Hasil Laga Manchester City VS Norwich City, Kemenangan Perdana Sekaligus Pesta Gol The Citizen

0
123

Debatbola.com – Memasuki pekan kedua dari Liga Inggris musim 2021/2022, Manchester City akhirnya mampu meraih kemenangan besar. Menjadi tuan rumah, skuad Pep Guardiola berhasil menang 5:0 atas tamunya Norwich City pada Minggu (22/8/2021) dini hari.

Kemenangan Perdana

Setelah melalui proses panjang, Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City akhirnya mengantongi kemenangan perdananya di musim 2021/2022 ini. Pria asal Spanyol yang kini berusia 50 tahun ini akhirnya mampu mengantarkan timnya menang besar di kandang sendiri dengan skor yang cukup telak 5:0 atas tamunya Norwich City. Publik Etihad Stadium akhirnya dibuat bersorak setelah gol perdana tercipta untuk tim kesayangan mereka.

Kerjasama manis antara Jack Grealish dan juga Gabriel Jesus dalam melancarkan umpan silang di daerah penalti lawan akhirnya berujung manis. Bola yang awalnya mengenai salah satu pemain bertahan dari Norwich akhirnya memantul ke arah gawang dan mengenai Tim Krul hingga dianggap sebagai gol bunuh diri.

Skor kini berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan tuan rumah. Memasuki menit ke-15 sebenarnya Manchester City memasukkan gol murninya melalui kaki Ferran Torres. Sayangya gol tersebut dianulir oleh VAR setelah dianggap sebelum gol terjadi sang pemain melakukan pelanggaran.

Tujuh menit kemudian, tuan rumah kembali berhasil membuat para suporter bersorak setelah berhasil menjebol gawang The Canaries. Umpan silang dari Gabriel Jesus mengenai kaki dari Jack Grealish dan membuat penjaga gawang lawan gagal melakukan antisipasi.

Tepat di menit ke-22 kedudukan berubah menjadi 2:0 untuk keunggulan tuan rumah. Selama babak pertama berlangsung, tuan rumah sukses mendominasi jalannya pertandingan. Meski akhirnya hingga peluit turun minum berbunyi skor tetap bertahan tanpa adanya gol tambahan.

Pesta Gol

Memasuki babak kedua, Pep Guardiola nampaknya belum puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya di babak pertama. Kekalahan tipis atas Tottenham Hotspur di laga sebelumnya nampaknya harus dibayar lunas dalam laga yang berlangsung Minggu dini hari tadi.

Benar saja, pundi-pundi gol akhirnya kembali tercipta di paruh kedua ini. Masih mendominasi penguasaan bola, kali ini giliran Aymeric Laporte yang ikut menyumbangkan golnya di menit ke-64. Pemain bernomor punggung 14 ini berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang lawan untuk merubah skor menjadi 3:0.

Tujuh menit berselang, Manchester City yang berhasil memanfaatkan serangan balik berhasil mendapatkan gol keempat di menit ke-71. Skor 4:0 ini tercipta setelah Gabriel Jesus sukses melancarkan aksi umpan silang untuk kesekian kalinya dan diselesaikan dengan aksi tap-in oleh Raheem Sterling.

Menit ke-84 Riyad Mahrez yang masuk sebagai pemain pengganti, tidak mau ketinggalan dan mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya setelah lolos dari jebakan offside. Umpan panjang yang disodorkan oleh Ruben Diaz akhirnya membuat Mahrez mampu lolos dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan Tim Krul.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5:0 tidak berubah dan tuan rumah dinyatakan keluar sebagai pemenang dalam laga Minggu dini hari tadi. Kemenangan besar ini akhirnya menjadi kemenangan pertama Manchester City pada musim ini dan menyumbangkan tiga poin.

Klasemen sementara menunjukkan jika City bertengger di posisi kelima. Dengan kemenangan ini mereka juga mampu menggeser sang rival, Manchester United ke posisi keenam meski memiliki jumlah poin sama. Pekan selanjutnya, tim asuhan Pep Guardiola akan kembali menjadi tuan rumah melawan tamunya, Arsenal. Laga ketiga yang juga akan dilangsungkan di Emirates Stadium ini rencananya akan berlangsung pada (28/8/2021) pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here