Hasil Laga Manchester City VS Tottenham Hotspur, Brace Harry Kane Bawa Spurs Menang 2-3 dari Manchester City

0

Debatbola.com – Manchester City dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri setelah menelan kekalahan tipis 2:3 kontra Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-26 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022, di hari Minggu (20/2/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Menyambut laga krusial akhir pekan ini, wahana888 melihat seorang Antonio Conte ternyata mempersiapkan timnya dengan sangat baik. Tim berjuluk The Lilywhite ini menyambangi markas Manchester City, Etihad Stadium dengan kekuatan penuh. 

Bahkan di babak pertama ini Tottenham Hotspur mempraktekkan permainan cepat. Hal ini terbukti ketika laga baru menginjak menit keempat, mereka berhasil unggul lebih dulu melalui gol cepat Dejan Kulusevski yang memanfaatkan umpan dari Son Heung-Min. Skor kemudian berubah menjadi 0:1.

Manchester City yang tepat panas akhirnya baru mampu membalas serangan di menit kedelapan. Phil Foden mencoba mengancam keutuhan gawang milik Hugo Lloris. Akan tetapi tandukannya masih kurang akurat dan gagal menjadi gol penyeimbang. Sejak saat itu Manchester City kemudian mengurung Tottenham Hotspur setengah lapangan. Serangan bertubi-tubi membuat para pemain tim tamu hanya fokus melakukan pertahanan.

Pada menit ke-21 Manchester City hampir mendapatkan gol penyimbang melalui tendangan dari Ilkay Gundogan. Sayangnya tendangan dari pemain asal Jerman tersebut masih terhalang tiang gawang. 

Dua menit berselang Joao Cancelo juga ikut mengancam gawang Tottenham Hotspur melalui sepakan kerasnya. Namun sekali lagi tendangan masih belum tepat sasaran dan peluang kembali terbuang. Pada menit ke-33, Ilkay Gundogan akhirnya berhasil menjebol gawang Hugo Lloris dan mampu menyamakan skor menjadi 1:1.

Solidnya benteng pertahanan yang dipasang para pemain Tottenham Hotspur berhasil membuat para pemain Manchester City kewalahan untuk menembusnya. Setiap aliran bola yang dilancarkan oleh kubu tuan rumah selalu berhasil dipotong oleh para pemain Tottenham Hotspur. Sampai pada akhirnya menit turun minum tiba, skor 1:1 tidak mampu berubah.

Babak Kedua, Tottenham Hotspur Kunci Kemenangan

Memasuki laga di babak kedua, Tottenham Hotspur masih membiarkan Manchester City untuk tetap nyaman menguasai bola. Di paruh kedua ini pasukan Pep Guardiola masih terus berusaha membuka ketatnya pertahanan yang dipasang Ben Davies dan kolega. Pada menit ke-48 Manchester City nyaris berbalik unggul melalui sepakan keras Ruben Dias. Sayangnya sepakannya masih melebar di sisi kiri dari gawang.

Pada menit ke-54 Tottenham Hotspur mulai bangkit dan berusaha mengembangkan permainan. Peluang emas Son Heung-Min sempat memaksa Ederson Moraes untuk terbang melakukan penyelamatan. 

Empat menit kemudian, pemain asal Korea Selatan ini kembali beraksi dan berbuah manis. Umpan matangnya berhasil disambar Harry Kane dan membuat timnya berbalik unggul dengan skor 1:2.

Pada duel panas kali ini Antonio Conte ternyata menjadikan Son Heung-Min menjadi senjata rahasianya. Winger 29 tahun ini terbukti menjadi aktor dibalik layar dari setiap peluang emas yang didapatkan Tottenham Hotspur di laga dini hari tadi. Kecepatannya dalam mencari ruang kerap kali membuat pemain bertahan Manchester City kewalahan. Pada menit ke-74 umpan manisnya kembali dimanfaatkan Harry Kane menjadi gol. Sayangnya gol ini dianulir oleh VAR.

Memasuki menit tambahan 90+2, Manchester City mendapatkan hadiah penalti usai Cristian Romero melakukan handsball. Riyad Mahrez yang ditugaskan menjadi algojo tendangan penalti berhasil membuat timnya kembali imbang dengan skor 2:2. 

Sayangnya di menit ke-90+5, Harry Kane kembali memupuskan optimisme tuan rumah untuk mendapatkan poin di laga ini. Umpan Dejan Kulusevski berhasil dikonversi menjadi gol ketiga Spurs di laga ini. Akhirnya laga ditutup dengan kemenangan 2:3 untuk Tottenham Hotspur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version