Hasil Laga Marseille vs Montpellier, Kalahkan Montpellier, Marseille Kunci Tiket Perempat Final Piala Prancis Melalui Drama Adu Penalti

0
97

Debatbola.com – Marseille akhirnya berhasil melaju ke babak perempat final kompetisi Piala Prancis musim 2021/2022 usai memenangi babak adu penalti melawan Montpellier pada laga babak 16 besar, Minggu (30/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Tidak Ada Gol Tercipta

Berlaga di Stadion Orange Velodrome, Marseille nampak tampil cukup bagus. Tim asuhan Jorge Sampaoli ini nampak meyakinkan setelah mencoba menyerang lebih dulu. Melalui laga kandang dini hari tadi, Marseille berniat memesan satu tempat di babak perempat final. 

Pada Piala Prancis edisi musim lalu, langkah Marseille sempat hanya terhenti di babak 16 besar. Akan tetapi Montpellier yang memiliki reputasi lebih baik ternyata mampu sampai di babak semifinal.

Kedua tim yang bertanding ini nampak sangat berambisi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Marseille sebagai tuan rumah juga memiliki rekor belum terkalahkan dari lima laga terbaru musim ini. 

Jual beli serangan sempat menghiasi menit-menit awal. Akan tetapi Marseille mampu lebih banyak memegang kendali bola. Di babak pertama ini Marseille berulang kali melepas tembakan ke arah gawang Montpellier. Tercatat sudah ada 28 tendangan dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang. Akan tetapi belum satupun yang mampu menjadi gol.

Di sisi lain, Montpellier yang sering mendapatkan tekanan hanya mampu melepaskan sebanyak tiga tendangan ke arah gawang. Namun semua tendangan ini tepat sasaran meski belum juga mampu menjadi gol. sampai menit turun minum tiba, kedua kubu masih menemui jalan buntu. Sampai pada akhirnya babak pertama berakhir tanpa gol dan kedudukan masih imbang.

Babak Kedua, Laga Kembali Berakhir Imbang

Memasuki paruh kedua, baik Marseille maupun Montpellier nampak tidak mengendurkan permainan sedikitpun. Bahkan laga paruh kedua berlangsung lebih sengit daripada babak pertama. 

Kali ini Marseille lebih rajin dalam membangun serangan dan berhasil mengurung Montpellier dalam wilayahnya sendiri. Namun di babak kedua ini para pemain bertahan Montpellier tampak lebih rapat dan menyulitkan para pemain tuan rumah untuk mendapatkan ruang tembak yang ideal.

Pada menit ke-74, Marseille berhasil memimpin lebih dulu melalui sepakan dari Arkadiusz Milik. Mantan striker AC Milan ini berhasil membawa timnya unggul lebih dulu dan merubah skor menjadi 1:0. Gol pertama ini membuat tuan rumah semakin bersemangat untuk mengobok-obok barisan bertahan Montpellier.

Terlalu asyik menyerang ternyata membuat Marseille lengah dan akhirnya membuat tim lawan mampu menemukan celah. Pada menit ke-80 Montpellier barhsil membuat laga kembali imbang melalui gol dari Beni Makouana. Pemain asal Kongo ini berhasil mencetak gol setelah masuk sepuluh menit sebelumnya. Dia mampu memaksimalkan umpan dari Mamadou Sakho dan merubah skor menjadi 1:0.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Montpellier yang hanya bermain aman tidak mau mengambil resiko lebih jauh. Mereka kemudian fokus memperkokoh pertahanan dan membuat Marseille kewalahan membuka benteng tersebut.

Sampai peluit panjang berbunyi skor 1:1 masih belum mampu berubah. Akan tetapi laga kali ini harus bisa memunculkan satu pemenang dan akhirnya wasit memutuskan untuk melanjutkan laga melalui drama adu penalti.

Drama Adu Penalti

Berharap kemenangan datang kepadanya, Jorge Sampaoli kemudian menyiapkan lima penendang terbaiknya untuk melewati adu penalti ini. Hal serupa juga disiapkan oleh Olivier Dall’Oglio selaku pelatih dari Montpellier. Sebagai tim tamu, mereka ternyata tidak ingin pulang dengan kekalahan.

Setelah drama adu penalti berlangsung, salah satu eksekutor dari Montpellier gagal menjalankan tugasnya. Sedangkan semua algojo dari Marseille sukses menyarangkan bola. Alhasil tuan rumah sukses memenangkan drama adu penalti ini dengan skor 5:4. Hasil ini sekaligus membawa Marseille menjadi pemenang di laga krusial ini dan akhirnya mereka layak untuk maju ke babak perempat final Piala Prancis musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here