Hasil Laga Manchester City VS Fulham, Jamu Tim Kasta Kedua di Piala FA, Manchester City Pesta Gol

0
72

Manchester City masih belum terbendung dan berhasil menang telak 4:1 dari Fulham pada laga putaran keempat lanjutan dari Piala FA musim 2021/2022, Sabtu (5/2/2022) malam kemarin WIB, di Stadion Etihad.

Babak Pertama, Manchester City Cetak Dua Gol

Berlaga di kandang sendiri, Manchester City sejak awal memanglah menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan. Terlebih lagi di laga kali ini Pep Guardiola dan pasukannya hanya akan meladeni tantangan tim kasta kedua. 

Namun ketika peluit tanda laga dimulai berbunyi, Manchester City mendapatkan serangan yang mengejutkan. Fulham yang datang dengan persiapan matang langsung tampil menyerang. Ketika laga baru berjalan empat menit, tim tamu berhasil membobol gawang Manchester City yang pada laga malam kemarin dijaga oleh Zack Steffen. 

Satu hal yang lebih mengejutkan adalah pencetak gol Fulham kali ini adalah Fabio Carvalho yang berhasil meneruskan umpan dari Harry Wilson. Carvalho sendiri merupakan pemain asal Portugal keturunan Timor Leste dan baru berusia 19 tahun.

Setelah kebobolan satu gol, Manchester City kemudian menunjukkan kualitas mereka. Tidak butuh waktu lama, pada menit keenam skuad The Citizen berhasil menyamakan kedudukan. Ilkay Gundogan berhasil memaksimalkan umpan cantik dari Riyad Mahrez dan membuat skor kembali menjadi imbang 1:1. Gol ini ternyata mampu membakar semangat juang para pemain tuan rumah dan membuat Fulham berada dalam tekanan.

Memasuki menit ke-13, Manchester City mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul. Tendangan keras dari John Stones gagal ditepis oleh Paulo Gazzaniga dan membuat skor kemudian berubah menjadi 2:1. 

Serangan kembali datang dan di menit ke-26 Manchester City hampir saja mendapatkan gol ketiga. Sayangnya kerjasama antara Fernandinho dan juga Ilkay Gundogan masih mampu dipatahkan oleh barisan pemain bertahan dari Fulham. Sampai menit turun minum tiba, skor 2:1 masih tetap bertahan.

Babak Kedua, Manchester City Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua, mesin perang Manchester City yang sudah panas kembali menyatroni lini bertahan Fulham. Pada menit ke-46 Jack Grealish nyaris mencetak gol ketiga timnya. Beruntung penjaga gawang Fulham, Paulo Gazzaniga masih bisa menghalau bola dengan baik. 

Serangan bertubi-tubi akhirnya memaksa salah satu pemain Fulham melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Riyad Mahrez yang ditugaskan menjadi eksekutor tendangan penalti akhirnya mampu membuat timnya unggul dengan skor 3:1. 

Belum puas dengan menyarangkan tiga gol, Riyad Mahrez berhasil mencetak brace di laga ini. Saat laga memasuki menit ke-57, pemain dari Timnas Aljazair ini kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu mengkonversi umpan dari Kevin De Bruyne. Skor kemudian berubah dalam sekejap menjadi 4:1.

Dua menit berselang, Manchester City kembali mendapatkan peluang emas melalui sepakan voli dari Kevin De Bruyne. Sayangnya tendangan pemain Timnas Belgia ini masih melayang di atas mistar gawang. 

Setelah unggul dengan empat golnya, Manchester City nampak sedikit mengendurkan tempo permainan mereka. Akan tetapi pasukan Pep Guardiola ini layaknya sebuah mesin dengan minim kesalahan. Permainan yang mereka tampilkan cukup efektif dan sesekali mampu membahayakan gawang Fulham.

Menjelang laga berakhir, Manchester City masih berbahaya dan mendapatkan peluang emas. Kali ini Raheem Sterling mencoba membobol gawang Fulham. Sayangnya tendangannya masih bisa diblok oleh bek tim tamu. 

Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan Fulham gagal mengikis ketertinggalan dan laga berakhir dengan skor 4:1. Berkat kemenangan dari laga ini, Media wahana888 memastikan Manchester City berhak melaju ke putaran kelima dari Piala FA musim 2021/2022 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here