Hasil Laga Manchester United VS Norwich City, Hattrick Cristiano Ronaldo Bawa MU Menang 3-2 dari Tim Promosi

0
36

Debatbola.com – Manchester United akhirnya mampu kembali memetik kemenangan setelah menumbangkan tim juru kunci, Norwich City dengan kemenangan 3:2 pada laga pekan ke-32 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Babak Pertama, Cristiano Ronaldo Cetak Brace

Berbekal laga kandang, Manchester United terlihat tampil cukup bagus. Kekalahan dari Everton cukup membuat Cristiano Ronaldo dan kolega termotivasi untuk menebus kekalahan di laga kali ini. 

Akan tetapi Norwich City ternyata datang dengan kekuatan penuh dan langsung mengancam di menit-menit awal laga berjalan. Pada menit ketiga, Teemu Pukki sudah mengancam gawang David De gea dengan sepakan kerasnya. Akan tetapi penjaga gawang asal Spanyol tersebut berhasil menepis tembakan dari Pukki.

Empat menit kemudian, publik Old Trafford bergema setelah sang mega bintang, Cristiano Ronaldo berhasil membuka skor dengan menjebol gawang Tim Krul. Striker asal Portugal tersebut kemudian membuat timnya unggul lebih dulu. 

Gol pembuka ini berhasil membakar semangat para pemain skuad Setan Merah untuk kembali mencetak gol tambahan. Pada pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke-32 Cristiano Ronaldo kembali menyarangkan bola ke gawang Norwich City dan merubah skor menjadi 2:0.

Setelah kebobolan dua gol, skuad The Canaries –julukan dari Norwich City- berhasil menemukan ritme permainan mereka. Tim besutan Dean Smith ini terlihat bermain lebih lepas dan kini mulai berani melancarkan serangan balik ke kubu tuan rumah. 

Pada menit ke-45+1, Norwich City nampak sedikit lebih optimis setelah mampu mengikis selisih gol. Kieran Dowell berhasil menyambar umpan dari Teemu Pukki dan menyarangkan bola ke dalam gawang dari David De Gea. Tidak berselang lama menit turun minum tiba dan babak pertama harus berakhir dengan skor 2:1.

Babak Kedua, Manchester United Pastikan Kemenangan

Memasuki duel paruh kedua, Norwich City terlihat mendominasi bola lebih banyak. Tim ini nampak melepaskan beberapa serangan cepat yang membuat para pemain bertahan dari Manchester United kocar-kacir. Hasilnya cukup baik karena di menit ke-52 Norwich City berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Teemu Pukki. Skor kemudian kembali imbang di angka 2:2.

Sejak kebobolan sebanyak dua kali, Ralf Rangnick mulai cemas dengan nasib yang akan dihadapi timnya di laga ini. Jika gagal mencatatkan kemenangan, citra dari Manchester United akan semakin tercoreng. 

Akan tetapi para pemain Manchester United tidak mau menyerah dengan cepat. Pada menit ke-72 Cristiano Ronaldo berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak hattrick. Gol tersebut berhasil mengubah papan skor menjadi 3:2.

Waktu yang tersisa sempat coba dimanfaatkan Norwich City untuk menyamakan kedudukan dan membawa pulang poin tambahan. Namun barisan bertahan dari Manchester United tiba-tiba berubah menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus. 

Hal tersebut terbukti dari beberapa percobaan yang dilakukan Teemu Pukki dan kolega selalu mental di lini bertahan. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan Manchester United berhasil menjaga skor 3:2 tetap bertahan.

Situasi Klasemen Terbaru

Kemenangan yang diraih Manchester United di laga Sabtu malam kemarin ternyata menjadi kemenangan yang sangat penting. Suntikan tiga poin penuh berhasil membawa tim besutan Ralf Rangnick ini kembali ke zona Eropa meski hanya menduduki peringkat kelima dengan koleksi 54 poin.

Di sisi lain, Norwich City yang menelan kekalahan harus menunda langkah mereka untuk terhindar dari ancaman turun kasta. Bukannya naik peringkat, tim ini kian betah bertahan di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin di peringkat ke-20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here