe Lumley berhasil kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Chelsea sempat kembali menebar ancaman melalui sepak pojok. Thiago Silva yang berhasil menyambut bola langsung menanduknya ke arah gawang. Akan tetapi peluang kembali terbuang setelah bola melebar ke sisi kanan gawang. Situasi jual beli serangan kembali berlanjut, namun Chelsea nampak hanya mengulur waktu dan tidak benar-benar serius ingin menambah keunggulan.

Selama 90 menit laga berlalu, Middlesbrough masih berusaha untuk mengikis selisih gol. namun Chelsea yang memiliki kualitas di atas mereka masih terlihat tanpa celah. Beberapa menit waktu tambahan yang diberikan wasit di laga ini masih gagal dimanfaatkan Chris Wilder dan pasukannya. 

Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang di laga kali ini dengan skor akhir 0:2 tanpa balas. Berkat kemenangan dari laga dini hari tadi, Chelsea menjadi klub pertama yang memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala FA. Peluang untuk mendapatkan gelar juara di kompetisi ini juga semakin terbuka lebar.

Susunan Pemain Middlesbrough Kontra Chelsea

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley (GK), Paddy McNair, Dael Fry, Anfernee Dijksteel, Marcus Tavernier, Matt Crooks, Neil Taylor, Isaiah Jones, Aaron Connolly, Folarin Balogun.

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy (GK), Thiago Silva, Malang Sarr, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Romelu Lukaku, Christian Pulisic, Hakim Ziyech.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here