Hasil Laga Manchester United VS Southampton, Sempat Unggul, MU Akhirnya Tertahan Imbang 1-1 dari Southampton

0
108

Debatbola.com – Manchester United akhirnya terpaksa berbagi satu poin dengan Southampton setelah laga berakhir dengan skor imbang 1:1 pada pekan ke-25 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris 2021/2022 malam kemarin WIB di Stadion Old Trafford.

Babak Pertama, Manchester United Unggul Satu Gol

Berlaga di hadapan publik sendiri, Manchester United sebenarnya mampu untuk memegang kendali permainan terutama dalam hal penguasaan bola. Akan tetapi Southampton yang datang dengan persiapan matang mampu mengimbangi permainan Cristiano Ronaldo dan kolega. Selama 15 menit pertama laga berjalan, laga nampak berjalan cukup alot. Kedua tim saling melempar serangan meski belum ada gol yang mampu tercipta.

Setelah melakukan serangkaian serangan, Manchester United akhirnya mampu unggul lebih dulu. Pada menit ke-21 Jadon Sancho berhasil mencatatkan gol pertama pasukan Setan Merah. Striker berusia 21 tahun ini berhasil membobol gawang Fraser Forster usai mendapatkan umpan terobosan dari Marcus Rashford. Skor kemudian berubah menjadi 1:0.

Setelah mengalami kebobolan satu gol, Southampton kemudian berusaha bangkit dan membangun serangan. Tim asuhan Ralph Hasenhuttl ini kemudian memberanikan diri untuk membangun mengembangkan permainan. 

Skuad The Saints –julukan Southampton- sempat mendapatkan peluang di menit ke-40 melalui sepakan keras Stuart Armstrong. Akan tetapi penampilan gemilang dari David De Gea di bawah mistar gawang masih terlalu kokoh untuk ditembus. Alhasil sampai waktu turun minum tiba, Southampton gagal menyamakan kedudukan dan tuan rumah masih unggul dengan skor 1:0.

Babak Kedua, Southampton Samakan Kedudukan

Memasuki laga paruh kedua, kubu tim tamu nampaknya merubah cara bermain mereka. Kali ini laga menjadi milik Southampton yang memasang tempo permainan tinggi. Hal ini dimaksudkan agar mereka mampu segera mendapatkan gol penyeimbang. 

Pada menit ke-48, Southampton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Aktor dibalik gol penyeimbang Southampton adalah Che Adams yang berhasil menjebol gawang David De Gea usai mendapatkan umpan dari Mohamed Elyounoussi.

Setelah skor berubah menjadi 1:1, Manchester United kemudian tancap gas untuk kembali unggul. Serangan demi serangan mampu dilancarkan oleh kubu tuan rumah. Termasuk peluang dari Cristiano Ronaldo di menit ke-60. Sayangnya sepakan pemain Timnas Portugal tersebut masih mampu digagalkan oleh Fraser Forster.

Skor imbang semakin membuat laga memanas karena kedua kubu silih berganti melakukan serangan. Manchester United sebenarnya mampu membangun serangan lebih berbahaya dibandingkan dengan tim tamu. Akan tetapi penyelesaian akhir dari Cristiano Ronaldo dan kolega masih kurang mulus. Akhirnya mereka gagal menciptakan gol tambahan.

Menjelang laga berakhir, Southampton semakin berani mengeksplorasi lini bertahan Manchester United. Hal ini juga sempat membuat para pemain bertahan skuad Setan Merah kewalahan membendung serangan yang dilancarkan Southampton. Sayangnya sampai laga benar-benar habis, tidak ada gol tambahan yang mampu dihasilkan. Akhirnya kedua kubu harus berbagi satu poin usai laga selesai dengan skor akhir 1:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Karena hanya mampu mengantongi satu poin di kandang sendiri, Manchester United kembali terlempar dari zona Champions. Tim ini akhirnya menempati peringkat kelima dengan mengantongi koleksi sebanyak 40 poin. Mereka bertukar posisi dengan West Ham yang unggul dalam selisih gol dengan jumlah poin sama banyak.

Di sisi lain, Media Wahana888 mencatatkan Southampton yang pulang dengan menenteng satu poin tambahan masih dianggap beruntung. Tim asuhan Ralph Hasenhuttl ini berhasil naik ke peringkat sepuluh dengan mengantongi koleksi 29 poin. Hasil ini juga memperpanjang rekor positif Southampton yang berhasil bertahan tanpa kekalahan selama empat laga beruntun di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here