Hasil Laga Lyon VS West Ham, Tumbangkan Lyon 0-3, The Hammers Melaju ke Babak Semifinal Liga Europa

0

Debatbola.com – West Ham berhasil melaju ke babak berikutnya usai menumbangkan Lyon dengan skor telak 0:3 dan unggul agregat 1:4 pada laga leg kedua fase perempat final Liga Europa musim 2021/2022. Pertandingan tersebut telah dilaksanakan pada hari Jumat (15/4/2022) mula pukul 02.00 dini hari WIB.

Babak Pertama, West Ham Unggul Dua Gol

Berlaga di Stadion Groupama, Lyon mendapatkan tekanan untuk bisa mengukir kemenangan dam melaju ke babak selanjutnya dari Liga Europa musim ini. Di pertemuan leg pertama, pasukan Peter Bosz ini diketahui mengakhiri laga dengan agregat sementara 1:1. Setidaknya butuh kemenangan dengan satu gol saja di laga ini. Namun sejak menit awal laga dimulai, West Ham selaku tim tamu nampak tampil agresif.

Di laga kali ini David Moyes ternyata juga berambisi kuat untuk bisa memesan satu tiket di babak semifinal. Duet maut antara Michail Antonio dan juga Pablo Fornals berhasil membuat barisan bertahan Lyon kalang kabut berkat serangan kilat mereka. Sayangnya serangan yang terjadi ketika laga berjalan selama 15 detik ini digagalkan oleh jebakan offside. Lyon yang mencari kesempatan melalui serangan balik kemudian membuat skuad The Hammers –julukan West Ham- sempat melapisi barisan bertahan mereka.

Pada menit ke-38 pertahanan Lyon berhasil ditembus oleh para pemain West Ham yang kemudian berujung pada gol pertama tim tamu. Umpan matang dari Pablo Fornals berhasil dimaksimalkan oleh Craig Dawson untuk menjadi gol pertama West Ham dan merubah skor menjadi 0:1. Menjelang menit turun minum tiba, Delan Rice berhasil menggandakan keunggulan timnya di menit ke-44 dan membuat laga paruh pertama berakhir dengan skor 0:2.

Babak Kedua, West Ham Kunci Kemenangan

Memasuki duel babak kedua, tim besutan David Moyes masih berusaha untuk menjaga dominasi penguasaan bola. Tiga menit laga babak kedua berlangsung, West Ham kembali mampu menjebol gawang Julian Pollersbeck dan membuat skor berubah menjadi 0:3. Aktor utama dibalik gol ketiga tim tamu adalah Jarrod Bowen yang berhasil memaksimalkan umpan dari Pablo Fornals.

Setelah tertinggal tiga angka, Lyon berusaha bangkit keluar dari tekanan. Mereka memberanikan diri untuk mengembangkan permainan dan lebih rajin dalam membangun serangan. Akan tetapi ketatnya lini bertahan West Ham membuat juru gedor dari tuan rumah kewalahan untuk mencari ruang tembak yang ideal. Setiap kali membawa bola mendekat ke gawang, para pemain bertahan West Ham selalu mampu menyapu bola menjauh dari gawang.

Di sisi lain, West Ham yang sudah di atas angin masih belum mengendurkan serangan mereka. Tim dari Liga Inggris ini masih berusaha untuk mengumpulkan gol sebanyak-banyaknya. Namun peluit panjang keburu berbunyi dan akhirnya laga berakhir dengan skor 0:3.

Berkat kemenangan di laga kali ini West Ham akhirnya memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala Europa. Mereka berhasil unggul agregat 1:4 dari Lyon. Di babak semifinal mendatang, West Ham akan menantang Eintracht Frankfurt untuk memperebutkan tiket ke babak final.

Susunan Pemain Lyon Kontra West Ham

Lyon (4-4-1-1): Julian Pollersbeck (GK), Malo Gusto, Emerson, Romain Faivre (Tete 46’), Jason Denayer (Jeff Reine-Adelaide 89’), Castello Lukeba, Thiago Mendes, Tanguy Ndombele (Lucas Paqueta 46’), Karl Toko-Ekambi, Houssem Aouar (Bradley Barcola 71’), Moussa Dembele.

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola (GK), Vladimir Coufal, Ben Johnson, Craig Dawson, Issa Diop, Tomas Soucek, Declan Rice, Said Benrahma 90+1’), Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (Mark Noble 77’), Pablo Fornals, Michail Antonio (Andry Yarmolenko 84’).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version