Hasil Laga Manchester City Melawan Liverpool Berakhir 1-1

0
234
Manchester City Vs Liverpool

Debatbola.com – Liverpool harus kalah dari Manchester City pada ajang Community Shield memalui babak adu penalti dengan skor akhir 4-5 yang berlangsung di Stadion Wembley, pada hari Minggu (04/08/2019).

Laga saat itu berlangsung dengan cukup seru dan juga cukup intens. Kedua tim sempat saling melakukan serangan dan juga menghasilkan begitu banyak peluang, khususnya dari kubu Liverpool.

Akan tetapi keduanya hanya mampu bermain dengan skor imbang 1-1 pada waktu normal. Gol dari Liverpool berhasil dicetak oleh sosok Joel Matip sementara itu gol Manchester City pada laga tersebut dihasilkan oleh aksi dari Raheem Sterling.

Paruh Pertama Pertandingan

Liverpool di menit awal langsung memberikan dobrakan pada lini pertahanan Manchester City begitu pertandingan babak pertama dimulai. Akan tetapi, justru City yang sukses mendapatkan peluang apik pada menit pertama. Di menit keempat pertandingan, Leroy Sane berhasil melepaskan tendangan setengah voli setelah mendapatkan umpan dari Raheem Sterling. Sayangnya bola masih melesat tipis ke samping gawang kawalan Alisson.

Liverpool lantas merespon dengan cepat tendangan dari Roberto Firmino. Akan tetapi bola saat itu masih berhasil dihentikan oleh Bravo. Dua menit setelahnya, tepatnya di menit ke delapan pertandingan, Mohamed Salah mampu mendapatkan peluang emas. Ia juga mendapatkan posisi yang cukup ideal untuk menendang bola di dalam kotak penalti sebelah kanan lapangan. Akan tetapi bola tendangannya saat itu malah semakin melebar.

Guardiola & Jurgen Klopp

 

Di menit ke-12 pertandingan, Manchester City pada akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas yang ada di tengah lapangan sebelah kanan lapangan, bola lalu ditanduk oleh Zinchenko dan juga diteruskan oleh sentuhan dari Silva ke tengah kotak penalty lawan. Di sana saat ini sudah ada Raheem Sterling yang dengan leluasa bisa mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya. Skor sementara 1-0 terjadi.

Duel lantas berlangsung cukup sengit dan juga semakin alot. Manchester City lantas berusaha untuk menurunkan tempo permainan mereka . Pada akhir paruh pertama kedua tim tidak bisa mencetak gol lagi. Liverpool pun tetap tertinggaldengan skor sementara 0-1 dari Manchester City.

Paruh Kedua Pertandingan

Paruh kedua, Liverpool dan Manchester City tetap sama-sama bermain dengan menyerang. Beberapa peluang juga didapat oleh kedua tim.

Liverpool lantas nyaris mencetak gol di menit ke-57 pertandingan. Van Dijk lantas meneruskan umpan Trent ke pojok kanan atas gawang milik Manchester City. Akan tetapi bola masih menyentuh mistar gawang dan hanya bisa masuk separuh saja sebelum akhirnya dihalau keluar dari kotak penalty lawannya.

 

Liverpool lalu kembali menyerang lagi. Semenit Setelahnya mereka nyaris saja mencetak gol lagi. AKan tetapi tendangan keras Mohamed Salah hanya mampu membentur tiang gawang saja. Di menit ke-61 pertandingan,Manchester City mendapatkan peluang emas.

Manchester City Official

Raheem Sterling lolos dari jebakan offside lawannya. Saat itu sudah ada dua pemain The Citizen yang mampu mendampinginya di sisi kanan dan juga kiri. Akan tetapi sebelum ia mengumpan, Van Dijk harus menutup ruang mengumpan pada Gabriel Jesus sementara Alisson akhirnya mampu merebut bola dari kaki Raheem Sterling.

Liverpool lantas mencoba mengganti strategi permainannya. Termasuk dengan menggantikan Gomez dengan Joel Matip. Hal ini dirasa cukup manjur.

Matip akhirnya mampu mencetak gol balasan di menit ke-78 pertandingan. Berawal dari tendangan bebas dari sisi lapangan tengah sebelah kanan, bola pun langsung diarahkan ke tiang jauh. Virgil Van Dijk lantas melambungkan bola kembali ke posisi tengah kotak penalti dan akhirnya disambut oleh tandukan Matip. Skor sementara berubah menjadi 1-1.

Manchester City lantas berusaha untuk bangkit. Akan tetapi Liverpool sedang dalam kondisi on fire. The Citizen pun terlihat kesulitan untuk bisa mendobrak lini pertahanan milik The Reds. Akan tetapi pada menit 90+2, Mohamed Salah nyaris saja kembali mencetak gol. Setelah berhasil menusuk dari sayap kanan, bola tendangannya pun berhasil diblok oleh barisan bek lawan.

Bola rebound lantas berusaha disundulnya. Akan tetapi sebelum melewati garis gawang, Walker masih mampu menghalau si kulit bundar. Duel akhirnya pun berahir imbang dan berlanjut ke babak adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here